Info Kedokteran

Nyeri Otot Setelah Ikut Lomba 17-an? Makanan Ini Solusinya

Nyeri Otot Setelah Ikut Lomba 17-an Makanan Ini Solusinya

Meskipun tanggal 17 Agustus telah lewat, tetapi di beberapa tempat kemeriahan kemerdekaan masih terasa kental dan ramai dan beberapa perlombaan pun masih banyak digelar yang tentunya bisa membuat fisik dan kesehatan jadi sedikit menurun. Untuk mengatasi hal tersebut Anda harus tahu, jenis makanan yang bisa atasi nyeri otot usai melakukan kegiatan penuh sepanjang bulan Agustus ini. Menurut sumber terpecaya, berikut ini daftar makanan yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi nyeri otot karena ikut lomba 17 an.

Nyeri Otot Setelah Ikut Lomba 17-an Makanan Ini Solusinya

Sponsor: perawatan wajah

  • Biji-bijian dan kacang-kacangan

Makanan yang bisa dikonsumsi untuk mengatasi nyeri dan pegal usai lomba adalah biji-bijian dan kacang-kacangan. Tak hanya bisa dikonsumsi sebagai camilan yang enak, makanan ini mengandung tinggi asam lemak berupa omega 3 yang sangat penting untuk mengatasi peradangan. Biji dan kacang juga kaya protein yang berperan sebagai zat membentuk otot sehingga otot yang nyeri bisa kembali normal. Umumnya, biji-bijian maupun segala jenis kacang mengandung seng yang berperan untuk meningkatkan kekebalan sistem metabolisme serta serta yang baik untuk pencernaan.

Nyeri Otot Setelah Ikut Lomba 17-an Makanan Ini Solusinya

  • Bayam

Bayam paling nikmat dijadikan sayuran yang segar. Selain kaya zat bezi, bayam ternyata berkhiat atasi nyeri otot. Menurut penelitian, bayam yang sering jadi meu sayuran ini bisa redakan nyeri dan pegal otot karena kandungan magnesium. magnesium bisa menjaga otot dan safat di tubuh kembali normal. Vitamin, mineral dan sejumlah nutrisi pada bayam, banyak terbukti bisa bantu mengantur kadar kula dan tekanan darah. Bayam juga kaya serat alami mencegah gangguan pada organ pencernaan.

Nyeri Otot Setelah Ikut Lomba 17-an Makanan Ini Solusinya

  • Teh Hijau

Meminum segelas teh hijau ternyata bisa bantu mengurasi rasa sakit akibat nyeri dan pegal otot. Anda bisa menemani waktu santai dengan meminum teh hijau setelah beraktifitas padat. Teh hijau sendiri memiliki efek penenang yang mana mampu membuat kondisi otot yang terasa sakit kembali normal. Teh hijau juga kaya akan antioksidan dan bersifat anti inflamasi. Banyak peneliti membuktikan dan banyak pula atlet yang pernah mengalami nyeri otot kembali normal berkat meminum teh hijau ini.

Nyeri Otot Setelah Ikut Lomba 17-an Makanan Ini Solusinya

  • Ubi Jalar

Ubi jalar juga bisa mempercepat penyembuhan nyeri di otot usai beraktivitas. Rasanya yang enak dan tektur ubi yang lembut membuatnya begitu banyak digemari. Selain rasanya yang manis, namun ternyata ubi jalar ini sangat baik untuk diet. Ubi mengandung zat aktif, kaya beta karoten dan sumber vitamin C yang baik untuk menjaga ketahanan tubuh. Mengkonsumsi ubi jalar bisa membuat indek glikogen dalam tubuh meningkat.

Nyeri Otot Setelah Ikut Lomba 17-an Makanan Ini Solusinya

  • Kunyit

Nah untuk obat yang satu ini, mungkin Anda sudah tidak ragu lagi akan khasiatnya yang bisa meredakan nyeri dan pegal otot. Kunyit sudah sejak lama menjadi herbal atasi pegal linu dan nyeri otot. Kunyit mengandung antioksidan yang bisa mengatasi peradangan. Untuk bisa meracik kunyit, Anda bisa menambahkan kunyit dalam sup atau mencampurkan dalam dua cangkir susu untuk diminum sebagai jamu.

Lima sumber solusi atasi nyeri otot usai beraktifitas di 17 an. Semoga bahan-bahan diatas bisa membantu atasi nyeri otot Anda.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top