Kulit ku

Nutrisi Untuk Kulit Sehat Dan Cantik

Nutrisi untuk kulit sehat dan cantik– Untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cantik, maka Anda harus merawatnya dengan benar-benar serius. Perawatan harus dilakukan baik dari luar dan dalam secara seimbang. Tidak hanya menggunakan produk-produk kecantikan saja, namun Anda harus mencukupi kebutuhan nutrisi untuk kulit  sehat cantik.

Nutrisi Untuk Kulit Sehat Dan Cantik

sponsor: kezia skin expert.

Anda telah mengenal berbagai perawatan dari luar yang biasa dilakukan seperti penggunaan tabir surya, pelembap, dan semisalnya. Hal ini juga penting karena sinar ultraviolet dari matahari dapat merusak kulit Anda secara perlahan, akibatnya kulit menjadi kering, berminyak, kusam, berjerawat dan sebagainya. Nah bagaimana cara merawat kulit dari dalam? Maka Anda harus mencukupi kebutuhan nutrisinya seperti berikut:

Nutrisi untuk Kulit Sehat dan Cantik

  1. Vitamin C dan E

Kedua vitamin ini dapat melindungi kulit Anda dengan baik. Vitamin ini dapat mengurangi dampak dari radikal bebas, polusi, sinar uv dari matahari, dan asap rokok yang ada di sekitar Anda. Jika Anda mendapatkan vitamin C dan E secara cukup maka keriput dan tanda-tanda penuaan lainnya dapat dicegah dengan baik.

Untuk mencukupi kebutuhan vitamin C Anda dapat mengonsumsi berbagai jenis buah dan sayuran seperti jeruk, kiwi, stroberi, pepaya, cabai, brokoli, dan kubis. Suplemen makanan yang mengandung vitamin C juga dapat dijadikan sebagai pilihan, namun jangan mengonsumsinya secara berlebihan. Batasi suplemen tersebut sebanyak 500 hingga 1000 miligram perhari.

Sedangkan untuk vitamin E banyak terdapat pada jenis makanan kacang-kacangan, biji bunga matahari, bayam, dan asparagus. Jika Anda mengonsumsi suplemen vitamin E, batasi penggunaanya sebanyak 400 IU perhari.

  1. Vitamin A

Nutrisi untuk kulit sehat dan cantik selanjutnya adalah vitamin A.  Vitamin ini sangat dibutuhkan oleh kulit untuk membantu memperbaiki sel-sel kulit yang rusak sekaligus menjaga kesehatannya. Selain itu vitamin A juga mampu menghambat penuaan sehingga keriput dan garis-garis halus dapat dicegah.

Anda dapat mencukupi kebutuhan vitamin A dengan mengonsumsi sayuran seperti bayam, wortel, kangkung, cabai, sawi, kacang panjang, brokoli, tomat, dan paprika. Beberapa buah-buahan juga mengandung vitamin A yang cukup tinggi seperti apel, pepaya, anggur, mangga, pisang, dan jambu biji.

  1. Vitamin B kompleks

Vitamin B merupakan salah satu zat untuk membentuk jaringan kulit, rambut, dan kuku. Karena itu vitamin B sangat penting untuk kulit Anda. Ketika tubuh kekurangan vitamin B maka akan memicu berbagai gangguan kesehatan pada kulit seperti dermatitis. Vitamin B dapat Anda temukan pada pisang, gandum, telur, dan beras.

  1. Selenium

Selenium mampu menjaga dan melindungi kulit Anda dari dampak buruk paparan sinar matahari. Bahkan beberapa penlitian telah membuktikan bahwa selenium dapat mencegah kanker kulit. Makanan yang mengandum selenium adalah telur, semua jenis ikan laut, dan bawang putih.

  1. Seng atau zinc

Seng atau zinc adalah nutrisi untuk kulit berjerawat yang baik. Kekurangan seng atau pola makan yang kurang tepat dapat memicu jerawat pada wajah Anda. Seng mampu untuk mencegah jerawat pada kulit sehingga kulit wajah Anda akan lebih bersih dan sehat ketika kebutuhan seng tercukupi.

Makanan yang mengandung seng atau zinc adalah daging merah, bawang putih, kepiting, kuning telur, dan jamur.

Demikian beberapa nutrisi untuk kulit sehat dan cantik. Selain nutrisi di atas masih ada beberapa nutrisi penting lainnya yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit Anda. Yang terpenting adalah tetap merawat kulit secara teratur dengan pola makan dan gaya hidup yang sehat. Semoga bermanfaat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top