Rambut ku

Nutrisi Penting Untuk Kesehatan Rambut

Nutrisi penting untuk kesehatan rambut– Tahukah Anda rambut juga memerlukan makanan yang mengandung berbabagi nutrisi penting, oleh sebab itu isi piring Anda dengan makanan berikut ini agar rambut menjadi lebih sehat, berkilau dan kuat seperti yang Anda inginkan.

Nutrisi Penting Untuk Kesehatan Rambut

sponsor: kezia skin expert.

Untuk mendapatkan rambut yang lebat, kuat, dan lembut tidak selalu dengan menggunakan sampo yang mewah dan mahal atau pergi ke salon khusus perawatan rambut. Semua itu tergantung dari tergantung dari menu harian Anda yang dapat mempengaruhi seluruh kesehatan tubuh termasuk rambut. Berikut nutrisi penting untuk kesehatan rambut yang harus Anda masukkan dalam daftar menu harian Anda:

  1. Zat besi dan seng

Zat besi dan seng dapat membantu tumbuhnya folikel rambut. Untuk mendapatkan zat besi dan seng Anda dapat mengonsumsi daging merah yang kaya nutrisi setidaknya dua kali dalam seminggu.

Jika Anda tidak terlalu suka dengan daging, ada beberapa pilihan untuk mencukupi nutrisi tersebut diantaranya kedelai, kacang lentil, dan makanan yang mengandung vitamin C seperti buah jeruk untuk meningkatkan penyerapan besi.

  1. Vitamin D

Beberapa penelitian mengatakan bahwa vitamin D dapat membantu pertumbuhan rambut secara alami. Namun vitamin D tidak bisa didapat dengan mudah, beberapa makanan tertentu memang mengandung vitamin D secara alami. Anda juga dapat duduk di bawah sinar matahari selama beberapa menit, namun para ahli tidak menyarankan hal ini karena paparan sinar ultra violet (UV) dapat memberikan dampak yang tidak baik.

Untuk mendapatkan asupan vitamin D Anda dapat mencoba susu cokelat kocok. Susu sapi biasanya diperkaya dengan kandungan vitamin D. Satu porsi susu sapi dapat memberikan 50 ‘International Units’ (IU) vitamin D, serta dosis kalsium yang baik. Pilihan lainnya seperti susu kedelai juga dapat memberikan vitamin D yang cukup, 1 cangkir susu kedelai biasanya memiliki kandungan vitamin D sebanyak 120 IU.

Makanan lain yang dapat memberikan asupan vitamin D dengan baik adalah ikan salmon. Salmon adalah salah satu dari beberapa jenis ikan berlemak yang mengandung vitamin D. Dalam 3 ons salmon dapat berisi 450 IU kandungan vitamin D.

  1. Protein

Protein merupakan nutrisi yang dibutuhkan hampir oleh semua bagian di dalam tubuh. Protein mampu merangsang perbaikan dan pertumbuhan sel, sekaligus meningkatkan kekuatan rambut. Bagi Anda para wanita, harus mendapatkan asupan paling tidak sebanyak 46 gram per hari. Anda dapat mengonsumsi ayam untuk memenuhinya, pada 3 ons daging ayam terdapat sekitar 23 gram protein.

  1. Omega-3

Nutrisi penting untuk kesehatan rambut yang selanjutnya adalah omega-3. Makanan ikan berlemak seperti salmon sebanyak dua kali seminggu sangat baik untuk mencukupi cairan pada rambut Anda. Anda setidaknya mencukupi asupan asam dokosaheksaenoat (DHA) dan asam eikosapentanoat (EPA) minimal 1 gram per hari. Selain membuat rambut Anda menjadi lebih halus, omega-3 dapat mengurangi depresi.

  1. Biotin rambut

Anda dapat mencukupi biotin rambut dengan telur. Telur kaya akan vitamin B yang sangat bermanfaat bagi pertumbuhan, sehingga dapat mencegah kerontokan rambut.

Cukupi kebutuhan nutrisi penting untuk kesehatan rambut Anda, agar rambut menjadi lebih sehat, kuat, dan lembut. Semoga bermanfaat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top