Inspiration

Novel Fenomenal Yang Menginspirasi Mengejar Mimpi

Novel Fenomenal Yang Menginspirasi Mengejar Mimpi

Setiap manusia tentunya memiliki tujuan besar dalam keberadaan mereka di kehidupan. Sesuatu yang seringkali juga disebut sebagai sebuah impian. Seperti yang diketahui bahwa impian adalah hal yang seringkali membuat banyak orang memiliki harapan sekaligus di sisi lain menjadi sumber kekecewaan. Karena sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa mewujudkan impian bukanlah perkara mudah. Yang hanya semudah membalikan telapak tangan semata. Akan ada banyak halangan, rintangan maupun hal lainnya yang menyadarkan bahwa meraih impian tidaklah seindah seperti yang pernah diharapkan. Sehingga sudah bukan rahasia lagi bahwa sudah banyak orang yang lebih menyerah atau mundur untuk mewujudkan impian mereka. Namun tentu menyerah bukanlah pilihan terbaik dari segala opsi yang ada. Maka bila kita sedang berada dalam mental yang rendah atau kalah dalam proses mengejar impian maka jangan langsung merasa putus harapan. Segala hal yang ada di dunia ini bisa menjadi bahan pembelajaran maupun motivasi sekaligus inspirasi. Tidak terkecuali dari novel. Selama ini masih banyak yang beranggapan bahwa novel hanya berisi cerita romantis sederhana yang hanya bisa menghibur sementara. Padahal pada kenyataannya tidak semua novel memiliki tema seperti itu. Bahkan beberapa diantara novel tersebut mengangkat tema yang menginspirasi. Terutama bagi mereka yang masih berjuang untuk mengejar mimpi agar tidak mudah menyerah. Berikut ini novel fenomenal yang menginspirasi mengejar mimpi.

sponsor: perawatan wajah.

1. Sang Pemimpi

Novel Fenomenal Yang Menginspirasi Mengejar Mimpi

Novel pertama yang patut dibaca bagi siapapun yang tengah patah semangat dalam mengejar impian adalah novel Sang Pemimpi. Bagi mereka yang menyukai karya-karya Andrea Hirata, judul novel ini tentunya sudah tidak asing lagi. Hal tersebut bukannya tanpa alasan. Alasan utamanya adalah karena novel ini merupakan bagian dari tetralogi Laskar Pelangi. Seperti yang diketahui bahwa tetralogi Laskar Pelangi merupakan salah satu karya sastra yang cukup mahsyur. Bukan hanya teknik sastra yang luar biasa namun juga karena tema cerita yang mengangkat begitu menginspirasi. Salah satunya adalah tema tentang semangat pantang menyerah dalam mengejar impian. Novel Sang Pemimpi sendiri bercerita tentang tiga sahabat yang berasal dari Belitung. Dimana mereka terbiasa dengan kehidupan yang serba kekurangan serta serba terbatas. Namun hal tersebut sama sekali menjadi penghalang bagi mereka untuk memiliki mimpi yang tinggi. Hal tersebut terbukti dari mereka yang memiliki impian untuk bisa melanjutkan kuliah di luar negeri. Lebih tepatnya di Sorbone yang merupakan salah satu Universitas elit di Paris. Sesuatu yang pastinya terdengar mustahil apabila melihat latar belakang mereka yang serba kekurangan. Namun dengan kerja keras dan tekad pantang menyerah nyatanya mereka mampu menyingkirkan segala rintangan dan mewujudkan apa yang selama ini menjadi impian terbesar mereka. Dan seperti yang diketahui bahwa cerita dari novel ini berangkat dari cerita nyata yang dialami oleh sang penulis langsung. Sesuatu yang pastinya menginspirasi siapapun yang selesai membacanya.

2. Negeri 5 Menara

Novel Fenomenal Yang Menginspirasi Mengejar Mimpi
Novel berikutnya yang juga bisa menginspirasi siapapun yang tengah mengejar mimpinya adalah novel karangan A. Fuadi. Dimana novel ini juga bisa dibilang masuk dalam kategori fenomenal karena bukan hanya berstatus sebagai novel best seller namun juga telah diangkat ke layar lebar dengan judul yang sama. Dimana novel ini sendiri bercerita tentang lima sahabat yang bersahabat di sebuah pesantren. Nyatanya ada salah satu sahabat mereka yang terpaksa masuk ke dalam pesantren meskipun tidak ingin. Hal tersebut tidak lepas karena dia masih beranggapan bahwa pesantren adalah tempat tak ubahnya penjara untuk segala impiannya. Namun ternyata semua anggapannya ternyata salah besar. Di pesantren tersebutlah nyatanya dia menemukan berbagai pengalaman tak ternilai yang kemudian membentuk dirinya. Termasuk mantra untuk pantang menyerah dalam mengejar segala impiannya. Mantra tersebut adalah Man Jadda Wa Jada, yang artinya siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan berhasil. Mantra tersebutlah yang kemudian membuat ketiga sahabat tersebut berusaha sekuat tenaga untuk mewujudkan impian mereka masing-masing. Mencapai menara impian mereka. Seperti yang diketahui novel ini juga merupakan cerita yang terinspirasi dari kisah nyata penulisnya langsung.

3. 9 Summer 10 Autumns

Novel Fenomenal Yang Menginspirasi Mengejar Mimpi
Memiliki impian yang tinggi biasanya hanya dimiliki oleh mereka yang dianggap mampu terutama secara keadaan maupun finansial. Namun seperti yang diketahui bahwa mimpi adalah hak semua orang. Tidak terkecuali dengan mereka yang hidup dalam keterbatasan dan kondisi finansial yang tidak mendukung. Tema tersebutlah yang kemudian diangkat menjadi sebuah cerita utama dalam novel ini. novel 5 Summer 10 Autumns mengisahkan tentang seorang laki-laki yang hidup dalam keterbatasan di Malang. Namun ia memiliki impian tinggi untuk bisa sukses bukan hanya di dalam negeri namun juga luar negeri. Berkat usaha dan dukungan dari keluarganya ternyata laki-laki sederhana tersebut berhasil mewujudkan impiannya. Yakni menjadi bagian penting dari sebuah perusahaan sukses di New York. Seperti yang lainnya, novel ini juga cerita nyata dari penulisnya.

Ketiga novel yang dijelaskan diatas bisa menjadi referensi bagi mereka yang tengah kehilangan semangat dalam mengejar mimpinya. Mulai dari keadaan yang tidak mendukung maupun halangan lainnya. Bahwa segala sesuatu yang diperjuangkan dengan sungguh sama sekali tidak mustahil untuk bisa terwujud.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top