Travelling

Nongkrong asyik bersama keluarga di taman Abhirama

Keluarga memang merupakan tempat dimana kita selau merindukannya. Keluarga selalu menjadi rumah untuk kita pulang. menghabiskan waktu bersama keluarga merupakan momen-momen yang paling menyenangkan. Apalagi bila anda baru saja memiliki keluarga kecil yang bahagia bersama istri dan anak, pasti bawaannya selalu ingin menghabiskan waktu bersama mereka bukan. Namun kalau hanya menghabiskan waktu di rumah saja, rasanya akan bosan. Apalagi hanya dengan hiburan yang itu-itu saja. Oleh karena itu keputusan untuk jalan-jalan keluar rumah adalah keputusan yang paling tepat. Nah, ternyata di Sidoarjo ada tempat yang bagus sekali yakni taman Abhirama. Anda bisa nongkrong asyik bersama keluarga di tama Abhirama.

bersama keluarga di taman Abhirama

Sponsor-cream pemutih wajah

Taman Abhirama ini terletak di area perumahan Pondok Jati Sidoarjo. Dulunya taman ini merupakan ruang terbuka ijau yang merupakan fasilitas umum dari perumahan pondok jati bagi warganya. Namun karena kurang terawat taman ini terlihat kumuh. Bahkan sudah menjadi rahasia umum bahwa taman ini dulunya seringkali digunakan ramaja muda-mudi untuk berpacaran bahkan berbuat lebih. Oleh karena itu tahun lalu taman ini dirombak total. Yang tadinya untuk jalan masuk harus melewati areal perumahan pondok jati, kini pintu masuk taman ini mengarah di jalan umum. Sehingga masyarakat umum pun dapat berkunjung ke taman Abhirama ini.

Konsep taman keluarga sangat kentara begitu memausuki taman Abhirama ini. Untuk masuk ke kawasan taman ini anda tidak dikenakan biaya masuk sama sekali. mungkin hanya uang parkir apabila anda membawa kendaraan roda 2 yakni sebesar 2000 rupiah saja. Tapi bila anda tidak membawa kendaraan, maka anda bisa melenggang bebas menikmati suasana taman yang asri tanpa biaya sepeser pun. Begitu masuk ke taman Abhirama ini, anda akan disambut oleh kolam ikan yang luas sekali beserta ratusan bahkan ribuan ikan yang menghuninya. Di sebelah kiri ada kios yang menjual makanan ikan. Apabila anda ingin mengajak buah hati memberi makan ikan-ikan di kolam tersebut, anda bisa membeli pakan ikan di kios tadi. Harganya pun murah sekali, hanya 2000 rupia untuk satu kantung pakan ikan.

Sebagai saran, apabila anda ingin memberi makan ikan di kolam tersebut maka lebih baik bila anda datang ke taman Abhirama ini pada pagi atau siang hari. Karena ketika anda datang pada malam hari maka ikan-ikan di kolam ini tidak akan terlihat. Maklum kebanyakan ikan di kolam ini adalah ikan berwarna gelap. oleh karena itu ada baiknya anda datang di pagi hari, disamping matahari tidak terlalu menyengat, ikan-ikan juga waktunya untuk makan.

Beranjak dari kolam ikan, anda akan menjumpai taman bermain untuk buah hati anda. ada banyak sekali wahana bermain disini. Ada seluncuran, ada jembatan kayu, ada ayunan, hingga berbagai patung lucu yang bisa dinaiki seperti delman, pesawat, dan mobil. Dengan warna-warna yang menarik pasti akan membuat buah hati anda tidak ingin beranjak dari taman tersebut.

Dan menariknya semua wahana permainan tersebut dapat anda gunakan bersama buah hati secara gratis tanpa bayar sama sekali. namun karena gratis maka anda sendirilah yang bertanggung jawab atas keselamatan dan keamanan buah hati anda. karena tidak akan ada petugas yang mendampingi buah hati anda bermain. Khususnya untuk permainan seluncuran yang cukup tinggi juga untuk ukuran anak-anak. Oleh karena itu tidak dianjurkan anda meninggalkan anak-anak anda untuk bermain sendirian disana. Harus selalu anda dampingi agar tidak terjatuh dari wahana permainan.

Berjalan ke arah selatan, anda akan menjumpai beberapa gazebo yang mengarah langsung ada kolam. Nah, anda bisa menggunakan gazebo ini sebagai tempat untuk beristirahat. Atau bisa anda membawa bekal makanan, nah anda bisa menggelar makanan anda di gazebo ini. Jadilah anda berpiknik ria bersama keluarga. Selain itu di gazebo-gazebo ini juga sering digunakan para pelajar dan mahasiswa untuk belajar bersama. Namun tenang saja, karena kini taman ini bebas dari perilaku remaja muda-mudi yang tidak bertanggung jawab. Konsep taman keluarga memang sangat tepat diterapkan di taman Abhirama ini.

Selain berpiknik ria bersama keluarga, anda juga bisa berolah raga di taman Abhirama ini. Anda bisa memanffaatkan jalan setapak sebagai jogging track mengitari taman Abhirama ini. Bahkan ada pula beberapa alat fitnes manual di sini persis seperti alat fitness yang ada di Alun-alun Sidoarjo.

Atau bila anda belum berkeluarga, tenang saja, jalan-jalan di taman Abhirama ini juga bisa membuat anda rileks. Anda bisa melepaskan kepenatan dari seharian bekerja di taman yang cantik dan asri ini. Meskipun anda harus bersiap-siap baper begitu melihat banyaknya pengunjung keluarga muda bersama pasangan dan buah hati mereka di taman Abhirama ini.

Taman Abhirama ini dibuka setiap hari, karena berupa taman umum maka tidak ada jam buka ataupun tutupnya. Namun keanyakan pedagang dan juga tukang parkir menutup usahanya ketika waktu sudah menunjukkan pukul 10 malam. Keeradaan taman Abhirama ini semakin melengkapi beberapa ruang hijau terbuka di sidoarjo. Semakin membuat masyarakat sidoarjo tidak kekurangan tempat untuk berrekreasi.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top