Inspiration

Nilai Dan Pelajaran Berharga Dari Film Merry Riana

 Nilai Dan Pelajaran Berharga Dari Film Merry Riana

Melalui sebuah buku populer berjudul ‘Sejuta Dollar’ ini, mampu melambungkan nama Merry Riana, hingga siapa pun pasti mengenal sosoknya yang begitu inspiratif. Bahkan kita bisa mendapat beberapa hal tentang nilai dan pelajaran berharga dari film Merry Riana. Melalui bukunya yang menggugah semangat orang yang membacanya, Merry Riana yang kala itu masih berusia cukup muda, yakni 26 tahun, telah mampu mewujudkan impiannya dengan menjadi wanita muda sukses yang sanggup mendapatkan uang satu juta dollar nya itu.

Nilai Dan Pelajaran Berharga Dari Film Merry Riana

Sponsor: halo jasa

Selain dikenal sebagai penulis genius, Merry Riana juga aktif menjadi seorang motivator dan pengusaha bisnis. Melihat kesuksesannya itu, Merry memang layah dijadikan inspirasi kaum pemuda khususnya wanita Indonesia. Kisah hidupnya bahkan dibuat kedalam sebuah film layar lebar besutan Hestu Saputra. Dan tepat pada 24 Desember 2014, film ‘Merry Riana’ sukses ditonton oleh 700 juta orang. Melihat suksesnya film tersebut, tentu saja bisa memberikan arti positif, nilai, pelahrana dan daya tarik. Lantas, seperti apakah nilai dan pelajaran berharga yang bisa didapat dari film ini?

Nilai Dan Pelajaran Berharga Dari Film Merry Riana

  • Pribadi Yang Pantang Menyerah

Film bermula pada tahun 1998 tepat ketika muncul kerusuhan Mei 1998 yang membuat Merry harus pindah sementara ke Singapura. Diceritakan pula bahwa Merry adalah sosok yang memiliki sikap pantang menyerah. Film yang dibintangi oleh Chelsea Islan sebagai Merry, Dion Wiyoko, Kimberly Ryder dan Ferry Salim mengisahkan tentang kegagalan dan penolakan yang pernah dialami Merry. Meski begitu banyak kesulitan yang dialami, Merry tetap terus menjalani kesulitan hidupnya dengan berjuang tanpa mengenal kata menyerah. Bagi Merry, hidup adalah sebuah perjuangan dan harus diperjuangkan demi tercapainya kemenangan. Sementara untuk melewati setiap tantangan, maka Merry terus berjuang tanpa mengenal kata lelah. Selain menghadapi rintangan dan tak kenal kata menyerah, kesuksesan juga harus menjadi suatu hal yang disyukuri sebagai anugrah dari Tuhan Yang Maha Esa.

Nilai Dan Pelajaran Berharga Dari Film Merry Riana

  • Hidup Harus Berhitung

Hidup itu haruslah selalu berhitung, itulah salah satu nilai yang bisa kita lihat dari film Merry Riana. Kegagalah adalah sesuatu hal biasa dalam setiap perjalanan mereka yang sukses. Kisah Merry Riana ini menceritakan jika untuk mencapai kesuksesan bukan sesuatu yang mudah dicapai, namun dengan banyaknya kegagal, sesuatu itu bisa dengan mudah dilewati. Kehidupan Merry yang penuh lika-liku selalu ia perhitungan. Namun bukan soal uang atau hemat, melainkan hal pentingnya adalah menyelesaikannya. Jadi, hidul yang kita pilih harus bisa diselesaikan dengan kerja keras sampai benar-benar mencapai kehendak yang diinginkan. Dengan mengambil pelajaran hidup Merry, hidup menjadi lebih bermanka dan bermanfaat untuk diri dan orang lain.

Nilai Dan Pelajaran Berharga Dari Film Merry Riana6

  • Investasi Tak Boleh Terburu-Buru

Di film Merry Riana diceritakan begitu banyak kegagalan yang dialami. Contoh kasusnya adalah ketika Merry memutuskan untuk memilh bisnis sebagai investasi. Ketika menjalankan usahnya itu, Merry sempat tertipu oleh bisnis yang ia jalani dengan memakai konsem MLM. Karena dirinya merasa tertipu, akhirnya banyak kerugian yang dialami terlebih saat saham yang ada di stock marketnya tengah anjlok. Jadi, dalam kisahnya Merry bisa memberikan pelajaran pada semua orang bahwa jangan sampai terburu-buru ketika memutuskan untuk berinvestasi. Pelajari dengan serius tentang produk akan diambil untuk berinvestasi supaya tidak mengalami kerugian. Investasi sudah seharusnya mampu meningkatkan omset pendapatan, bukannya malah menurunkan bukan?

Nilai Dan Pelajaran Berharga Dari Film Merry Riana

  • Hidup Harus Penuh Kejujuran

Hidup adalah usaha yang harus dipenuhi dengan sikap kejujuran, begitulah sebuah filosofi dalam film Merry Riana. Seperti banyak kata pepatah jika hidup yang berkah memang harus dipenuhi dengan kejujuran. Dengan jujur akan banyak orang yang menerima dan mendapatkan tempat baik. Merry Riana memulai bisninya dengan berinvestasi dan asuransi. Maka ketika menjalankan usahnya, ia harus melakukannya dengan kejujuran dan perhitungan dengan cermat, sehingga tidak membuat orang lain merasa dirugikan terutama para calon  pelanggan yang akan ia proslek. Sementara itu, produk bisnis yang Merry gunakan bisa menwarkan produk lebih besar dan keuntungan tinggi. Sayangnya bukan hanya keuntungan besar yang ia ingin dapatkan, namun juga harus jujur kepada pelanggan.

    Nilai Dan Pelajaran Berharga Dari Film Merry Riana

  • Uang Bukanlah Segalanya

Pelajaran berharga yang bisa diambil dalam filmnya Merry Riana adalah uang bukanlah segalanya. Meski memiliki banyak uang, kita bisa melakukan banyak hal, mulai dari membeli apa saja yang disukai baik itu rumah, mobil atau benda mewah. Meski uang adalah sesuatu yang juga penting namun bukan hal yang bisa memuaskan segalanya. Sebut saja cinta, persahabatan, atau kasih sayang adalah hal yang jauh lebih berharga dibanding uang yang hanya bisa membuat orang puas sesaat dan melupakan hal-hal paling penting.

Cuplikan-cuplikan film Merry Riana bisa dilihat oleh para pemuda untuk membangkitkan semangat kerja dan semangat untuk menjalankan hidupnya. Film yang mengisahkan tentang pemuda inspiratif ini memang sengaja dibuat demi menggugah semangat dan menambah motivasi baru dalam hidup. Film Merry Riana bisa dibilang sukses selain dari segi moral juga berkat pengaruh dari peran para pemain, kru film dan sinematografi. Dengan demikian Halo Jasa adalah tempat yang tepat untuk bisa menemukan berbagai jasa yang bergerak di bidang pembuatan video senematografi.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top