Travelling

Ngabuburit Di Ternate Dan Eksotisme Indonesia Timur

Masih bernuansa Ramadhan, memang tidak membuat kita lupa menikmati hidup sambil mempersiapkan liburan akhir puasa. Salah satu Provinsi di Indonesi yang berupa daerah kepulauan adalah Provnsi Maluku, Maluku yang beribukota di Ambon ini merupakan kota yang terletak diujung timur indonesia dan berada agak barat dari Provinsi Papua. Salah satu kota yang berada di antara beberapa kepulauan provinsi maluku adalah kota Ternate.

Sponsor: cream perawatan wajah

Kota yang pernah diduduki oleh Belanda ini menawarkan berjuta macam keindahan alamnya yang sangat mempesona dan tidak berbeda jauh dengan tetangganya Raja Ampat yang ada di Papua. Sebagai salah satu maskot di bagian Indonesia Timur, ternate patut berbangga karena keindahan alamnya. Berikut beberapa destinasi wisata yang cocok untuk ngabuburit dTernate dan eksotisme Indonesia Timur diantaranya;

    Ngabuburit Di Ternate Dan Eksotisme Indonesia Timur

  • Batu Angus

Destinasi wisata pertama yang ada di Kota Ternate adalah Batu Angus. Batu ini adalah sebuah deretan bebatuan yang berasal dari aliran lava dari gunung Gamalama pada tahun 1907, seperti telah diketahui Gunung Gamalama merupakan gunung tertinggi yang ada di daratan Maluku tersebut. Menurut sebuah cerita dahulu kala Gunung Gamalama meletus dari arah samping dan aliran lavanya manuju ke arah timur sampai menyentuh lautan, karena terkena air akhirnya lava yang panas tersebut berubah menjadi batu hitam yang akhirnya oleh masyarakat setempat dikenal dengan nama Batu Angus.

Batuan ini menyuguhkan pemandangan laut lepas yang luar biasa dan batu tersebut sangat berbeda dengan batuan yang ada disekitarnya. Tempat wisata Batu Angus ini berjarak kuramg lebih 10 Km dari pusat Kota Ternate. Sayang rasanya jika Anda tidak mencoba nikmati waktu berbuka sambil ngabuburit bareng keluarga di tempat ini. Sambil berbuka, Anda pun bisa melihat begitu indahnya pemandangan Batu Agus di Ternate.

Ngabuburit Di Ternate Dan Eksotisme Indonesia Timur

  • Panorama Menakjubkan Danau Ngade

Selain Batu Angus destinasi wisata Kota Ternate yang berikutnya adalah Danau Ngade. Danau Ngade juga merupakan tempat terbaik menikmati spot nyaman bernuansa perairan. Ngabuburutid di atas dataran tinggi sambil melihat jauh danau menjadi pengalaman berharga yang tak akan pernah terlupakan untuk Anda. Yang membuat danau ini sangat menarik adalah alamnya yang masih sangat asli dan masih jarang tersentuh oleh tangan manusia.

Selain itu danau yang terletak di pinggiran Pulau Ternate ini juga mempunyai warna air yang sangat menarik dimana airnya berwarna kehijau-hijauan, sehingga yang memandangnya terlihat sejuk. Bagi para penikmat dunia potografi Danau Ngade sangat dianjurkan untuk dikunjungi jika Anda berkunjung ke Ternate. Danau ini tepatnya terletak di Desa Ngade Kecamatan Foitu Kab. Ternate Selatan. Sedangkan untuk menuju Danau Ngade yang berjarak kurang lebih 18 Km dari pusat Kota Ternate, Anda dapat mempegunakan transportasi darat bus, angkot, ataupun ojek.

Ngabuburit Di Ternate Dan Eksotisme Indonesia Timur

  • Pantai Sulamadaha

Destinasi Kota Ternate yang berikutnya adalah Pantai Sulamadaha, sebuah pantai yang sangat indah dengan airnya yang sangat jernih bagaikan berjalan diatas kaca. Saking beningnya Anda dapat melihat secara langsung berbagai jenis ikan serta terumbu karang yang berada di  bawah perahu. Pasirnya yang putih bersih serta airnya yang tenang akan membuat siapa saja betah berlama-lama singgah di pantai ini.

Pantai Sulamadaha merupakan salah satu pantai eksotis yang berda di pesisir kota Ternate. Tempat nongkrongnya para pelancong dan pemuda, cocok untuk keluarga yang ingin menikmati waktu ngabuburit sambil menunggu berbuka puasa tiba. Melihat jernihnya air laut bisa membuat suasana hati tenang dan ibadah puasapun jadi lebih berkesan. Jika ingin menikmati pemandangan diatas erahu, cukup siapkan biaya perjalanan, dan Anda pun bisa menyusuri pesisir pantai.

Ngabuburit Di Ternate Dan Eksotisme Indonesia Timur

  • Benteng Kastela

Tak ada salahnya kita mengunjungi salah satu peninggalan penjajah terdahulu yang berada di Ternate. Yah, benteng ini adalah salah satu bukti sejarah jika bangsa portugis pernah menduduki daerah Ternate. Penduduk setempat sering menyebut benteng kuno ini dengan nama Benteng Kastela. Di dalam benteng terdapat patung serta tugu berbentuk pohin cengkeh, selain itu di dalamnya juga terdapat relief seperti pada candi yang menceritakan tentang bagaimana liciknya Portugis menghabisi Sultan Khaerun.

Tidak biasa memang jika Anda berbuka puasa di lokasi ini. Namun setidaknya sebelum waktu berbuka, Anda bisa sempatkan diri berjalan-jalan di lokasi ini sembari menunggu waktu magrbib tiba. Satu hal yang penting adalah, ketika mengunjungi kompleks ini usahakan untuk tetap menjaga kebersihan dan keindahan Benteng sebagai bagian dari menjaga warisan sejarah.

Ngabuburit Di Ternate Dan Eksotisme Indonesia Timur

  • Danau Tolire

Wisata Kota Ternate yang terakhir adalah Danau Tolire. Birunya air danau ditambah pemandangan gunung yang mengharu biru membuat siapa saja yang memandangnya akan merasakan kedamaian dan ketenangan. Danau tolire banyak dikenal karena bentuknya yang unik dan terdiri dari 2 buah danau yaitu danau tolire kecil yang berwarna gelap dan danau tolire besar yang berwarna hijau. Terdapat sebuah mitos barang siapa yang melemparkan batu dari atas danau maka baru tersebut tidak akan pernah sampai ke danau. Anda yang ingin menghabiskan waktu ngabuburit di lokasi yang ekstrim, coba saja di danau Tolire, dijamin liburan dan puasa Anda jadi lebih berkesan sepanjang waktu. Silahkan mencoba!

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top