Motivation

Nasihat Yang Berlaku Di Dunia Kerja

Ketika masih sekolah dulu, mungkin Anda pernah mendengar beberapa nasihat seperti berhati-hati dijalan atau dengarkan saat guru mengajar. Namun setelah Anda memasuki dunia kerja kemungkinan pernah menemukan banyak nasihat kerja. Memang tujuan dari nasihat itu adalah bersifat motivasi supaya dapat belajar atau bekerja dengan maksimal. Beberapa nasihat yang berlaku di dunia kerja berikut bisa Anda baca sebagai refrensi agar mampu meningkatkan kinerja Anda dalam kerja.

Sponsor: kezia skin expert

Nasihat Yang Berlaku Di Dunia Kerja

  1. No Pain, No Gain

Petuah No Pain, No Gain sering kita dengar ternyata mengandung arti bahwa jika seseorang hanya mengandalkan bakat atau kepintaran saja maka tidak akan bisa membuat karir maju. Sementara dengan melakukan atau bekerja, tekun, dan rajin maka dirinya berhak menapaki jenjang karir yang lebih tinggi. Saat ini sudah banyak perusahaan yang tentunya menyukai tipe karyawan yang dapat bekerja dengan baik dan kualitas. Sebaiknya jangan gunakan kelebihan hanya untuk menutupi kekurangan saat bekerja.

Nasihat Yang Berlaku Di Dunia Kerja

  1. No Money, No Honey

Membahas isu uang, bisa jadi hal  yang cukup sensitif bagi sebagian orang. Terlebih para karyawan yang ingin gajinya bisa naik setiap tahunnya. Banyaknya kebutuhan ekonomi dan gaji yang tak kunjung naik, maka bisa membuat hasil kinerja juga mengalami penurunan. Jadi, supaya petuah No Money, No Honey tak berlaku bagi Anda, maka jadilah pribadi yang lebih rajin dan lebih kreative dalam meningkatkan pendapatan. Anda bisa cari ide dengan cara mencoba bisnis atau kerja paruh waktu lainnya agar pendapatan bisa bertambah.

Nasihat Yang Berlaku Di Dunia Kerja

  1. Bersakit-sakit Dahulu, Bersenang-senang Kemudian

Nasihat ini sudah sering terdengar bahkan sejak duduk di bangku sekolah. Bersakit-sakit Dahulu, Bersenang-senang Kemudian adalah petuah andalan yang mampu menumbuhkan motivasi. Dimana kita tidak bisa mencapai kesuksesan sebelum belajar dan bekerja keras. Petuah ini akan memberikan tantangan pada diri dan menjadikan tantangan tersebut sebagai akhir dari perjuangan. Terakhir, apakah Anda dapat menyelesaikan tantangan tersebut di akhir atau tidak. Sementara dalam bekerja, rasa bosan kadang kala muncul. Namun jika tak mencoba menyelesaikan pekerjaan maka tak ada hal sempurna yang bisa Anda rasakan.

Nasihat Yang Berlaku Di Dunia Kerja

  1. Kerjakan Apa yang Anda Bisa

Dewasa ini, beban pekerjaan yang menimpa para karyawan semakin berat. Butuh dukungan dan motivasi supaya pekerjaan bisa selesai dengan cepat dan tepat waktu. Nasihat yang berlaku di dunia kerja ini berkaitan dengan tugas apa yang seharusnya Anda selesaikan dan mana yang bukan tanggung jawab Anda. Jangan sampai Anda harus mengerjakan pekerjaan yang bukan jangkauan Anda. Dengan mengerjakan apa yang Anda bisa maka kualitas pekerjaan bisa lebih maksimal dan tugas akan selesai tepat waktu. Karena taka da pekerjaan berkualitas yang hanya dikerjakan dengan setengah hati. Maka dari itu, mulailah dengan hal-hal kecil yang bisa Anda kerjakan lebih dahulu.

Nasihat Yang Berlaku Di Dunia Kerja

  1. Semakin Berisi, Semakin Merunduk

Nasihat yang sudah sering kita dengan selanjutnya adalah Semakin Berisi, Semakin Merunduk. Istilah ini cocok digunakan untuk mereka yang telah berilmu dan menerapkan ilmunya dengan benar. Misalnya, bagu para pekerja diharusnya untuk tidak menjadi orang yang pasif saat menghadapi masalah kerja. Sebagai karyawan, sudah selayaknya Anda memiliki ide yang baik, cerdas, dan bijaksana lalu kemukakan dengan cara dan bahasa yang mudah dimengerti orang lain. Lebih utama hindari menjadi orang yang hanya suka mengikut atau  setuju saja dengan berbagai keputusan tanpa mengetahui risikonya.

Nasihat Yang Berlaku Di Dunia Kerja

  1. Sukses Tidak Datang Dengan Sendiri

Benar sekali bahwa sukses tidak datang dengan sendirinya. Artinya sukses hanya bisa tercapai jika mau berjuang dan bekerja, usaha, kemampuan dan optimistis. Dalam dunia kerja harus bisa mencapai apa yang diinginkan baik skala besar ataupun yang umum. Sukses dalam dunia kerja juga bisa berarti sukses menangani hal yang kecil dulu, baru yang lebih kompleks dan besar. Misalnya bagi karyawan yang ingin mencapai posisi atas, harus dimulai dari melakukan hal-hal kecil, konsisten sehingga hasilnya akan dinilai oleh rekan dan atasan.

Nasihat Yang Berlaku Di Dunia Kerja

  1. Jaga Rahasia Perusahaan

Jika Anda termasuk karyawan yang memiliki jiwa solid terhadap perusahaan maka petuah jaga rahasia perusahaan memang bisa jadi inspirasi. Memiliki sifat professional pada diri sendiri harus Anda miliki. Anda juga harus tahu cara menjadikan kelebihan dan kelemahan selama bekerja di perusahaan. Selama proses wawancara, tidak menjelekkan perusahaan tempat Anda bekerja sebelumnya adalah hal harus dijaga. Baik dari segi fasilitas, gaji atau aturan maka sebaiknya hindari menjelekkan perusahaan. Lebih baik sampaikan hal-hal yang positif karena bisa jadi poin penting seseorang diterima diperusaan baru.

Itulah nasihat nasihat dalam dunia kerja yang sering kita dengar bahkan sejak masih duduk di bangku sekolah dasar bukan?. Dari sekian banyak nasihat yang bisa kita ambil, sedikit atau banyak terbukti bisa berpengaruh positif pada pekerjaan. Yang terpenting adalah mengambil nilai positif dan abaikan yang negatif. Bagi Anda yang ingin mencapai kesuksesan bisa dengan mencoba peluang sendiri baik membangun usaha atau meminta bantuan jasa untuk mendapatkan konsultasi seputar pekerjaan yang cocok dengan passion Anda.Dapatkan ratusan jasa konsultasi di situs halojasa.com. Tetaplah bersemangat dan berprestasi!

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top