Motivation

Nasihat-Nasihat Bijak yang Wajib Anda Terapkan dalam Kehidupan Supaya Tidak Mudah Menyerah

Dalam kehidupan pasti setiap orang pernah mengalami masalah. Bahkan anda sendiri yang sedang membaca tentu mengalami masalah. Terkadang masalah membikin pesimis bahkan menyerah. Jangan menyerah terlebih dahulu. Penulis akan menyajikan nasihat-nasihat bijak yang wajib anda terapkan dalam kehidupan supaya tidak mudah menyerah.

Nasihat bijak yang anda terapkan

Sponsor: pemutih wajah

  1. Tuhan menciptakan Anda untuk berada di dunia. Anda berada di dunia untuk memenuhi misi tertentu.—Lailah Gifty Akita
  2. Impian ibarat kompas. Ia memberi arah ke mana kita pergi, apa yang harus dilakukan hari ini, dan menjadi semangat saat menghadapi masalah. Tetapi masalahnya, banyak manusia yang takut bermimpi dengan berdalih takut gagal. Ada juga yang trauma sebab seringnya gagal, menjadi takut untuk bermimpi lagi. Padahal, bukankah memang begitu dinamika hidup? Ada naik-turun, berkelok-kelok, kadang tersandung.
  3. Hidup hanya sekali. Jangan menua tanpa karya dan inspirasi
  4. Pohon Impian: ibarat sebuah pohon, daunnya yang rimbun adalah harapan. Ranting-ranting merupakan segenap jalan untuk mencapainya. Ditopang dengan batang pohon dan akar yang kokoh. Akar ialah komitmen. Di dalam batang ada semangat, belajar, kerja keras, pantang menyerah, optimis, dan masih banyak lagi. Kita bisa menyebutnya pohon impian.
  5. Kadang untuk mencapai keinginan, ada sesuatu yang harus dikorbankan.
  6. Salah satu kisah memilukan dalam hidup ialah ketika Anda begitu takut kehilangan sesuatu, yang padahal bukan milik Anda.
  7. Selelah-lelahnya hidup, seburuk-buruknya keadaan, sejatuh-jatuhnya diri, Anda masih punya Tuhan, tempat untuk bersandar & mengadu.
  8. Bisa jadi sebetulnya hidup itu sederhana. Kita hanya dihadapkan pada dua pilihan: sedih atau bahagia; jalan atau berhenti; gagal atau sukses. Begitu dan tetap begitu. Hanya saja terkadang manusia membuatnya rumit.
  9. An optimist can see life more posistively. Stay positive. Tomorrow will be amazing.
  10. Semakin sulit perjuangannya, semakin besar kemenangannya.—Thomas Paine.
  11. Bagaimana Anda bisa maju, kalau kesulitan sedikit saja sudah mengeluh? Sebab langkah ke depan hanya bila bisa mengatasi kesulitan sebelumnya.
  12. Jangan menyalahkan keadaan apalagi orang lain. Ini hidup Anda sendiri, Anda yang berhak memilih. Maka dari itu, Anda yang harus bertanggung jawab.
  13. Jika mengalami kesulitan dan kekecewaan, berrsabarlah. Karena Tuhan selalu menguji seorang yang masa depannya besar.
  14. Jika dulu tokoh-tokoh paling dikenal adalah orang-orang yang berjasa entah itu bagi sekitar, masyarakat, maupun Negara. Jika sekarang yang terkenal adalah orang-orang sukses. Ukuran kesuksesan tidak melulu soal uang. Tetapi juga bisa kecerdasan. Seperti Albert Eisntein, tidak pernah diceritakan dalam kisahnya bahwa ia bergelimpangan harta. Lantas, apa yang membuatnya menjadi salah satu tokoh paling dikenang sepanjang sejarah? Ia menggunakan kejeniusannya untuk menemukan teori-teori baru dalam ilmu fisika. Yang kemudian sangat berguna bagi kehidupan khalayak hingga saat ini.
  15. Try not become a man of success, but a man of value.—Albert Enstein.
  16. Tuhan tidak diam, Ia sedang menghitung kerja kerasmu. Bersabarlah, berusahalah, hingga Tuhan berhenti menghitungnya.
  17. Let your dreams be bigger than your fears and your action louder than your words.
  18. Cepatnya sukses tidak ditentukan oleh besarnya pekerjaan, tapi oleh teraturnya upaya. Keteraturan yang baik lebih penting daripada apa pun.—Mario Teguh.
  19. Kalau merasa hidup Anda kurang beruntung, coba tengok ke bawah. Maka akan terlihat bahwa masih banyak yang tidak seberuntung diri Anda.
  20. Ada hari dimana kita harus berhenti sejenak, menengok ke belakang lalu bersyukur.
  21. Sayangnya menjalani hidup tidak seperti membuat cerpen atau novel. Yang tiba-tiba saja akhir ceritanya buruk, Anda bisa kembali ke awal dan mengubah sesuka hati. Yang tokoh-tokoh di dalamnya bisa kita atur supaya tidak merusak jalan cerita. Selalu ada akibat dari sebab di masa lalu. Selalu tercipta akibat di masa datang dari sebab yang Anda lakukan sekarang.
  22. Jika satu masalah membuat Anda menangis, anda perlu ingat bahwa ada ribuan kenangan indah yang membuat Anda tersenyum.
  23. Sesudah hujan timbul pelangi. Sesudah kesedihan akan ada kegembiraan di hati.
  24. Jika ingin mengubah hidup, maka seharusnya memutuskan untuk segera melakukannya, bukan menunggu.
  25. Begitu muncul pertanyaan dalam benak Anda, bayangkanlah Anda memegangnya serta membuangnya. Di saat itulah pilihan Anda dibuat. Demikianlah Anda belajar memilih jalan yang benar. Demikianlah Anda belajar mengambil keputusan dan bukan menjadi orang yang ragu-ragu mengambil keputusan. Demikianlah Anda membangun karakter.—H. Van Andreson

Beberapa nasihat bijak di atas dapat anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Terutama sewaktu anda membutuhkan motivasi. Yang perlu diingat ialah dalam mencapai sesuatu tidak ada yang instant. Butuh proses yang berliku. Anda hanya perlu bertahan hingga tujuan tercapai.

Anda perlu memahami cerita orang-orang sukses. Mereka membuutuhkan kesabaran, kerja keras, belajar dengan gigih, dan proses yang sangat lama. Bertahun, bahkan berpuluh tahun.

Masalah tidak datang dalam hidup anda saja. Setiap dari kita pasti pernah dihampiri masalah. Persoalannya bukan pada masalah yang datang, mealinkan cara pandang kita terhadap masalah tersebut. Selama anda dapat mengambil sisi positif, setidaknya membantu pikiran dan perasaan anda tetap jernih.

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top