Motivation

Nasehat Sukses Dari Pendiri Perusahaan

Dalam menjalankan sesuatu, seperti rencana bisnis, atau lainnya, memiliki motivasi adalah hal yang sangat penting. Motivasi merupakan salah satu aspek yang cenderung akan berpengaruh pada kesuksesan rencana yang akan Anda lakukan. Dengan motivasi yang ada, tentu Anda akan merasa terpacu untuk meraih kesuksesan sebagaimana apa yang Anda inginkan. Anda harus tahu bahwa manusia cenderung bersifat imitative atau memiliki kecenderungan untuk meniru orang lain. Terkait motivasi, mereka sering mengambil motivasi dari orang lain dan diterapkan di dalam kehidupannya. Nah, berikut kita akan membahas beberapa nasehat sukses dari pendiri perusahaan yang bisa memotivasi Anda dan mengarahkan Anda pada kesuksesan. Dengan beberapa nasehat sukses tersebut, tentu Anda akan semakin bersemangat untuk meningkatkan taraf kehidupan Anda. Simak beberapa ulasan penting dan singkat di bawah ini.

Nasehat Sukses Dari Pendiri Perusahaan.2

Sponsor : pemutih wajah

  1. Do not waste your time – Steve Jobs

Nama Steve Jobs menjadi salah satu pengusaha yang sangat terkenal dan dikagumi oleh banyak orang. Ia adalah pendiri salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di dunia saat ini, yakni Apple. Lewat kerja kerasnya, Apple yang pernah bangkrut menjelma menjadi salah satu kekuatan baru pada industri elektronik dan berhasil meraih kejayaannya. Nah, apa nasehat dari Steve Jobs? Steve Jobs mengatakan jangan sekalipun membuang waktu. Waktu bagi Steve adalah hal yang sangat berharga dan tidak akan bisa didapatkan kembali. Oleh karena itu, ia selalu berusaha untuk memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dengan terus melakukan percobaan dan perubahan. Ia sama sekali tidak tertarik untuk bergaul dengan orang-orang yang mengisi waktunya dengan lebih banyak bercanda.

  1. Do not wait for perfecton – Guy Kawasaki

Guy adalah salah satu orang yang sangat berpengaruh di perusahaan Apple, selain Steve Jobs. Berkat tangan dinginnya, teknologi Apple menjadi semakin maju dan mampu berjuang dengan platform lain, yakni Android dan juga Blackberry yang hampir pasti tenggelam sekarang ini. Ia merupakan seorang yang sangat kreatif dan di puji karena kesederhanaannya. Nah, apa yang dikatakan oleh Guy Kawasaki untuk nasehat suksesnya? Ia mengatakan bahwa seseorang tidak boleh menunggu terlalu lama untuk sebuah kesuksesan dan kesempurnaan. Menunggu hanya akan membuat seseorang menjadi jemu dan tidak mengerjakan suatu perubahan penting. Oleh karena itu, cara terbaik adalah mencoba dan melakukan, bukan hanya menunggu. Dengan mencoba, kita akan menjadi tahu kemampuan kita yang sebenarnya.

  1. Make an excellent brand – Oprah Winfrey

Oprah memang menjadi salah satu figure yang sangat memotivasi banyak orang dengan kisah hidupnya yang kelam dan usahanya untuk memperbaiki diri. Karena kegigihannya, ia menjadi pembawa acara di stasiun TV dan berbicara tentang diskriminasi yang ia terima. Selain menjadi pembawa acara, Oprah juga menjadi salah satu pebisnis yang cukup sukses dan terkenal. Salah satu nasehat sukses yang ia berikan untuk semua orang adalah buat brand bisnis yang sempurna dengan kinerja yang bagus. Hal ini adalah salah satu cara untuk mendapatkan kepercayaan dari orang dan tentu saja usaha yang kita jalani akan menjadi semakin sukses karenanya.

  1. Success is not always vertical – Reid Hoffman

Tahukah Anda siapa Reid Hoffman? Ya, dia adalah salah satu entrepreneur yang membuat salah satu sistem jejaring sosial khusus untuk bisnis, yakni Linkedln. Situs yang ia buat sudah menjadi salah satu situs ternama di dunia yang di gemari oleh para pebisnis di seluruh dunia. Nah, dalam hal ini, Reid memberikan nasehat suksesnya. Ia mengatakan bahwa kesuksesan tidaklah selalu merangkak ke atas. Kita sering berpikir bahwa memiliki posisi yang lebih atas adalah tanda dari kesuksesan yang kita miliki. Namun, perlu diingat bahwa kesuksesan tentu saja dapat diraih dengan cara melebarkan bisnis ke arah samping. Maksudnya, Anda bisa berusaha untuk membuka bisnis yang baru untuk menemukan passion lain yang siapa tahu akan membuat Anda meraih kesuksesan yang tidak terduga.

  1. Be prepared to fail – JK Rowling

Rowling adalah salah satu penulis fiksi yang sangat terkenal dengan Harry Potter sebagai serial terbaiknya. Nah, karya tulisnya sudah terjual ratusan ribu copy di seluruh dunia dan membuat namanya semakin melambung. Terkait motivasi untuk meraih kesuksesan, ia mengatakan bahwa seseorang harus siap untuk terjatuh dan gagal. Ya, dalam membuat sebuah rencana dan eksperimen, terkadang kita selalu berusaha untuk sukses dengan melakukan segala hal. Namun, di sisi lain, kita sering tidak siap untuk mendapatkan kegagalan sehingga ketika kegagalan tersebut datang, maka kita akan kehilangan semangat dan menjadi putus asa. Oleh karena itu, sebelum memasuki dunia bisnis, tekankanlah pada diri Anda bahwa kegagalan adalah salah satu resiko yang harus dihadapi.

Beberapa nasehat sukses dari beberapa pebisnis di dunia sebagaimana disebutkan di atas tentu dapat menginspirasi Anda tentang cara untuk meraih kesuksesan sebagaimana yang Anda inginkan. Dalam hal ini, motivasi hanyalah sebuah perantara untuk mendapatkan inspirasi. Untuk meraih kesuksesan yang Anda inginkan, tentu saja Anda harus terus berusaha dan menciptakan beragam inovasi yang berbeda. Teruslah belajar dan berkarya demi kesuksesan Anda sendiri.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top