Motivation

Nasehat Sukses B.J. Habibie Untuk Kaum Muda

Nasehat Sukses B.J. Habibie Untuk Kaum Muda

Ada yang bilang bahwa kaum muda adalah mereka yang penuh semangat tinggi dan berusaha menjadi orang yang sukses. Ia akan melakukan segala hal dengan giat dalam meraih semua impian. Dengan semangat yang bergelora inilah yang seharusnya dimiki para pemuda untuk melakukan hal positif. Tak hanya dilihat dari tingkah laku, tapi juga pikirannya pun harus positif. Kedua hal inilah yang mampu membawa pemuda menuju kesuksesan.

Sponsor: dr rochelle skin expert

Kenalkah Anda dengan B.J Habibie? B.J Habibie dengan nama lengkapnya Bacharuddin Jusuf Habibie ini merupakan salah satu mantan Presiden Republik Indonesia ke-3 sekaligus insinyur yang hadir dengan karya maha besarnya. Namanya tercatat sebagai salah seorang yang sukses di Negeri tercinta. Ia menjadi salah satu yang terpandang berkat karyanya di bidang dirgantara, dimana ia menjadi orang Indonesia pertama yang sukses membuat pesawat terbang dalam negeri. Apa rahasia yang membuatnya sukses? Apa kah berkat nilai IPK nya yang tinggi? Tidak, tetapi formulanya ada pada filosofi kesuksesannya. Dan berikut nasehat sukses B.J. Habibie untuk kaum muda generasi penerus bangsa.

1. Keberhasilan Adalah Milik Mereka yang Berusaha

Nasehat suksesnya ada untuk mereka yang mau berusaha dan bekerja keras. Para pemuda yang tekun berusaha meski hidup sesulit apapun itu, maka kesuksesan dapat dengan mudah diraih. Menjadi sukses tak harus memiliki IPK tinggi. Bagi Habibi, percuma memiliki IPK tinggi kalau jadi orang yang pemalas. Sebab kesuksesan tidak lahir bersama orang-orang pemalas. Bagi Habibie, kecerdasan intelektual buka satu-satunya faktor penentu kesuksesan melainkan kerja keras. Nasihat untuk kaum muda adalah tekun dan berusaha dengan tenaga hingga cita-citanya berhasil diraih.

2. Tak Pernah Menyerah Mengejar Impian

Nasihat B.J. Habibie agar sukses selanjutnya adalah memiliki sikap pantang menyerah. Naik dan turunnya keberhasilan adalah hal wajar, tetapi jangan sampai berhenti dan menyerah. Hal tersebut justru bisa menjadi sebuah masalah yang lebih besar. Kita mengenal sosok Habibie sebagai orang yang pantang untuk menyerah sebelum impiannya berhasil. Meski dengan keterbatasan, atau penolakan tak harus menjadikan seseorang berputus asa. Kuncinya adalah terus berusaha dan bersikap seolah kita mampu mewujudkannya.

3. Selalu Siap Menjalani Setiap Tantangan dan Mau Berkorban

Jalan menuju impian pasti penuh cobaan, tantangan dan rintangan. Kaum muda seharusnya siap menghadapi segala rintangan yang menghadang. Tak hanya itu, sikap siap berkorban baik tenaga, waktu atau harta juga harus kita persiapkan. Karena kesuksesam membutuhkan banyak pengorbanan. Dengan menyakini semua hal tersebut, maka tak ada impian yang akan sia-sia.

4. Jadilah Orang yang Konsisten Untuk Mengerjakan Satu Bidang

Menjadi pemuda yang terus tumbuh dengan sikap konsisten. Dan paling utama adalah fokus pada bidangnya. Seperti kita ketahui, Habibie memutuskan untuk menjadi insinyur penerbangan disaat dirinya masih muda. Meski penuh cobaan, ia tetap setia dan konsisten dengan bakat dan kemampuannya.

5. Bertekad Menjadi Pribadi yang Bermanfaat

Nasihat terakhir bagi seorang B.J. Habibie untuk kaum muda adalah memiliki tekat kuat untuk menjadi pribadi yang lebih bermanfaat untuk semua orang. Banyak orang yang membutuhkan bantuan kita, maka lakukan dengan iklas. Karena tak ada kesuksesan yang bisa diraih tanpa meninggalkan banyak manfaat untuk masyarakat, bangsa, dan negara.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top