Entertaiment

Musisi Inspirator Tulus Dalam Bermusik

Musisi Inspirator Tulus Dalam Bermusik

Nama Tulus tentu sudah tidak asing lagi bagi telinga pecinta musik Indonesia. Hal tersebut tidak lepas karena beberapa tahun belakangan ini, pria kelahiran Bukittinggi ini terus menciptakan banyak karya musik yang dicintai oleh pendengarnya. Tidak berhenti sampai disitu saja, sepak terjang Tulus di industri musik juga membuatnya diganjar banyak penghargaan bergengsi. Hal tersebut tidak lepas karena musik atau lagu yang diciptakan oleh Tulus bukan hanya easy listening namun juga bermakna dalam dengan lirik-lirik khasnya. Semuanya tertuangkan dalam ketiga album Tulus yang dirilisnya dengan jalan indie. Termasuk album terbarunya yaitu monokrom yang kembali mendapatkan banyak pujian. Sehingga tidak heran apabila penggemar dari pria berbadan besar ini semakin banyak dari waktu ke waktu. Tiap kreator tentunya memiliki role model sebagai bentuk inspiratornya dalam berkarya. Hal tersebut tidak lepas juga terjadi pada Tulus. Berikut ini musisi inspirator Tulus dalam bermusik.

sponsor: kezia skin expert.

Musisi Inspirator Tulus Dalam Bermusik

  1. Chrisye

Musisi Inspirator Tulus Dalam Bermusik

Musisi pertama ini bisa dibilang tidak akan pernah bisa dilepaskan dari perjalanan musik seorang Tulus. Yaitu Chrisye yang merupakan legenda musik dari Indonesia. Dimana Chrisye sendiri dikenal sebagai musisi produktif yang telah banyak melahirkan album-album fenomenal di Indonesia. Sehingga tidak heran apabila nama Chrisye tidak akan pernah bisa dipisahkan dari sejarah musik Indonesia. Ternyata sepak terjang Chrisye di dunia permusikan Indonesia menjadi cikal bakal Tulus dalam mencintai musik. Semuanya diawali ketika Tulus yang masih kecil menonton konser tunggal Chrisye. Aura luar biasa sekaligus kecintaan besar Chrisye  terhadap musik langsung membius Tulus saat itu. Sehingga impian untuk bisa menjadi penyanyi pun mulai tumbuh di hati Tulus kecil. Tidak heran apabila Tulus mendengarkan seluruh album kreasi Chrisye. Bahkan pada setiap wawancara, Tulus mengakui bahwa Chrisye adalah musisi Indonesia yang paling menginspirasinya.

  1. Waljinah

Ternyata musisi yang menjadi inspirator Tulus dalam berkarya bukan hanya penyanyi dari genre populer. Hal tersebut terbukti dengan kecintaan Tulus terhadap salah satu musisi daerah yaitu Waljinah. Dimana fokus Waljinah pada genre musik keroncong sudah tidak perlu diragukan lagi. Sudah banyak penghargaan yang diraih oleh Waljinah sepanjang sepak terjangnya selama ini di dunia musik keroncong Indonesia. Namun yang paling membanggakan dari Waljinah adalah konsitensinya di dunia musik keroncong. Sesuatu yang mampu membuat Tulus menjadikan Waljinah menjadi salah satu inspiratornya. Bukan hanya dalam hal mencintai musik namun juga tentang konsistensi bermusik yang tentunya membutuhkan perjuangan dan tidak mudah untuk melakukannya. Namun dedikasi bertahun-tahun yang telah dibuktikan oleh Waljinah menjadi bukti tersendiri.

  1. Amy Winehouse

Musisi Inspirator Tulus Dalam Bermusik

Keunikan dan kenyentrikan Amy Winehouse sebagai musisi nyatanya mampu menyihir  Tulus. Sehingga membuatnya menjadikan wanita berpenampilan tak biasa ini sebagai salah satu musisi idolanya. Sesuatu yang kemudian juga membentuk citra musik Tulus yang unik dan juga tidak biasa. Bahkan dalam sebuah wawancara, Tulus menjelaskan bahwa dia juga sangat berduka ketika mengetahui kabar duka kematian Amy Winehouse beberapa tahun yang lalu.

Ketiga musisi yang disebut diataslah yang seringkali disebut-sebut oleh Tulus menjadi inspirator terbesarnya dalam bermusik. Sehingga tidak heran apabila musik yang diciptakan oleh Tulus bukan hanya merdu namun juga berkarakter.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top