Travelling

Museum Anak Paling Seru Di Dunia

Pernah kah sewaktu kecil Anda bermain ke museum permainan yang ada di kota Anda? Atau pernahkan mengajak buah hati pergi hanya untuk sekedar melihat keunikan musium dengan beragam koleksinya? Jika belum, museum anak paling seru di dunia kali ini bisa jadi refrensi.

Sponsor: cream perawatan wajah

Mengajak anak berwisata lebih baik mengedepankan sisi edukasi daripada sekedar kesenangan belaka. Dan memilih musium untuk pilihan rekreasi memang sangat perlu agar anak-anak bisa mengerti pengetahuan. Berikut daftar museum anak paling seru di dunia dengan wahana bermain yang seru sekaligus mengasyikkan dan bermanfaat.

1. The Children’s Museum of Indianapolis

Museum Anak Paling Seru Di Dunia

Musium pertama yang bisa Anda kunjungi adalah The Children’s Museum of Indianapolis yang terletak kota Indiana, Amerika Serikat. Bangunan ini memiliki ketinggian sejauh 16.5 meter, yang membuatnya dijuluki sebagai museum anak terbesar di dunia. Didalam musium bisa ditemukan berapa koleksi dan pameran unik salah satunya Dinosphere yang mengisahkan makhluk hidup purbakala. Tak hanya itu, koleksi seru yang tak kalah menarik lainnya adalah All Aboard yang menceritakan tentang sejarah kereta api uap. Kemudian pada tahun 2014 silam, musium Indianapolis menambah koleksi barunya dengan wahana bernama National Geographic Treasures of the Earth. Di wahana ini Anda dan anak akan mendapatkan pengalaman seperti tengah berpetualangan di zaman China Kuno, Mesir dan berlayar mengarungi Samudra Karibia Kuno.

2. The Strong National Museum of Play, Rochester, New York

Museum Anak Paling Seru Di Dunia

Museum yang diciptakan untuk anak-anak selanjutnya adalah The Strong National Museum of Play yang terletak di Rochester New York. Di sini Anda bisa menambahkan kekayaan pengetahuan anak tentang drama dan seni peran. Ada banyak stage dengan latar belakang panggung drama mulai dari yang klasik hingga kontenporer modern. Di wahana musium nya anak akan diajarkan bagaimana memainkan peran layaknya aktor panggung. Dengan mengamati sekeliling, anak akan tertantang dengan jiwa seninya. Tempat ini cocok untuk Anda yang memiliki anak dengan bakat seni menakjubkan.

3. Children’s Museum of Houston

Museum Anak Paling Seru Di Dunia

Museum selanjutnya adalah Children’s Museum of Houston. Museum ini memiliki spot atau wahana menantang yang cocok untuk anak dengan kepribadian senang mencoba hal baru. Sebut saja wahana Power Tower yang memiliki ketinggian 9 meter lengkap dengan peralatan untuk keamanan. Tak hanya melatih andrenalin anak, di wahana ini juga bagus untuk melatih kemampuan motorik serta mentalnya. Wahana lain yang bisa dijadikan tambahan pengetahuan seperti wahana tata kota dan sistem perairan kota. Semua wahana di museum ini bisa dicoba secara gratis tanpa dipungut biaya.

4. Glazer Children’s Museum, Tampa, FL

Museum Anak Paling Seru Di Dunia

Glazer Children’s Museum yang berlokasi di Tampa merupakan salah satu museum seru yang dibuka untuk pertama kalinya pada tahun 2013. Glazer Children’s Museum berdiri di atas tanah seluas 5000 meter persegi, lengkap dengan 170 wahana interaktif. Hampir seluruh wahana di museum ini penuh dengan unsur pengetahuan dan hiburan. Tak hanya itu, ada sekitar 12 galeri ilmu pengetahuan yang bisa dikunjungi salah satunya spot KidsPort yang akan mengajari anak bagaimana caranya berlayar.

5. Children’s Museum of Phoenix

Museum Anak Paling Seru Di Dunia

Children’s Museum of Phoenix adalah museum yang dibangun di kawasan Arizona. Museum ini menyajikan beragam spot yang dapat memancing keseruan dan rasa penasaran anak. Terdapat banyak wahana bermain yang unik dan keren. Ada 3 lantai wahana yang dikhusus untuk anak-anak berusia di bawah 10 tahun lengkap dengan AC. Wahana seru Schuff-Perini Climber merupakan wahana berbentuk roket yang dapat dipanjati oleh anak-anak dengan usia diatas 10 tahun.

6. Tokyo Toy Museum, Japan

Museum Anak Paling Seru Di Dunia

Beralih ke Asia, terdapat sebuah musium khusus anak yang unik dan seru. Meseum ini bernama Tokyo Toy Museum yang berada di Jepang. Sesuai namanya, museum ini menyajikan beraneka ragam mainan anak-anak, mulai dari boneka, mobil-mobilan, kereta api, hingga robot. Ada banyak mainan  yang bisa dinikmati di Tokyo Toy Museum. Tak hanya anak kecil saja, Anda dan keluarga juga bisa bernostalgia dengan mainan yang pernah menghiasi masa-masa kecil Anda.Tokyo Toy Museum pertama kali dibuka pada tahun 2008 dan menempati bangunan bekas sekolah dasar Shinjuku Kuritsu Yotsuya. Letaknya yanf trpat di pusat kota Tokyo menjadikan museum sebagai lokasi yang strategis. Tiket untuk bisa masuk di museum ini juga tidak mahal sehingga bisa menciptakan quality time antara orang tua dan anak-anak.

7. Children’s Museum of the National Museum of Korea

Museum Anak Paling Seru Di Dunia

Berada di negeri gingseng Korea terdapat sebuah museum seru yang cocok dikunjungi oleh anak-anak yaitu Children’s Museum of the National Museum of Korea. Museum ini memamerkan beragam replika budaya sehingga membuat anak-anak bisa mengamati peninggalan-peninggalan budaya Korea dari dekat. Terdapat pula pameran dan program pendidikan yang akan memberikan kesempatan bagi anak untuk dapat belajar tentang gaya hidup serta budaya Korea masa lalu. Untuk bisa mengunjungi musium ini Anda bisa menjumpainya di Seoul-si Yongsan-gu Seobinggo-ro 137.

8. Museum Anak Kolong Tangga

Museum Anak Paling Seru Di Dunia

Museum terakhir yang bisa menjadi refrensi terbaik dan termurah selanjutnya ada di Indonesia. Museum Anak Kolong Tangga atau sering dikenal Museum Kolong Tangga adalah museum mainan pertama sekaligus satu-satunya di Indonesia. Museum ini berada di Taman Budaya Yogyakarta dan berada di kompleks Taman Budaya Yogyakarta. Museum ini didirikan oleh Rudi Corens, yaitu seorang seniman Belgia yang dibuka pada 2 Februari 2008. Museum Kolong Tangga akan mengajak anak mengenal kembali fungsi permainan tradisional dalam kehidupan anak. Mengunjungi museum ini dapat memberikan anak tambahan pengetahuan dan nilai-nilai sosial.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top