Motivation

Motivasi Pemuda Sukses Pendiri Facebook

Meraih kesuksesan pada saat usia yang masih muda tentu saja menjadi cita-cita yang indah bagi setiap pemuda. Tentu Anda juga ingin mendapatkannya. Dengan kesuksesan masa muda yang berhasil ia dapatkan, tentu saja ia sudah memiliki jaminan kesuksesan saat usia tua. Tidak dipungkiri, jika berbicara tentang kesuksesan pada usia muda, kita bisa melihat pendiri Facebook, Zuck yang berhasil menjadi milyader pada saat usianya masih tergolong sangat muda. Tentu kita bisa menilai bagaimana kesuksesan Zuck dengan Facebooknya dewasa ini. Situs yang selalu diakses ini tentu akan memberikan keuntungan yang sangat banyak bagi Zuck, sebagai pendirinya. Adalah menarik jika kita bisa menyimak beberapa motivasi pemuda sukses pendiri Facebook ini untuk meraih kesuksesan di masa muda yang kita idamkan. Lihat beberapa motivasi yang diberikan oleh pendiri Facebook ini yang sangat menginspirasi Anda untuk meraih kesuksesan di usia muda.

Motivasi Pemuda Sukses Pendiri Facebook.2

Sponsor : produk pemutih wajah

  1. Temukan passion diri sendiri dahulu

Salah satu hal yang pantas dan wajib untuk ditiru dari Mark Zuckerberg selaku pendiri Facebook adalah menemukan passion. Passion bagi seorang pemuda adalah salah satu hal yang sangat penting untuk segera di temukan. Dengan passion yang dimiliki, tentu saja pemuda akan selalu bersemangat untuk berproses meraih kesuksesan di kemudian hari. Salah satu contoh nyata yang dilakukan sendiri oleh Mark adalah keputusan bulatnya untuk meninggalkan bangku kuliah hanya karena ingin menekuni pengembangan situs Facebook yang sebelumnya ia gagas. Tentu saja ini merupakan salah satu keputusan berat yang ia ambil. Siapa yang tidak peduli dengan pendidikan? Namun, karena passion dan pertimbangan yang tepat, Mark bisa mendapatkan kesuksesan seperti yang ia idamkan sejak lama.

  1. Lakukan hal sesuai kemampuan

Pemuda memang memiliki ketertarikan dan rasa penasaran yang sangat tinggi. Hal ini akan membuat pemuda selalu ingin mengetahui hal baru yang membuatnya merasa puas setelah mencobanya. Namun, Mark berpesan bahwa sebagai pemuda, maka Anda seharunya melakukan hal yang baik dan sesuai dengan kemampuan Anda. Hal ini tentu saja sangat penting untuk Anda lakukan karena Anda akan merasa lebih mudah melakukannya karena Anda memang mampu di bidang tersebut. Tentukan satu pilihan yang sesuai dengan apa yang Anda bisa lakukan serta perbaiki skill Anda. Dengan prioritas yang Anda miliki, tentu saja Anda akan memiliki peluang sukses yang lebih besar.

  1. Jangan mudah menyerah karena kegagalan

Salah satu masalah yang sering dialami oleh pemuda adalah muculnya rasa menyerah saat ia mengalami kegagalan. Bisa disimpulkan bahwa kegagalan adalah salah satu hal yang sangat menyakitkan dan tentu saja akan membuat Anda kecewa. Namun, Anda tentu saja harus bisa mengendalikan hal semacam ini. Dalam mengembangkan situs Facebook, Mark tentu sering mengalami kegagalan bahkan penolakan yang membuat mentalnya teruji. Tekad kuat dan rasa optimis yang tinggi tentu membuat Mark selalu bertahan dan terus berusaha. Nah, dengan semangat yang selalu membara ini ia akhirnya mampu mendapatkan kesuksesan yang ia idamkan. Tetap lakukan inovasi dan percayalah bahwa setelah kegagalan maka akan ada kesuksesan yang akan menghampiri.

  1. Jangan tergiur dengan penawaran pertama

Saat Facebook yang ia miliki mulai digandrungi oleh masyarakat dan mulai banyak menyebar di seluruh dunia, beberapa orang dan instansi sudah mengantri untuk membeli lisensi dari Facebook yang dibuat oleh Mark. Namun, apa yang dilakukan oleh Mark? Ya, Mark lebih memilih untuk mempertahankan lisensinya dan menjual saham dari Facebook. Hal ini ternyata memang lebih menguntungkan karena Mark tetap bisa mendapatkan keuntungan dengan tidak kehilangan lisensinya. Nah, dalam hal ini sebaiknya Anda meniru strategi yang di lakukan oleh Mark. Berpikirlah dua kali saat menerima penawarann bisnis atau lainnya. Jangan langsung tergiur tetapi pelajarilah dengan lebih lanjut.

  1. Persiapkan dan hadapi kritik

Dari setiap usaha yang akan kita lakukan, pasti akan selalu ada kritikan yang akan selalu Anda terima dari pihak manapun. Nah, sebagai salah satu pemuda yang berjiwa besar dan juga selalu optimis dengan hal yang Anda cita-citakan, memiliki mental yang kuat untuk menghadapi segala kritikan dari orang lain merupakan hal yang sangat penting. Memang, kritik yang diberikan tentu saja dapat mempengaruhi mental Anda sebagai pemuda yang masih mencari jati diri. Namun, demi kesuksesan yang akan Anda dapatkan di kemudian hari, Mark menekankan bahwa Anda harus mempersiapkan diri Anda dan selalu memperbaiki mental hingga memiliki jiwa petarung yang tidak mudah dikalahkan.

Beberapa motivasi yang diberikan oleh Mark sebagaimana dijelaskan di atas tentu saja dapat menjadi inspirasi yang penting bagi kita. Motivasi tersebut dapat memberikan inspirasi dan kekuatan agar kita tidak mudah menyerah dalam berusaha. Sebagai pemuda, berusaha sebaik mungkin merupakan hal yang sangat penting agar kesuksesan bisa diraih dengan cukup mudah. Temukan passion, rumuskan prioritas, dan kembangkan minat Anda dengan beragam inovasi yang menarik. Dengan begitu, meski kegagalan seringkali hinggap di diri Anda, Anda tidak akan mudah patah semangat. Sebaliknya, kita akan termotivasi dan terus berinovasi serta berpikir kritis untuk pribadi yang sukses. Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda ingin meniru motivasi dari Mark Zuckerberg tersebut?

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top