Inspiration

Momen Liburan Masih Terasa, Ini Pekerjaan Sampingan Setelah Lebaran

Ketika mamasuki bulan puasa pastinya semua orang sibuk memikirkan ibadah puasanya. Sementara menjelang lebaran tiba, tentu ada banyak hal yang mesti dipersiapkan terutama Anda yang berencana mudik. Akan tetapi, setelah hari lebaran berakhir, kini masih terasa sisa-sisa lebaran yang dihabiskan bersama keluarga. Namun, momen lebaran terkadang membuat kita harus mulai memikirkan pekerjaan kembali setelah libur panjang yang menghabiskan banyak. Untuk mendapatkan mengambil pekerjaan sampingan seperti pekerjaan sampingan di setelah lebaran yang mungkin Anda minati.

Sponsor: halojasa

1. Kurir Parsel

 

pekerjaan sampingan di setelah lebaran

Pekerjaan setelah lebaran pertama yang ramai diperbncangkan adalah kurir parsel. Keika lebaran datang banyak orang yang mengirimkan parsel atau bingkisan kepada sanak saudara, kerabat atau rekan kerja. Anda dapat mengambil peluangnya untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjadi tukang antar barang atau kurir parsel. Zaman sekarang parsel bukan hanya ada di kota-kota besar saja melainkan sudah merambah ke berbagai pelosok kota. Akan tetapi perlu diingat jasa kurir parsel sangatlah beresiko dan berbahaya karena sebagian besar waktu Anda berada di jalanan. Kondisi jalanan yang padat dan ramai selama lebaran perlu diwaspadai. Untuk itu tetap utamakan keselamatan Anda dan tetap selalu berhati-hati di jalan terlebih ketika waktu arus balik lebaran.

2. Perawat Hewan Sementara

Momen Liburan Masih Terasa, Ini Pekerjaan Sampingan Setelah Lebaran

Banyak warga kota yang kini memiliki hewan peliharaan, mulai dari kucing, anjing, burung, dan lainnya. Selama waktu libur lebaran biasnya banyak dari mereka yang mudik dan memilih untuk tidak membawa hewan ternak kesayangannya. Dari sini Anda dapat membuka peluang usaha baru yaitu menjadi perawat hewan sementara atau oenitipan hewan selama lebaran. Bisnis model ini sudah banyak bermunculan di kota-kota besar dimana sebagian warganya bukan merupakan penduduk asli. Bagi Anda yang memang menyukai binatang tidak sulit untuk menjalankan bisnis ini, hanya bermodalkan kamar rumah yang disekat-sekat untuk dijadikan penampungan hewan sementara. Walaupun mudah menjadi perawat hewan tidaklah mudah karena harus selalu memperhatikan kesehatan serta kebersihan hewan yang dititipkan.

3. Supir Paruh Waktu

Momen Liburan Masih Terasa, Ini Pekerjaan Sampingan Setelah Lebaran

Bagi yang mempunyai supir pribadi biasanya sang supir juga ikut mudik ketika menjelang lebaran. Berangkat dari sini Anda dapat membuka peluang menjadi supir paruh waktu. Selain itu menjadi seorang supir ojek online sekarang mulai banyak diminati, dimana biasanya libur lebaran biasanya banyak orang yang ingin berlalu lalang ke berbagai tempat. Untuk menjadi seorang supir paruh waktu tidak butuh modal banyak, asalkan Anda punya kendaraan sendiri dan Anda hafal atau paham daerah setempat pekerjaan ini sangatlah menjanjikan. Dan yang paling penting adalah memiliki sim dan lengkapi dengan surat-surat kendaraan yang lengkap agar nantinya perjalanan bisa lebih lancer. Jangan lupa untuk menjaga kondisi fisik atau kesehatan karena di momen lebaran banyak kendaraan dan kemacetan yang sering terjadi serta banyaklah berdoa demi keselamatan berkendara.

4. Penjaga Rumah

Momen Liburan Masih Terasa, Ini Pekerjaan Sampingan Setelah Lebaran

Jauh dari rumah keluarga tentunya membuat para pemudik tidak konsen selama perjalanan karena dengan berat hati harus meninggalakan rumah selama beberapa hari hingga berminggu-minggu. Agar perjalanan mereka merasa lebih aman tanpa beban pikiran, kebanyaka dari pemudik memilih jasa penjaga rumah untuk membantu mengamankan asset berharga sebelum pemilik rumah kembali dari waktu liburan panjang. Sehingga, bagi para pemudik yang meninggalkan rumah dan tidak ingin sesuatu yang buruk menimpa rumahnya banyak yang membuthkan jasa tukang penunggu rumah. Anda dapat memanfaatkan peluang ini untuk mendap[atkan penghasilan tambahan libur lebaran. Biasanya pendapatan penjaga rumah ketika musim lebaran lebih tinggi dari hari-hari biasa.

5. Jasa Cuci Pakaian

Momen Liburan Masih Terasa, Ini Pekerjaan Sampingan Setelah Lebaran

Setelah waktu lebaran usai, terkadang banyak orang yang baru pulang dari mudik membawa banyak pakaian kotor dan tidak sempat mencucinya karena minimnya waktu. Jasa cuci pakaian kini memang tengah menjamur karena banyak diminati oleh orang. Hanya bermodalkan mesin cuci, air dan sabun, Anda bisa memanfaatkan waktu untuk mencuci pakaian dan tentunya mendapat tambahan uang.  Jika Anda lebih kreatif bisa memanfaatkan media online untuk mempromosikan jasa dengan lebih mudah. Atau bisa menyediakan pelayanan antar jemput pakaian kepada tiap pelanggan agar mereka lebih puas dengan pelayanan yang Anda berikan. Jasa ini pun tak membutuhkan keahlian khusus karena sudah menggunakan mesin cuci untuk membersihkan pakaian kotor.

6. Jasa Renovasi Rumah

pekerjaan sampingan di setelah lebaran

Jika Anda seorang tukang atau orang yang paham dengan seluk beluk bangunan, maka memanfaatkan jasa renovasi rumah adalah kebutuhan yang banyak dicari selama lebaran. Hal ini dikarenakan kebanyakan orang menginginkan suasana baru selama lebaran. Tukang renovasi rumah biasanya menaikkan tarip cukup tinggi di waktu lebaran dibanding waktu lainnya dikarenakan pengerjaan yang sangat terbatas. Tentunya untuk menggunakan keahlihan merenovasi rumah, setidaknya Anda memiliki kemampan dan pengalaman sehingga orang yang mempercayakan jasa renovasi merasa puas dan sesuai dengan keinginannya. Jika masih ragu, Anda bisa mencoba belajar banyak refrensi melalui majalah, buku atau internet.

Demikian enam pekerjaan yang paling umum dijalani selama momen libur lebaran berlangsung. Meski lebaran sudah usai, akan tetapi nuansanya masih terasa. Jika Anda ingin suasana baru di rumah, maka bisa coba menggunakan jasa renovasi rumah yang banyak tersedia. Terlebih jika Anda baru saja pulang mudik, tentunya jasa renovasi akan sangat membantu.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top