Fashion

Model Rok Sesuai Bentuk Tubuh

Untuk beberapa orang, meskipun tubuhnya langsing, ada saja memiliki rasa kurang dalam tubuhnya, misalnya dengan postur tubuh yang terlalu pendek, terlalu kecil, terlalu tinggi, kaki kurang jenjang, dan banyak lagi lainnya. Sedangkan bagi wanita yang berpostur besar, biasanya kurang percaya diri untuk mengenakan berbagai gaya pakaian. Wanita sangat identik dengan menggunakan rok dalam memancarkan kesan feminim. Berikut ini beberapa tips model rok sesuai bentuk tubuh yang bisa dijadikan referensi bagi kaum wanita:

Model Rok Sesuai Bentuk Tubuh

sponsor: cream perawatan wajah.

  1. Rok untuk Postur Tubuh Mungil

Wanita dengan bentuk tubuh mungil ini harus bisa mengetahui cara tepat dalam memilih pakaian atau rok, terutama juga bagi yang mengenakan busana muslimah dalam keseharian. Berbusana yang sopan dengan memperhatikan adat ketimuran memang menjadi suatu yang penting, karena akan lebih terlihat tertutup dan tampak santun. Wanita tersebut, hendaknya menghindari rok yang memiliki motif besar dan sandal atau sepatu flat (tanpa hak), untuk menghindari kesan tubuh yang semakin mungil dan pendek.

  1. Rok Untuk Tubuh Berbentuk Lurus

Wanita yang memiliki tubuh lurus sebaiknya menghindari potongan rok lurus, tanpa menampilkan aksen lekukan tubuh. Bukan berarti pula harus menggunakan rok yang menonjolkan lekuk bagian tubuh. Aksen berisi namun tetap sopan bisa dilakukan dengan menggunakan rok dengan potongan bentuk seperti tulip, gelembung, atau duyung. Rok yang dikenakan bisa juga ditambahkan dengan modifikasi lipatan, layer, atau kerutan. Contoh rok yang bisa dipilih seperti model A-Line, circle skirt, tulip skirt, dan juga gelembung

  1. Rok Untuk Postur Tubuh Seperti Jam Pasir

Postur tubuh seperti jam pasir memiliki kecenderungan tampak besar di bagian bahu dan dada, mengecil di bagian perut dan pinggul, serta membesar pada bagian bawah pinggang. Dalam memilih model rok, seorang wanita bisa mengenakan potongan rok klasik dengan warna solid, mengenakan rok dengan A-line dilengkapi sabuk untuk membantu menonjolkan pinggang kecil dan pinggul. Hindari menggunakan rok dengan kesan bergelembung, sehingga penampilan akan terkesan gemuk dan pendek pada area tubuh tertentu.

  1. Rok Untuk Tubuh Berbentuk Seperti Buah Pir

Pinggul yang besar, pantat dan paha yang besar adalah kesan yang tampak pada wanita dengan bentuk tubuh seperti buah pir. Rok yang cocok untuk postur tubuh ini adalah mengenaikan model rol A-line, yang fungsinya bisa menyembunyikan pantat dan juga paha yang sudah terkesan besar. Perlu dihindari pula rok ketat, dari bahan terkesan mengkilap, dan bermotif besar. Selain karena memang tidak terlalu santun jika dikenakan, juga akan menampakkan bagian pinggul yang terlihat besar. Contoh lain rok yang patut untuk dihindari berupa pencil skirt (rok pensil), cullot (kulot), dan rok yang disertai detail aksen horizontal pada bagian pinggul.

  1. Rok Untuk Tubuh Berbentuk Seperti Buah Apel

Wanita dengan postur berbentuk buah apel akan tampak terlihat lurus dan besar pada bagian dada, perut serta pinggul. Yang perlu dilakukan untuk menyamarkan adalah menggunakan rok berpotongan A-Line yang melebar pada bagian bawahnya. Yang perlu dihindari adalah menggunakan rok dengan kantong, rok dengan lipatan di pinggang, dan rok lurus. Bahan dasar rok yang direkomendasikan adalah dari bahan sifon atau sutra, bahan tersebut ringan dan mudah bergerak menyesuaikan bentuk tubuh pemakainya.

  1. Rok Bagi yang berkaki Panjang

Bagi wanita yang memiliki kaki panjang, bisa mengenakan rok panjang berbahan jatuh dan tipis.

Rekomendasi lainnya bisa juga mengenakan rok dengan detail lipit (rok plisket), rok mengembang, rok bentuk tulip, rok menggelembung, sehingga tubuh akan tampak lebih berisi. Mengenakan model rok tersebut membantu dalam menyamarkan bentuk pinggul. Aksesoris yang bisa dipadukan adalah berupa ikat penggang / belt besar. Yang perlu dihindari adalah mengenakan rok model potongan lurus agar terhindar tampak seperti penggaris lurus.

  1. Rok bagi yang Memiliki Pinggul Dan Paha Yang Besar

Postur tubuh ini hampir mirip dengan bentuk tubuh seperti buah pir. Rekomendasi bagi wanita yang memiliki bentuk tubuh ini juga sama dengan yang memiliki tubuh berbentuk seperti buah pir. Tips lainnya bisa menggunakan warna gelap untuk merampingkan, tidak ketat, dan tidak mengkilap.

  1. Rok bagi Tubuh Sangat Kurus

Wanita yang memiliki tubuh sangat kurus, bisa menggunakan rok panjang dengan motif besar atau vertikal agar bisa memberikan kesan berisi. Jenis motif bisa bermacam-macam, contohnya floral. Saran lainnya yang bisa dilakukan adalah mengenakan rok dengan detail lipit / pleated skirt (rok plisket), rok mengembang, rok bentuk tulip, rok menggelembung, sehingga bentuk tubuh akan tampak lebih berisi.

0
0%
like
1
100%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top