Fashion

Mode-Mode Pakaian yang Harus Dimiliki Para Pria

Bagaimana caramu dalam memilih penampilan sehari-hari? Apakah kamu menyukai tampil glamour dengan barang dan pakaian branded? Apakh hanya berpakaian ala kadarnya supaya sederhana? Terlepas ketertarikanmu terhadap fashion, menggunakan sebagian uang yang dimiliki untuk tampil keren disetiap kesempatan tetap menjadi pilihan cerdas. Walau memang sebagai seorang pria tidak melulu berlebihan soal penampilan. Karena terpenting ialah bagaimana kamu agar tetap bisa berpenampilan sesuai kebutuhan sekaligus terlihat rapi. Strateginya adalah dalam lemari kamu ada pilihan mode pakaian yang harus dimiliki para pria. Apa saja itu?

mode pakaian yang harus dimiliki pria

Sponsor: cream perawatan wajah

Blazer

Blazer merupakan mode pakaian urutan pertama yang wajib kamu punya. Bila kamu memilikinya keuntungannya yakni tidak perlu bingung ketika harus datang ke acara formal dan non formal pada waktu yang berdekatan. Sebab kesan klasik dari blazer dapat digunakan baik dalam acara formal maupun non formal. Juga memberikan kesan gentle pada penampilanmu.

Ada trik khusus dalam menggunakan blazer: jangan menggunakan aksesoris mengkilau yang bersifat glamour. Sebaiknya kamu padukan dengan celana jeans untuk terlihat lebih kasual. Apabila kamu ingin look formal, gunakan kemeja dan celana berbahan kain. Jadi ini memang salah satu fashion item yang wajib dimiliki oleh seorang pria.

Crewneck sweater

Jika cuaca diluar sedang sangat dingin, tetapi tidak punya jaket untuk kamu pakai, maka crewneck sweater-lah solusinya. Bahkan crewneck sweater bisa  membuat tubuhmu lebih hangat dibandingkan kalau hanya memakai atasan dengan satu lapisan. Pakaian jenis ini juga lebih hangat dari sebuah jaket.

Kemeja Oxford

Kemeja Oxford yaitu salah satu jenis kemeja yang memiliki macam tenunan oxford, berbahan garmen. Bahan garmen amatlah favorite. Setiap helai tenunannya mampu membuat kemeja ini sedikit tebal, sehingga lebih hangat ketika digunakan. Sudah pasti akan membuat kamu effortlessly stylish.

Celana Jeans

Semua orang pasti menyimpan celana jins di lemari pakaiannya. Walau  pada awal mula sejarahnya, celana jeans untuk mewakili jiwa bebas anak muda, namun sekarang banyak orang dewasa telah memakainya. Meski celana jeans identik dengan kesan tidak formal, tapi sah-sah saja bila dikenakan guna menghadiri kegiatan formal. Tinggal mix n matchn-nya saja yang perlu diperhatikan. Usahakan pilih warna gelap, supaya tidak begitu terlihat kasualnya. Sebaliknya, kalau warna muda, seperti biru muda, lebih memberikan kesan non formal.

Celana Chino

Kamu tak bisa memakai celana jeans setiap hari, bukakan? Celana chino adalah alternatifnya. Bagi kaum pekerja kantor, sangat wajib menyediakan fashion item ini. Celana kain chino akan memberikan look formal sekaligus santai. Tidak selalu disandingkan dengan atasan kemeja, celana chino juga bisa dikenakan dengan atasan kaos plus blazer agar mendapat look kasual.

Kemeja putih polos

Selain menjadi salah satu item fashion yang kerap menjadi favorite, kemeja putih juga wajib dimiliki para pria. Kemeja putih polos akan memberikan kesan sederhana namun tetap elegan dan berkelas. Untuk kombinasinya pun tidak terlalu suli. Guna tampil modis dengan kemja putih, bisa kamu match dengan celana denim, celana kain chino, blazer atau luaran tanpa lengan.

T-shirt polos

T-shirt adalah mode fashion yang wajib bagi pria. Usahakan sediakan dalam lemari pakaianmu T-shirt polos yang berwarna netral, meski kamu punya banyak warna t-shirt. Public figure banyak yang memiliki style dengan T-shirt polos mulai dari David Beckham, Mark Zuckerberg hingga Steve Job. Kalau membeli T-shirt pilihlh yang berkualitas dengan jenis bahan ringan, tidak terasa begitutebal, dan yang pasti sesuaikan dengan ukuran badan kamu agar tak terlalu sempit ataupun longgar.

Celana denim warna gelap

Celana denim/jeans memang simple dan bisa digunakan diacara casual atau semi formal. Dan warna gelap sesuai untuk mengahdiri acara formal. Jadi, selalu sediakan celana denim berwarna gelap lebih dari satu! Supaya terasa nyaman dipakai, pertimbangkan kualitas bahannya. Sesuaikan pula dengan ukuran kaki kamu agar tidak terlihat kaku karena kekecilan atau longgar akibat kebesaran.

Hoodie polos

Item fashion yang harus dikolekasi pria selanjutnya adalah hoodie. Hoodie merupakan busana yang tepat untuk melindungi kulitmu dari panas matahari, apabila kamu sering berktivitas di luar ruangan. Agar tidak mudah gerah sewaktu memakai, pilih hoodie dengan kuaalitas yang bagus supaya tetap nyaman  dipakai disaat panas. Bila kamu ingin tampil classy, gunakan hoodie warna polos.  Yang warna polos juga mudah dipadukan dengan setelan lain.

Setelan jas berwarna navy

Warna navy adalah biru gelap—sedikit berbeda dengan biru tua. Setelan jas berwarna navy ini pasti sewaktu-waktu akan kamu butuhkan. Oleh maka dari itu siapkan setelan navy terbaik di lemai kamu untuk acara penting. Setelan jas berwarna navy atau biru gelap memberil look glamour dan elegan. Kenakan jas yang pas dengan bentuk tubuh.

Jaket kulit

Dengan memakai jaket kulit, dijamin kamu terlihat kian keren dan kece. Sangat cocok untuk hangout bareng teman. Pilih saja warna favoritmu, apa itu coklat atau hitam. Lalu padukan dengan T-shirt polos warna putih. Bisa juga jeans biru gelap. Dijamin memberi kesan macho dengan style ini.

Kemeja batik

Kemeja batik wajib sedia. Kemeja batik akan sangat berguna untuk menghadiri acara resmi seperti undangan. Jangan khawatir, sekarang ini sudah banyak varian motif batik yang tak kalah modis. Tinggal pilih sesuai selera.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top