Entertaiment

Mitos Yang Gak Boleh Kamu Percaya Saat Mengasuh Bayi

Mitos Yang Gak Boleh Kamu Percaya Saat Mengasuh Bayi

Mempunyai buah hati merupakan impian serta dambaan bagi setiap pasangan yang telah berumah tangga. Tidak dipungkiri lagi jika ketika merawat bayi terkadang Kamu dipusingkan dengan aturan-aturan yang diberlakukan oleh para orang tua. Yang terkadamg para orang tua itu sendiri tidak mengetahui sebenarnya apakah manfaat dari melakukan perbuatan tersebut. Berikut ini mitos yang gak boleh kamu percaya saat mengasuh bayi, calon mama muda harus paham ini

Sponsor: pemutih wajah

  • Mitos Sebelum 40 Hari Dilarang Memotong Kuku Bayi SeraTidak Boleh Keluar Kamar

Mitos yang pertama adalah tidak diperbolehkannya melakukan pemotongan kuku serta keluar kamar bagi bayi yang belum genap berusia 40 hari. Hal ini sebenarnya bertujuan sangat baik akan tetapi hal tersebut juga dapat membahayakan bayi. Tidak diperbolehkannya keluar rumah karean dikawatirkan bayi dapat terkena bakteri atau virus yang terbawa oleh udara. Sedangkan memotong kuku di khawatirkan akan melukai jari bayi Anda.

Jangan Memakaikan Sarung Tangan dan Kaki Setiap Saat

Mitos yang selanjutnya adalah selalu mengenakan sarung tangan dan kaki setiap saat untuk melindungi bayi dari mencakar-cakar kulitnya. Hal tersebut tidajlah benar karena memakaikan sarumg tangan setiap saat justru dapat berdampak kurang baik bagi bayi yaitu akan mengganggu sensor motoriknya kelak ketika dewasa. Yang benar adalah memakaikan sarung tangan dan kaki ketika cuaca dingin atau ketika akan tidur saja.

Jangan Membebat Buah Hatimu Dengan Gurita Terlalu Lama

Mitos yang selanjutnya adalah bayi harus dibebat menggunakan gurita dalam waktu yang lama agar perutnya tidak membuncit. Hal tersebut sangatlah salah. Gurita tersebut boleh saja dipasangkan akan tetapi tidak boleh terlalu kencang dan terlalu lama. Karena hal ini daat mempengaruhi organ dalam bayi Anda serta mengganggu pernafasan bayi yaitu pernafasan menjadi lebih sesak.

  • Membedong Kaki Tidak Terlalu Bagus Untuk Tumbuh Kembangnya

Mitos yang selanjutya adalah dibedong menggunakan kain atau jarik agar tangan dan kaki bayi menjadi lurus dan tidak bengkok nantinya kelak. Hal tersebut boleh-boleh saja akan tetapi tidak boleh terlalu lama dan terlalu sering melakukan hal tersebut. hal ini justru akan mengakibatkan pertumbuhan serta perkembangan tulangnya menjadi terganggu.

  • Mencukur Rambut Dengan Harapan Tumbuh Lebih Lebat

Mitos yang berikutnya adalah mencukur bayi agar tumbuh rambutnya lebih lebat dari sebelumnya. Hal ini tidaklah benar karena rambut bayi akan mengikuti gen dari ayahnya maupun ibunya, jadi mencukur tidak ada hubungannya sama sekali. Beguitu juga dengan hidung, ada bayi yang lahir dengan kondisi hidung yang pesek, kemudian orang tua menarik-narik hidung bayi agar mnejadi panjang. Hal tersebut tidak dibenarkan dan justru dapat membahayakan kesehatan bayi Anda.

  • Ketika Menyususi Pertama, Asi Harus Dibuang Terlebih Dahulu

Menurut mitos Asi pertama kali yang kaluar dari payudara ibu tersebut mengandung racun da harus dibuang terlebihh dahulu. Hal tersebut sangatlah salah, Asi selamanya tidak pernah mengandung racun dan selalu menyehatkan bagi bayi karena banyak mengandung nutris yang tidak didapatkan dari makanan lainnya.

  • Jangan Melakukan Hal Bodoh Untuk Membuat Bayi Tertawa

Kebanyakan para orang tua sering melakukan tindakan ini, bayi dipegang di ketiak lalu dilemparkan ke arah udara dan menanagkapnya kembali. hal ini sangat membahayakn bagi bayi Anda, walaupun bayi menjadi tertawa terbahak-bahak akan hal tersebut.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top