Gosip

Mitos Menghilangkan Bulu Dengan Mencukur Dan Waxing

Mitos Menghilangkan Bulu Dengan Mencukur Dan Waxing

Mungkin kamu salah satu wanita yang telah familiar sama metode menghilangkan bulu halus disekitar tangan dan juga kaki. Atau mungkin kamu salah satu yang senang membersihkan bulu halus tersebut dengan cara mencukurnya. Sementara wanita lain mungkin akan berfikir menggunakan metode waxing yang kini tengah populer.

Sponsor: dr rochelle skin expert

Berbicara soal metode waxing memang dikenal lebih sakit ketimbang mencukurnya. Sebab metode ini dilakukan dengan cara mencabut bulu secara langsung, cepat dan hingga keakarnya. Meski begitu, ada efek yang dinilai bisa panjang ditambah lagi mitos yang hadir. Sebenarnya seperti apakah mitos menghilangkan bulu dengan mencukur dan waxin memang ada?

Mitos Menghilangkan Bulu Dengan Mencukur Dan Waxing

1. Sering Mencukur Bulu Membuat Bulu Tumbuh Lebih Cepat dan Lebih Lebat

Pernah dengar istilah ini? Terlebih wanita terkadang sedikit takut jika tiba-tiba ada bulu tumbuh lebat setelah mencukurnya. Namun faktanya, sering mencukur bulu ternyata tidak membuat bulu jadi lebih lebat. Bahkan banyak wanita yang sengaja mencukur alis karena dinilai akn tumbuh lebih cepat dan lebat. Semua ini hanyalah mitos dan ketebalam faktanya saat kita mencukur, bagian ujung bulu terasa lebih tajam dan inilah yang membuatnya terlihat lebih lebat.

Mitos Menghilangkan Bulu Dengan Mencukur Dan Waxing

2. Waxing dari Usia Dini Bisa Buat Bulu Tumbuh Lebih Sedikit

Tak ada yang menjamin bahwa menggunakan waxing saat remaja atau usia muda bisa membuat bulu tumbuh lebih sedikit saat dewasa. Meski mencukur dapat membuat volume bulu jadi hilang tapi kenyataannya tak menjamin bahwa bulu yang tumbuh nantinya akan lebih sedikit.

Mitos Menghilangkan Bulu Dengan Mencukur Dan Waxing

3. Mencukur adalah Cara untuk Eksfoliasi

Bereda dengan mencukur, eksfoliasi adalah hal yang sangat berbeda. Mencukur pada bagian wajah bukan cara eksfoliasi yang tidak dibutuhkan. Memang mencukur bagian wajah sering dilakukan para pria. Namun tidak untuk wanita bukan? Jadi mencukur di wajah dengan tidak hati-hati justru bisa membuat kulit wajah terluka.

Mitos Menghilangkan Bulu Dengan Mencukur Dan Waxing

4. Rambut Keriting Benarkan Punya Ingrown Hair

Ingrown hair adalah istilah yang membuat rambut tumbuh keluar dan terjebak dalam folikel yang akhirnya tidak bisa tumbuh keluar. Akibatnya, terjadilah suatu kondisi yang mana terdapat benjolan kecil di bagian kulit  dan terlihat memerah yang akhirnya menimbulkan rasa tak nyaman. Namun jika terjadi kondisi seperti itu, tak masalah sebab nantinya rambut juga akan mencari jalan keluar melalui kulit dengan sendirinya.

Mitos Menghilangkan Bulu Dengan Mencukur Dan Waxing

5. Sering Waxing akan Buat Kulit Menjadi Berkeriput dan Sakit

Metode waxing memang menghasilkan rasa yang sakit di kulit akibat dari tarikan. Hasilnya kulit terasa seperti berkeriput. Padahal hal tersebut tidak terjadi kecuali kamu melakukan waxing setiap hari. Namun hal itu kecil sekali terjadi sebab kulit manusia diciptakan sangat elastis. Sementara mencabut bulu secara langsung memang bisa membuat kulit jadi sakit. Sementara untuk mengurangi rasa sakitnya bisa dilakukan secara regular dan pada akhirnya kulit akan terbiasa pada rasa sakit dan sedikit semi sediki akan berkurang.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top