Rambut ku

Mitos Dan Fakta Tentang Rambut

Mitos Dan Fakta Tentang Rambut

Apakah Anda percaya adanya mitos dan fakta tentang rambut? Ya, ada beberapa pernyataan mengenai sebuah rambut yang tidak semuanya benar. Beberapa diantaranya hanyalah sebuah mitos belaka. Untuk itu ketahui mitos dan fakta tentang rambut yang sebenarnya di bawah ini.

sponsor: kezia skin expert.

Mitos dan Fakta Tentang Rambut

  1. Pemotongan rambut akan membuatnya tumbuh lebih cepat dan lebat, mitos atau fakta?

Hal ini adalah mitos! Secara biologis Kecepatan pertumbuhan rambut tidak ditentukan oleh frekuensi pemotongan rambut. Namun, pemotongan rambut yang teratur akan membuat rambut Anda menjadi lebih sehat dan mengurangi cabang rambut sehingga dapat tumbuh rambut baru yang lebih baik dan cantik.

Demikian juga pertnyataan bahwa rambut tipis akan lebih tebal jika melakukan pemotongan rambut secara rutin hanyalah mitos belaka. Yang sebenarnya adalah, jika Anda memotong rambut secara rutin Anda akan mendapatkan rambut yang baru. Jika rambut dalam keadaan sehat maka rambut yang baru akan lebih tebal dari sebelumnya.

  1. Segera memotong ujung rambut yang bercabang agar tidak semakin parah, mitos atau fakta?

Hal ini memang benar, jika rambut yang bercabang segera dipotong maka dapat mencegah kerusakan rambut dari ujung yang perhalan-lahan menuju ke akar rambut. Agar rambut terjaga kesehatannya, Anda harus memotong rambut secara teratur setiap enam minggu sekali atau ketika Anda melihat rambut yang bercabang.

  1. Rambut yang bercabang dapat diatasi tanpa pemangkasan, mitos atau fakta?

Ini adalah mitos, memotong ujung rambut yang bercabang adalah menghilangkannya saja tanpa mengobati. Ada beberapa produk perawatan rambut yang tersedia di pasaran untuk mengobati rambut bercabang.

  1. Mengganti sampo secara berkala untuk hasil yang lebih baik, mitos atau fakta?

Ini tidak benar, karena tidak ada bukti ilmiah yang mampu membenarkan pernyataan tersebut. Selama sampo itu baik dan cocok untuk rambut Anda, sampo tersebut dapat digunakan secara terus-menerus.

  1. Jangan berbagi sisir rambut demi kesehatan rambut, mitos atau fakta?

Ini adalah fakta, beberapa rambut yang mengalami gangguan kesehatan seperti kutu dan penyakit kulit kepala lainnya dapat menyebar melalui sisir dan alat-alat rambut lainnya. Maka dari itu jangan pernah berbagi peralatan perawatan rambut.

  1. Anda dapat memangkas rambut yang bercabang sendiri di rumah, mitos atau fakta?

Ini adalah fakta. Jika Anda menggunakan beberapa peralatan yang lengkap dan menghindari pisau cukur yang kurang sehat, maka Anda dapat memangkas rambut yang bercabang dengan baik di rumah.

  1. Keramas rambut dengan air dingin dapat membuatnya lebih berkilau, mitos atau fakta?

Ini adalah fakta, air dingin dapat menjadikan kutikula rambut Anda tertutup sehingga dapat mengoptimalkan kinerja kondisioner. Hal ini akan membuat rambut Anda lebih berkilau.

  1. Rambut yang terpapar sinar matahari secara terus-menerus dapat rusak, mitos atau fakta?

Ini adalah fakta, paparan sinar matahari secara terus menerus dapat merusak rambut Anda. Sebagaimana sinar tersebut juga dapat merusak kulit Anda.

  1. Keramas setiap hari dapat membuat rambut menjadi lebih bersih dan sehat, mitos atau fakta?

Ini tidak benar jika Anda menggunakan sampo yang kurang tepat. Jika memang sampo tersebut sesuai dengan jenis rambut dan dapat melembapkan rambut dengan baik maka keramas setiap hari tidak akan ada masalah.

  1. Kondisinoner yang terlalu cepat dibilas tidak akan memberikan manfaat, mitos atau fakta?

Ini adalah mitos, kondisioner yang diterapkan tepat setelah keramas akan meninggalkan reisdu pelembab protein dan bahan-bahan lain pada rambut Anda yang dapat membuatnya menjadi lebih lembut dan mengilap.

Demikian mitos dan fakta tentang rambut, sekarang Anda dapat mengetahui mana yang benar dan mana yang salah tentang berbagai perawatan dan kebiasaan yang salah untuk rambut. Semoga bermanfaat.

0
0%
like
1
100%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top