Kulit ku

Mitos Dan Fakta Masalah Kulit

Mitos Dan Fakta Masalah Kulit

Banyak hal yang belum kita tau dan sadari bahwa kebiasaan yang sering kita lakukan merupakan hal yang benar benar nyata atau hanya kata orang saja, nah berikut kami akan sharing tentang mitos dan fakta masalah kulit yang kebenarannya bisa dipertanggungjawabkan.

sponsor: dr rochelle skin expert.

  1. Mengkonsumsi Cokelat

Mitos:

Mengkonsumsi cokelat dapat membuat wajah anda berjerawat dan dapat mengalami kegemukan dan sakit gigi. Sebenarnya yang membuat badan menjadi gemuk adalah kandungan gula yang ada pada campuran cokelat tersebut.

Fakta:

Nyatanya cokelat tidak akan membuat wajah anda menjadi timbul jerawat karena sebenarnya yang membuat jerawat itu muncul yaitu karena pola makan anda yang tidak seimbang dan tidak sehat. Selain itu, perubahan hormon didalam tubuh pada seseorang juga mempengaruhi timbulnya jerawat. Cokelat mempunyai kandungan phenylethylamine mirip seperti amphetanine yang dapat menimbulkan perasaan senang, zat phenylethylamine ini dapat meningkatkan serapan tritofan menuju otak yang kemudian menghasilkan dopamine. Dopamine tersebut yang dapat menimbulkan rasa senang dan dapat memperbaiki suasana hati seseorang. Cokelat sangat baik untuk dikonsumsi karena juga dapat mengurangi stress dan memperbaiki mood menjadi lebih baik.

  1. Kulit Berminyak

Mitos:

Untuk kalian yang mempunyai jenis kulit berminyak harus sering-sering membasuh dengan air dan sabun pencuci muka.

Fakta:

Jenis kulit yang berminyak ini sedikit lebih membutuhkan ketelatenan dalam merawatnya dibandingan dengan kulit jenis normal,karena kulit yang berminyak sangat mudah untuk debu menempel pada kulit dan nantinya akan menimbulkan beberapa masalah kulit seperti jerawat,komedo, dll. Maka dari itu untuk mengatasinya dengan rajin membersihkan wajah dengan baik dan benar. Karena apabila salah akan mengakibatkan iritasi pada kulit. Alangkah baiknya anda dapat menggunakan produk pembersih wajah yang sekaligus memiliki fungsi untuk mengurangi produksi minyak pada kulit . Minyak alami pada wajah sebenarnya diperlukan juga untuk kulit karena minyak alami tersebut untuk menjaga kelembaban pada kulit. Namun demikian kita harus bisa merawat kulit agar produksi minya tidak terlalu berlebih . Merawat bukan harus dengan sesering kali membersihkan dengan sabun jangan lebih sampai 4 kali dalam sehari, hal tersebut yang menyebabkan kulit menjadi kering,kaku, dan kasar . Dan gunakanlah sabun yang sesuai dengan jenis kulit anda.

  1. Penggunaan Kertas Penyerap Minyak

Mitos:

Apabila kulit wajah anda berminyak dan pada saat berminyak anda menggunakan kertas penyerap minyak justru akan semakin berminyak.

Fakta:

Fungsi dari kertas yang satu ini pasti saja untuk menyerap minyak yang berlebihan pada wajah anda dan tidak akan menambah minyak apabila digunakan dengan cara yang tepat dan benar. Sebaiknya gunakanlah kertas penyerap minyak ini dengan menempelkan perlahan lahan jangan terlalu ditekan, karena dengan hal tersebut dapat membuat pori-pori pori kulit anda dapat tersumbat oleh kotoran dan minyak di wajah. Dengan pori-pori yang tersumbat tersebut yang nantinya akan menimbulkan masalah baru yaitu munculnya komedo bukan menambah minyak.

  1. Deodoran Pada Ketiak

Mitos:

Penyakit kanker payudara pada wanita disebabkan karena terlalu sering penggunaan deodorant yang mengandung anti perspirant.

Fakta:

Anti perspiran yang terdapat pada deodoran hanya bertujuan untuk menyerap keringat saja dan tidak menyerap ke dalam kulit bagian dalam. Penggunaan deodoran hanya pada bagian kulit permukaan saja tidak menyerap sampai ke bagian lapisan kulit terdalam.

  1. Mandi Pagi Hari

Mitos:

 Mandi saat pagi hari akan membuat badan ringkih dan mudah masuk angin.

Fakta:

Berdasarkan penelitian para ahli, mandi yang paling bagus ketika pagi hari. Karena pada saat pagi hari air mengandung gas O3 (ozon) yang baik untuk kesehatan dan juga  baik untuk kecantikan kulit. Menurut Dr. Abul Hamid Dayyat dari Universitas Kairo, Mesir menyatakan bahwa kandungan gas O3 akan berkurang sedikit demi sedikit sampai matahari terbenam. Mandi dipagi hari juga  dapat menghaluskan, mengencangkan kulit sehingga bisa memmbuat awet muda, dan juga dapat melembutkan kulit karena jaringan kulit lebih terpelihara.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top