Travelling

Minim Budget? Tips Ini Bikin Anda Tetap Bisa Liburan Di Akhir Tahun

 Minim Budget Tips Ini Bikin Anda Tetap Bisa Liburan Di Akhir Tahun

Tips liburan akhir tahun dengan budget minimSebentar lagi sudah masuk akhir tahun dan Anda tinggal menunggu saat waktunya tiba. Momen paling tepat untuk menghabiskan akhir tahun tentu dengan melakukan kegiatan menarik salah satunya liburan. Akan tetapi, sering kali rencana liburan tersebut terhambat hanya karena masalah dana. Melihat dari banyak pengalaman, biasanya akhir tahun hampir semua biaya perjalanan naik karena tingginya permintaan. Belum lagi ditambah biaya sewa menginap dan godaan berbelanja. Semua itu membuat Anda harus banyak mempersiapkan dana terlebih jika ingin menikmati liburan akhir tahun bersama orang yang disayangi. Memang bukan sebuah fenomena asing jika liburan di akhir tahun menjadi momen paling berharga. Disamping Anda bisa menikmati waktu spesial berikut hal mudah yang bisa Anda lakukan supaya libur akhir tahun tetap berjalan meskipun minim budget.

Minim Budget Tips Ini Bikin Anda Tetap Bisa Liburan Di Akhir Tahun

Sponsor: dr rochelle skin expert

1. Tentukan tujuan dan lama liburan

Sudah seharusnya Anda yang memang berkeinginan liburan akhir tahun untuk segera merencanakannya jauh-jauh hari. Dan menentukan destinasi adalah hal pertama perlu dilakuka. Tidak perlu khawatir dengan budget berapa yang harus dipersiapkan, cukup pilih destinasi yang tidak terlalu jauh dengan tempat Anda tetapi tempat wisata itu memiliki daya tarik karena menarik. Memilih destinasi liburan yang tidak terlalu jauh bisa membantu menghemat biaya perjalanan. Rencanakan juga dana lain seperti menyewa kendaraan, tiket perjalanan dan berapa lama Anda ingin merencanakan liburan. Bila bingung kemana tempat yang dapat dikunjungi di akhir tahun, mintalah teman atau keluarga untuk memberikan saran.

Minim Budget Tips Ini Bikin Anda Tetap Bisa Liburan Di Akhir Tahun

2. Semakin ramai makin lebih asik liburan Anda

Anda termasuk orang yang suka jalan-jalan sendiri? Hal itu memang tampak lebih menyenangkan. Akan tetapi jika ingin lebih hemat saat liburan, alternatifnya dengan pergi liburan bersama orang lain. lebih banyak yang liburan lebih murah dananya. Misalnya Anda ingin menyewa kendaraan, coba patungan dengan teman-teman. Contohnya harga sewa kendaraan lengkap dengan fasilitasnya seharga 500 ribu, untuk lebih hemat coba ajak lima orang teman supaya biaya sewa jadi lebih hemat. Bukan hanya itu, liburan bersama teman-teman bisa menambah pengalaman seru, lebih dekat dan lebih seru.

Minim Budget Tips Ini Bikin Anda Tetap Bisa Liburan Di Akhir Tahun

3. Cari penginapan dengan harga murah

Banyak biaya liburan akan terkuras banyak untuk transportasi dan penginapan. Jadi jika ingin menghematnya, pilihlah penginapan yang murah terutama memasuki musim liburan. Cara ini akan sangat membantu misalnya pilih homestay atau hostel yang lebih murah ketimbang hotel atau resort. Cari banyak informasi seputar penginapan dan tanyalah kepada teman tentang rekomendasi tempat mengingap mana yang termurah tetapi dengan fasilitas memadai.

Minim Budget Tips Ini Bikin Anda Tetap Bisa Liburan Di Akhir Tahun

4. Tetapkan budget awal untuk oleh-oleh

Liburan sebelum membeli oleh-oleh rasanya belumlah puas. Jadi agar biaya tidak membengkak selama perjalanan, tentukan lebih awal biaya untuk membeli souvenir. Tentukan berapa budget yang harus dikeluarkan, jangan terlalu besar dan jangan terlalu sedikit supaya Anda bisa mendapat oleh-oleh pas untuk dibawa pulang. Jika Anda pandai, rajinlah melakukan tawar menawar dengan penjual.

Sebenarnya, Anda tak butuh banyak uang untuk liburan terlebih pada musim liburan atau high season seperti akhir tahun. Dengan dana yang terbatas, Anda masih bisa menikmati liburan asyik dengan orang lain. Selama liburan!

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top