Fashion

Merk Sepatu Lokal Terbaik yang Nggak Kalah Oke dengan Produk Luar Negeri

Jika anda sedang mencari sepatu, anda lebih suka memilih seaptu produk lokal atau produk luar negeri? Penulis yakin ada yang pilih produk luar negeri, juga ada pula yang menyukai sepatu lokal. Keduanya pasti memiliki tujuan berbeda. Tapi jangan meremehkan karya anak bangsa. Terdapat beberapa merk sepatu lokal terbaik, yang mempunyai kualitas apik juga mampu menembus pasar dunia.

Merk sepatu lokal terbaik

Sponsor: perawatan wajah terbaik

Saat ini masih banyak masyarakat Indonesia yang tidak mau membeli produk lokal asli Indonesia. Salah satu alasannya tidak sebagus dan tidak sebaik kualitas sepatu luar negeri. Padahal tidak melulu begitu. Indonesia mempunyai anak-anak  kreatif. Yang mana tingkat kreativitasnya jangan diragukan lagi.

Apa saja?

  1. Tomkins

Sepatu Tomkins menjadi incaran konsumen ketika mencari sepatu sekolah atau olahraga. Tomkins pun biasa menghiasi gerai outlet sepatu di mall atau pusat perbelanjaan. Kualitasnya tidak diragukan. Pilihannya juga banyak dan kerap menarik perhatian anak-anak sekolah. Namun siapa sangka Tomkins buatan Indonesia? Karya lokal asli anak Bandung, Jawa Barat.

Produsennya yaitu PT Primarindo Asia Furniture yang berpusat di Kota Bandung. Dapat dikatakan PT Primarindo Asia Furniture merupakan pemain ekspor yang cukup handal. Buktinya Tomkins tidak hanya terkenal di tanah air, tetapi juga dikenal di beberapa negara di dunia.

  1. Buccheri

Pasti anda sering melihat nama ini di pusat belanja ternama. Sebagai merk sepatu kulit terkenal dan banyak diburu oleh masyarakat Indonesia, sepatu Buccheri layak menjadi pilihan dalam mencari produk sepatu kulit yang berkualitas dan awet. Hebatnya, ini asli buatan Indonesia, lho. Bahkan bukan hanya dikenal di Indonesia, namun di negara luar, merk sepatu Bucherri juga banyak dikenal oleh masyarakat setempat.

PT Vigano Cipta Perdana adalah produsen asli Bucheri ini. Memang idak banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia. Juga mungkin kita tidak pernah menyangka bahwa sepatu  Buccheri merupakan karya asli buatan bangsa Indonesia.

  1. Amble Footwear

Kalau anda gemar berselancar di dunia maya, pasti mengenal nama Amble Footwear. Menurut informasi dari Goods Department, sepatu bermerk Amble Footwear ini merupakan hasil karya dari anak muda dari Kota Bandung. Namanya ialah Agit Bambang S.

Agit sengaja berkreasi menciptakan sepatu yang awet dengan kualitas yang sempurna. Sehingga munculah Amble Footwear ini sebagai ide brilian dari dirinya. Dan sekarang sudah diterima oleh pasar global secara baik.

  1. Txture

Sepatu merk Txture ini adalah karya asli dari Cibaduyut yang dikenal sebagai salah satu pusat kerajinan sepatu di Kota Bandung di Jawa Barat. Sepatu Txture sangat berkelas dan penuh gaya untuk para pemakainya. Dan fantastisnya, Txture ini dihargai jutaan rupiah lho.

  1. Edward Forrer

Anda pernah mengenal sepatu merk Edward Forrer? Kabarnya Edward Forrer adalah merk sepatu yang sudah dikenal luas hingga luar Indonesia, lho. Beberapa  gerai resminya yang berada di luar negeri berjumlah 50 tersebar sampai negeri Malaysia, Australia, dan  Hawai.

Masih banyak yang belum mengerti  bahwa sepatu merk Edward Forrer berasal dari Indonesia. Merk ini berdiri tahun 1989 di kota Bandung.

Wah.. kalau anda sedang mengunjungi pusat perbelanjaan, jangan lupa coba cari sepatu produk Edward Forrer ini, ya.

  1. Suedehead Shoes

Karya anak bangsa berikutnya ialah Suedehead Shoes. Namun merk ini termasuk dalam golongan sepatu yang  cukup mahal. Bisa dibandrol dengan harga jutaan rupiah. Wow! Tidak heran, sih. Karena mempunyai kesan mewah, klasik, namun terlihat sederhana. Hal tersebut telah menjadi ciri khas dari sepatu ini.

Suedehead Shoes tersebut hasil dari proses kreatif dua anak muda asal Bali. Tak disangka-sangka karyanya mampu meledak di pasaran dunia, bahkan diakui sebagai sepatu dengan kualitas yang mumpuni.

  1. Somearethieves

Selanjutnya yakni Somearethieves. Dengan kemampuan untuk berkreativitas dalam seni, menjadi Salah satu karya lokal yang mampu menembus pasar internasional. Prestasi yang sangat membanggakan tentunya. Khusunya, merk sepatu Somearethieves ini menjadi terkenal di berbagai Negara sebab pernah dipajang di rumah mode terkenal Italia, Emporio Armani. Maka tak heran bila rumah mode terkenal Emporio Armani ikut mengakui mutu dan kualitas dari sepatu label Somearethieves tersebut.

  1. Beverly Shoes

Pengrajin asli pembuatnya berasal dari Jakarta. Ia memang sangat piawai dalam merancang dan mendesain sepatu berkualitas. Sepatu Beverly Shoes pasti terdapat warna-warna cerah yang menghiasi secara penuh dari sepatu ini. Menggunakan bahan macam kanvan linen dari Jepang. Sehingga bisa menjaga keawetan dari sepatu Beverly Shoes ini.

Itulah 8 brand sepatu yang ternyata asli buatan anak Indonesia. Barangkali tidak ada yang menyangka bahwa sepatu – sepatu terkenal tersebut merupakan karya asli dari bangsa Indonesia. Sebab memang kualitasnya sejajar dengan produk luar negeri.

Hal ini patut diapresiasi. sebagai masyarakat cinta tanah air, sebagai salah satu bentuknya adalah membeli. Jangan ragu membeli produk negri sendiri. Kemajuan produk lokal karena ada kerjasama antara pemiliki usaha dengan konsumen sekitarnya. Ketika kita membeli, sama saja men-suport mereka.

Jadi mulai saat ini jangan ragu untuk membeli sepatu lokal, ya.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top