Fashion

Merk Denim Terkenal Di Dunia

Merk Denim Terkenal Di DuniaBahan denim sudah sejak lama dikenal untuk bahan pembuatan celana. Penggunaan bahan ini kemudian juga meluas untuk bahan pembuatan produk fashion lain. Untuk beberapa orang menyebut bahan denim dengan istilah bahan jeans. Celana berbahan denim merupakan salah satu jenis pakaian yang menjadi favorit untuk digunakan terutama pada kesempatan non formal. Denim merupakan bagian dari fashion yang begitu melegenda, sehingga ada beberapa merk denim terkenal di dunia yang sudah meluas digunakan.

sponsor: pemutih wajah.

Pengguna produk celana denim memang sejak lama disukai oleh kalangan muda. Penggunaan pakaian berbahan denim sangat erat kaitannya dengan celana. Celana denim atau disebut pula celana jeans memang menjadi andalan sejak lama dalam produksi fashion. Saat ini model dan merk celana denim sudah semakin banyak. Denim dengan merk tertentu tidak hanya memproduksi produk fashion berupa celana saja, melainkan sudah berekspansi menghasil produk-produk lain, seperti jaket, baju dan lainnya. Berikut ini beberapa merk denim yang sudah terkenal dan meluas penggunaannya yang patut diketahui.

  1. Levis Jeans

Pakaian berbahan denim, terutama celananya yang diproduksi dengan merk Levis Jeans merupakan legenda denim di dunia. Perusahaan pakaian berbahan denim ini didirikan sejak tahun 1853 oleh Levi Strauss dan menjadi perusahaan pertama yang memperoduksi celana blue jeans dari bahan denim untuk pertama kalinya di dunia. Awalnya, produk celananya diperuntukkan untuk kaum pria. Namun, seiring perkembangan waktu, produk fashion Levis Jeans juga menghadirkan pakaian bagi wanita dan juga anak-anak.

  1. Wrangler Jeans

Pakaian denim dengan merk Wrangler Jeans dimiliki oleh VF Corporation yang berasal dari Amerika Serikat, dengan kantor utamanya berada di North Carolina. VF Corporation juga memegang erk produk fashion lainnya seperti Lee, Jan Sport dan The North Face. Jeans merk ini telah memproduksi celana dan produk fashion lainnya dengan mempunyai pabrik di berbagai tempat di beberapa negera di dunia.

  1. Cheap Monday

Merk fashion denim Eropa yang terkenal adalah Cheap Monday. Merk ini berasal dari Swedia yang didirikan oleh Orjan Andersson dan Adam Friberg. Tidak hanya memproduksi celana denim, item produk fashionnya juga bervariasi, misalnya baju kaos, sweater, tank top dan juga jaket. Cheap Monday sudah memiliki sejumlah cabang di beberapa tempat di dunia, terutama di agen dan distributor pakaian yang ada di Eropa, Amerika, Australia, Kanada, Jepang dan juga di Timur Tengah.

  1. Lee Cooper

Produsen fashion berbahan denim dengan merk Lee Cooper berdiri di tahun 1908 di negara Inggris yang digawangi oleh Morris Cooper dan Louis Maister. Di awal produksinya, telah menggunakan merk dagang M. Cooper sebelum berganti nama merk menjadi Lee Cooper.

  1. Nudie Jeans

Merk denim yang satu ini juga berasal dari negara Swedia yang didirikan pada tahun 2001 oleh Maria Erixon Levin. Awalnya Maria Erixon merupakan pegawai dari produsen denim dari Lee. produk Nudie Jeans terkenal dengan pre-washed serta raw nya lebih banyak di produksi di Italy, Jepang dan Turki.

  1. Peter Says Denim

Merk ini merupakan produsen fashion denim yang berasal dari Indonesia yang didirikan oleh peter Firmansyah. Brand fashion denim ini berasal dari Sumedang, Bandung yang berdiri sejak bulan Nopember 2008. Personel grup musik dari luar negeri juga menggunakan produk fashion dari Peter Says Denim (PSD), diantaranya We Shot The Moon, Of Mice & Man dari Amerika, I am Commiting A Sin serta Silverstain dari Kanada, serta grup Not Called Jinx yang berasal dari Jerman.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top