Gosip

Merekalah Artis Wanita yang Memutuskan Memakai Hijab

Hijab merupakan pakaian wajib bagi wanita muslim. Tidak memandang bulu, mau pejabat, orang biasa, sekalipun artis, jika wanita muslim maka wajib hukumnya untuk berhijab. Di kalanag artis memang rasanya kaum minoritas saja yang berhijab. Entah karena belum siap atau apa, masih saja ada yang belum memilii keinginan untuk menutup dengan hija. Kendati demikian, ada juga kok artis wanita yang awalnya memakai pakaian terbuka menjadi tertutup auratnya. Ada beberapa artis wanita yang memutuskan memakai hijab.

artis wanita yang memutuskan berhijab

Sponsor: dr rochelle skin expert

Ada yang bilang trend hijab merambah di kalangan artis. Secara kebetulan juga banyak masyarakat atas yang mengikuti tren ini. Merea artis wanita yang sebelumnya memiliki rambut panjang terurai kini membuat dirinya menjadi lebih anggun dengan balutan kerudung. Rasanya mereka telah mantap untuk berhijab. Siapa saja mereka?

  1. Zaskia Sungkar

Zaskia Sungkar yang notabennya sebagai artis, penyanyi—duo grup dengan adiknya Shiren Sungkar—dan sekarang sedang menjalani bisnisnya, memutuskan berhijab setelah pulang umrah. Istri dari Irwansyah ini sebenarnya sudah sejak lama memutuskan untuk berhijab. Namun baru dilakukannya setelah pulang umrah di sekitar tahun 2012 lalu.

Zaskia mengenakan hijab karena ia merasa bahwa dalam hidupnya masih ada sesuatu yang kosong. Sehingga ia ingin mengisi kekosongan tersebut dengan menggunakan hijab. Ada perbedaan rasa setelah memakai hijab. Dengan mengenakan hijab ia merasa hidupnya sempurna dan bahagia

  1. Shireen Sungkar

Tak jauh beda dari kakanya, Zaskia Sungkar, Shiren mengikuti perintah Islam untuk menutup aurat. Pada Ramadan tahun 2014 Shireen Sungkar memulai menggunakan hijab. Teuku mengungkapkan, sejak awal menikah ia sudah meminta Shireen untuk berhijab. Tapi karena istrinya belum siap pada saat itu, ia bernazar akan berhijab setelah memiliki anak.

Seuatu tak diduga terjadi. Ketika hamil, Shireen mengalami pendarahan yang membuatnya jatuh sakit. Dia menjadi  sering gelisah sebab auratnya selalu terbuka di depan umum. Akhirnya istri dari Teuku Wisnu ini memutuskan untuk menggunakan hijab setelah kejadian tersebut.

  1. Alyssa Soebandono

Artis cantik yang biasa disapa Ica ini memutuskan menggunakan hijab tepat di waktu ia menikah dengan Dude Herlino. Masih ingat waktu hari pernikahan Alyssa dan Dude yakni tanggal 22 Maret 2014. Perempuan yang akrab disapa Ica tersebut terlihat semakin cantik dan anggun dengan balutan hijabnya.

Walaupun begitu, masih saja ada  yang mengatakan ia menggunakan hijab sebab ada paksaan dari sang suami , Dude. Tapi, Ica segera membantahnya. Ia mengaku berhijab seusai mendapatkan hidayah melalui mimpinya dua minggu sebelum ia menikah.

  1. Nuri Maulida

Dahulu Nuri terkenal sebagai artis seksi. Namun tahun 2012 Nuri Maulida sudah menggunakan hijab. Artis perempuan dengan paras cantik ini memutuskan berhijab sepulang dari tanah suci dalam rangka melakukan ibadah umrah. Kendati begitu, ia mengaku bahwa dirinya memakai jilbab setelah gemar membaca buku berbau agama.

Ia pun mengakui awalnya merasa takut berhijab karena takut kehilangan job sebagai bintang film. Namun, karena ia telah yakin bahwa jodoh, maut, dan rejeki datang dari Allah akhirnya ia memantapkan hatinya untuk berhijab. Meskipun pada awal berhijab Nuri mengaku banyak orang yang memakinya, hal tersebut tidak membuatnya goyah sehingga ingin melepas hijab. Ia malah menjadi lebih mantap dan ragu karena hijab sudah merupakan ibadah.

  1. Dewi Sandra

Dewi Sandra ialah artis wanita berikutnya yang menggunakan hijab sejak 2012. Bisa dibilang ia sempat mengalami pergulatan cukup panjang. Ia menggunakan hijab seiring dengan mendalami Isam. Dewi kerap mengikuti pengajian-pengajian. Awalnya Dewi Sandra dilemma karena ia terjalin kontrak yang mengharuskan tanpa jilbab. Namun Dewi juga merasa jika mengikuti dunia tidak ada habisnya. Hal inilah yang membuat dirinya mantap untuk memakai hijab

Akhir Desember 2012, Ia menggunakan jilbab menunaikan shalat tahajud. Keesokan harinya penyanyi cantik ini langsung mengenakan jilbab. Sampai sekarang pun masih istiqomah untuk tidak menggumbar aurat dengan menggunakan pakaian-pakaian seksi lagi.

  1. Andhara Early

Andhara memang sempat hilang dari dunia hiburan tanah air. Kemudian saat muncul kembali ke dunia hiburan Andhara sudah menggunakan hijab Dahulu ia adalah seorang model seksi.  Ia mengatakan keputusan berhijab tidak ada yang meminta atau menyuruh. Andhara mengatakan bahwa ia ingin menggunakan hijab setelah bangun tidur . Benar saja keesokan harinya ia langsung menggenakan hijab.

Kini Andhara sudah hampir 4 tahun menggunakan hijab. Ibu dari satu anak ini pun mengaku tak peduli dengan haters yang membully nya setelah menggunakan jilbab. Saat ia hanya inign berusaha istiqomah untuk menjadi wanita muslimah sholeha.

  1. Lyra Virna

Sama seperti Andhara Early, artis cantik Lyra Virna menggawali karir di dunia hiburan sebagai model. Pada awalnya ia suka memakai pakaian-pakaian terbuka. Namun sekarang wanita kelahiran Palembang ini sudah berubah 180 derajat. Lyra baru telah menggunakan hijab-hijab syarii.

Banyak yang mengira Lyra menggunakan hijab sebab berperan dalam sebuah sinetron yang menuntutnya menjadi wanita muslimah. Lyra pun menganggapnya demikian. Namun dia segera menyadari bahwa berhijab merupakan perintah dari Allah SWT. Akhirnya ia berhijab bukan karena peran dalam sinetron semata, melainkan dalam rangka menjalankan perintah Islam

Semoga sikap artis di atas dapat memberikan inspirasi kamu untuk berhijab ya.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top