Wajah ku

Merawat Wajah Menjadi Putih Bersih Alami

Merawat Wajah Menjadi Putih Bersemi Alami

Merawat wajah menjadi putih bersih alami adalah dambaan setiap orang, khususnya wanita. Kulit wajah yang cerah adalah cermin bahwa wajah mendapat perawatan yang tepat dan baik. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan wajah yang putih dan cerah. Mulai dari perawatan secara tradisional hingga perawatan dengan menggunakan produk–produk kecantikan, seperti krim pemutih.

sponsor: kezia skin expert.

Untuk krim pemutih wajah harus berhati hati dan pastikan terlebih dahulu bahwa produk tersebut telah memiliki sertifikat/lisensi dari BPOM. Jika produk tersebut memang benar memiliki lisensi tersebut, anda bisa menggunakannya, karena produk tersebut sudah lolos uji tes dan aman untuk anda gunakan. Tapi jika tidak, produk itu akan memiliki dampak negatif bagi kulit Anda. Anda juga bisa menggunakan bahan–bahan alami untuk merawat wajah. Karena cara ini merupakan salah satu solusi mendapatkan kulit wajah yang putih dan cerah, dan jika digunakan secara tepat dan rutin maka hasil yang diperoleh bisa memuaskan dan tentunya tak perlu merogoh kocek terlalu banyak . Dengan menggunakan bahan alami akan mendapatkan hasil wajah putih bersih alami.

1.Melakukan Steam Wajah

Pada zaman dahulu melakukan perawatan wajah dengan pergi kesalon adalah hal paling jarang dilakukan selain mahal juga tidak banyak salon salon seperti zaman sekarang. Namun wanita zaman dulu tidak kehabisan akal, mereka melakukan steam atau penguapan sendiri. Caranya juga sangat mudah, rebus air dan masukkan irisan lemon atau timun. Kemudian dekatkan wajah ke air panas tersebut. Lakukan perawatan ini selama 10-20 menit secara teratur tiap minggunya. Steam wajah bermanfaat untuk menghindari pori-pori tersumbat dan membersihkan kulit Anda dari kotoran seperti debu. Steam juga membantu Anda untuk menghindari masalah jerawat yang merupakan hasil dari sisa makeup atau penumpukan residu lainnya dari tinggal di luar ruangan pada siang hari.

  1. Masker Wajah Alami

Produk produk yang tersebar disupermarket tidak seutuhnya 100% alami. Sebaiknya gunakan bahan segar dan alami seperti stroberi, blueberry, buah persik, dan aprikot. Tumbuk salah satu buah tersebut ditambah dua sendok makan yogurt dan satu sendok teh madu. Dinginkan masker ini selama satu atau dua jam. Terapkan masker dingin tadi pada wajah Anda, diamkan selama sepuluh menit lalu bilas wajah. Perawatan tradisional ini membuat wajah berseri dan bercahaya. Berikut ini beberapa bahan alami yang dijadikan sebagai masker wajah dan bisa Anda coba membuatnya sendiri di rumah:

Teratai

Ambil kelopak terbaik dari bunga teratai. Tumbuk kelopak hingga halus dan campur dengan madu dan susu untuk membuat pasta. Gunakan pasta ini seminggu sekali untuk mencerahkan kulit Anda secara alami.

 Jeruk

Jeruk sangat baik untuk meringankan noda gelap pada kulit. Yang perlu Anda lakukan adalah membuat bubuk dari kulit jeruk yang dikeringkan. Tambahkan beberapa tetes susu bubuk untuk membuat pasta halus. Oleskan pasta ini pada wajah dan leher. Bilas dengan air dingin setelah kering.

 Apel

Untuk mendapatkan kulit yang bersinar dalam 10 hari, campur bubur apel dengan satu sendok madu. Oleskan merata pada wajah dan biarkan selama 15 menit sampai mengering. Bilas dengan air mawar.

Strawberry

Haluskan stroberi dan oleskan pada wajah. Biarkan selama 10 menit dan kemudian bilas dengan air mawar. Masker wajah ini membantu meningkatkan warna kulit sehingga membuat Anda terlihat lebih bersinar.

 Mentimun

Cara terbaik untuk membuat kulit Anda terlihat cerah adalah dengan menggunakan masker mentimun dan madu. Oleskan masker pada wajah dan leher sekali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

 Madu

Jika Anda ingin terlihat awet muda dan cerah, gunakan masker madu pada wajah. Tambahkan perasan lemon ke dalamnya. Oleskan pada wajah dan leher, lalu bilas saat kering.

 Lidah buaya

Lidah buaya sangat baik untuk kulit. Ini membantu mengurangi noda dan menghilangkan kerutan pada wajah. Pijat wajah dengan lidah buaya segar setiap malam sebelum Anda tidur.

  1. Biasakan Selalu Mencuci Muka Setelah Berpergian

Cuci dan basuh wajah sampai ke leher dari kotoran dan debu yang menempel, saat mencuci muka berikan pijatan perlahan lahan agar kotoran terangkat maksimal, ada baiknya sebelum mencuci muka bersihkan muka terlebih dahulu menggunakan make up remover atau sejenisnya. Hal tersebut perlu dilakukan karena penting untuk menghasilkan wajah yang bersih dan segar. Jangan biasakan setelah bepergian lalu mengabaikan kebersihan wajah anda, biasanya setelah beraktivitas seharian membuat badan lelah dan ingin beristirahat tidur . Nah hal tersebut lah yang membuat kulit kusam, gelap dan berbagai macam masalah wajah .

  1. Gunakan Penutup Wajah (masker)

Perawatan wajah pun tidak cukup untuk menghasilkan wajah yang putih dan bersih,  perlindungan dari luar pun sangat penting seperti mengenakkan masker atau helm agar tidak terkena debu, kotoran dan sinar matahari langsung .

  1. Hindari Kontak Langsung Wajah Dengan Tangan

Jangan terlalu sering memegang wajah anda dengan telapak tangan. Dikarenakan setiap aktivitas kita selalu menggunakan tangan dan pastinya banyak bakteri dan kotoran menempel ditelapak tangan yang akan berpindah kewajah. Hal tersebut juga bisa menyebabkan timbulnya jerawat karena bakteri dari telapak tangan .

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top