Fashion

Merawat Rambut Itu Mudah, Kenali Fakta Dan Mitosnya!

Merawat Rambut Itu Mudah bagi para kamu hawa, sebuah rambut adaah merupakan sesuatu yang sangt penting dan berharga. Rambut adalah mahkota bagi wanita yang menjadikannya seorag ratu. Karena itu seorang wanita sangat ingin dan memang harus selalu merawat rambutnya setiap saat agar tetap sehat, terlihat indah dan memukau.

Merawat Rambut Itu Mudah

Sponsor : dr rochelle skin expert

Keindahan rambut yang dimiliki oleh seorang wanita, bisa membuat orang lainterpesona, tidka terkecuali para lelaki. Karena itu, banyak wanita yang menggunakan kecantikan dari rambutnya ini sebagai senjata utama untuk bisa mendapatkan apa yag mereka inginkan. Terlibih jika ingin menggaet seorang cowo. Dan jika anda mempunyai rambut yang indah, maka sudah pasti akan ada banyak hal yang bisa anda raih dalam hidup. Baik itu seputar karir, cinta dan sebagainaya.

Wanita dengan rambut indah dan bisa tampil mempesona memang akan memiiki lebihi banyak peluang dalam karirnya jika dibandingkan mereka yang kurang merawat rambutnya sehingga rambutnya terlihat biasa saja. Kadang mereka yang tidak sempat merawat rambut ini memiliki waktu yang sibuk seperti pelajar dan wanita kantoran yang juga seorang ibu. Dan mungkin mereka hanya bisa merwat rambutnya dengan sederhana seperti keramas, keringin, sisiran, dan itu saja.

Dan tentu hasil yang didapat juga tidak maksimal. Karena itu anda perlu tahu beberapa fakta dan mitosdi bawah ini seputar merawat rambut. Apa saja mitos dan fakta itu? langsung saja kita menuju ke TKP :

Saat akan memanjangkan rambut, anda tetap perlu untuk memotong rambut sedikit

Info ini adalah fakta. Jadi kalau anda ingin memanjangkan rambut, anda tetap perlu untuk memotong rambut sedikit, seperti cara bonsai pohon. Karena meskipun anda tidak suka merubah gaya rambut atau memode-modelnya, tapi anda tetap akan mengalami rambut yang bercabang kalau tidak memotong rambut. Jadi memang harus rutin untuk memotong ujung rambut  yang bercabang. Dan anda bisa potong setiap 6-8 minggu sekali. Dan kira-kira sedikit saja antara kurang dari 1 senti. Dan dengan begitu maka rambut anda akan bebas dari rambut bercabang. Seperti cara orang mem bonsai pohon kan? Dan anda tidak perlu khwatir rambut jadi lebih lama panjangnya, karena dalam waktu 6-8 minggu itu rambut anda sudah tumbuh dengan sangat cepat tanpa anda sadari.

Keramas setiap hari supaya rambut tidak lepek

Sebenarnya ini hanyalah MITOS. Memang dengan iklim di indonesia yang sangat panas ini, sangat mudah untuk membuat rambut jadi lepek. Oleh karena itu, untuk menghindari rambut lepek, banyak orang yang kemudian keramas setiap hari. Dan hal ini sebenarnya tidak tepat, karena keramas seharusnya hanya dilakukan sebanyak 3 kali saja dalam satu minggu. Meskipun keramas memang ampuh untuk mengatasi rambut yang lepek. Tapi dengan keramas setiap hari, maka kelenjar minyak di kulit kepala akan berproduksi lebih banyak. Dan ketika minyak aami itu belum sempat menyebar di kepala, anda sudah kermasa lagi dan menghilangkannya. Dan hal ini membuat batang rambut menjadi kering dan kusam. Jadi jangan kermasa berlebihan.

conditioner tidak harus selalu dipakai tiap setelah keramas

hal ini bisa dibilang juga mitos. Memang banyak orang yang mengira kalau kondisioner itu hanya pelengkap sampo saja dan tidak harus selalu dipakai. Dan hal ini merupakan pemikiran yang salah. Karena pada dasarnya kondisioner itu memiliki banyak manfaat untuk membuat rambut jadi halus dan mudah untuk diatur. Dan pemakaian kondisioner ini juga bisa membuat rambut lebih sehat. Rambut tidak akan kaku, kering, rusak dan tentunya membuat rambut jadi tampak berkilau indah.

Rabut sebaiknya dikeringkan dengan kaos

Hal ini meruapakan sebuah fakta yang menarik. Jika anda memilki rambut yang kasar dan kering, maka sebaiknya tiak hanya meneringkannya dengan handuk tapi juga dengan kaos berbahan katun. Jika ada memiliki kaos katun yang sudah tidak terpakai, bisa dimodifikasi sedikit sehingga tampak jadi seperti haduk. Dengan cara mengeringka rambut dengan kaos katun ini setelah keramas, anda bisa menekan- nekan kaos pada rambut, jangan digosok. Dan kaos ini akan mebuat rambut cepat kering dan tidak merusak bentuk dambut sebenarnya. Dan kelembaban rambut juga akn lebih terjaga jika anda mengeringkannya dengan kaos katun, sehingga rambut akan tampak segar dan tetap sehat.

Menyisir rambut saat masih basah, agar tidak mudah kusut

Ini bukan fakta, tapi mitos. Emang banyak orang yang berusaha untuk menyisir ambut saat masih basah agar tidak kusut. Tapi sebenarnya hal ini percuma. Karena malah membuat rambut jadi mudah rontok dan lebih rapuh, karena adanya gesekan antar asisir dan batang rambut yang masih basah. Jadi untuk membuat rambut tidak kusut setelah keramas, anda bisa mnggunakan jari tangan untuk menyisir rambut. Atau bisa juga dengan menggunakan sisir yag bergigi jarang dan besar-besar. Hal ini akan jauh lebih aman dan tidak akan embuat rambut jadi rontok.  Tekniknya juga bisa dengan menyisir sedikit demi sedkit dari ujung eambut kemudian nak ke atas hingga pangkal.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top