Kulit ku

Merawat Kecantikan Dan Kesehatan Kulit

Merawat Kecantikan Dan Kesehatan Kulit

Kulit merupakan salah satu organ tubuh kita yang sangat penting dan harus dirawat . Seiring berjalannya waktu, kualitas kulit mulai memburuk, dan sel kulit mulai mati . Kecantikan dan kesegaran kulit secara berangsur mulai berkurang . Orang yang tidak menjaga perawatan kulitnya dengan tepat akan lebih rentan terkena penyakit kulit . Maka dari itu sangat penting merawat kecantikan dan kesehatan kulit sejak dini .

sponsor: dr rochelle skin expert.

Ada beberapa jenis tipe kulit dan warna kulit , masing masing jenis dan warna kulit tersebut dipengaruhi oleh faktor gen atau keturunan dan juga iklim negeri kita yang cenderung panas dan dingin . Jenis dan warna kulit bawaan adalah yang terbaik untuk kondisi kita sehingga tak perlu memaksakan diri mengubahnya untuk mengikuti orang orang yang secara gen dan lingkungan sudah jauh berbeda . Yang terpenting adalah menjaga kebersihan dan kesehatan kulit , setiap jenis kulit berbeda cara perawatannya .

JENIS-JENIS KULIT

  1. Kulit Berminyak

Kulit berminyak cenderung lebih rentan terhadap jerawat dan masih banyak lagi masalah yang bisa ditimbulkan karena kulit wajah berminyak , belum lagi yang biasa harus menggunakan make up rias harus sering repot touch up berkali kali . Jerawat disebabkan karena kulit yang tertimbun oleh minyak berlebih dan kotoran seperti debu ataupun make up yang tertinggal yang akhirnya mengendap didalam sel kulit dan menyebabkan kulit tidak dapat bekerja dengan baik karena telah menyumbat pori-pori kulit  . Untuk yang memiliki kulit jenis ini sebenarnya merupakan satu keberuntungan karena kulit wajah berminyak proses penuaannya lebih lambat ketimbang kulit wajah yang kering . Kuncinya adalah perawatan dan mengontrol minyak dikulit wajah agar tidak lagi menjadi masalah besar .

  1. Kulit Kering

Kulit kering cenderung lebih rentan terhadap goresan dan ruam . Untuk yang memiliki jenis kulit kering agar lebih sering memberikan lotion agar kulit tetap lembab dan tidak pucat . Pilih lotion yang sesuai dengan jenis kulitnya, Saat ini sudah banyak merk pelembab maupun lotion yang dibuat sesuai jenis kulit,  baik kulit kering maupun kulit berminyak . Apalagi untuk yang terbiasa didalam ruangan AC itu akan membuat kulit terasa kering dan kaku karena kelembapan ruang yang rendah kulit kehilangan air dan minyak . Kulit kering memiliki kadar kelenjar minyak yang rendah dan membuatnya lebih sensitif, sehingga semakin gampang mengelupas dan merekah .

Bumi kita dalam bahaya, semakin lama lapisan ozon semakin menipis dan membuat sinar matahari menjadi semakin panas . Sinar matahari memancarkan 2 jenis radiasi (UVA dan UVB) yang membuat kesehatan kulit kita menjadi terancam, radiasi UVA berkaitan dengan penuaan kulit, sementara radiasi UVB membuat kulit menjadi terbakar dan beresiko terkena kanker kulit . Kulit menjadi gelap dan menua sebelum waktunya dengan munculnya kerutan, bintik hitam, dan pori-pori besar . Sering beraktivitas dibawah sinar matahari tanpa perlindungan pada kulit akan menyebabkan kulit kering, berkerut, memiliki bintik hitam dan permukaannya tidak mulus karena menebal atau menipis . Pakailah pelembab atau lotion tubuh akan membuat kulit sehat dan terlihat segar . Gunakan pelembab yang diformulasikan untuk tipe kulit anda (kering, berminyak, normal, atau kombinasi) pada pagi dan malam hari agar tetap menutrisi kulit . Dan gunakan pelindung atau penutup kulit agar kulit tidak langsung terpapar sinar matahari, dengan begitu kulit tetap terlindungi dan terjaga kesehatannya .

0
0%
like
0
0%
love
1
100%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top