Parenting Info

Menurut Hasil Studi Punya Anak Bikin Panjang Umur

Menurut Hasil Studi Punya Anak Bikin Panjang Umur

Menjadi orang tua merupakan hal yang sangat diidam-idamkan oleh setiap pasangan yang telah berumah tangga. Dengan menjadi orang tua maka akan terlahir seorang anak atau buah hati yang merupakan hasil dari benih cinta yang telah bersemi. Kebanyakan orang ketika sudah mulai menikah dan membina rumah tangga menginginkan untuk cepat-cepat memiliki momongan. Bahkan menurut hasil studi, punyai anak bikin panjang umur para orang tua. Hal ini dapat terjadi karena adanya beberapa sebab;

Sponsor: perawatan wajah

  • Menjadi Orang Tua Harus Mengurus Anaknya

Penyebab mempunyai anak dapat memanjangkan umur bagi orang tua yang pertama adalah karena harus selalu mengurus anaknya. Sudah menjadi sebuah kewajiban jika orang tua yang telah berani mempunyai anak harus berani pula mengurus serta bertanggung jawab kepada anak. Bukti tanggung jawab orang tua terhadap anak adalah mencukupi segala kebutuhan yang wajib anak dapatkan diantaranya adalah sandang, pangan, kesehatan, dan juga pendidikan. Karena berbagai alasan itulah para orang tua termasuk juga Anda akan bekerja keras dan terus berfikir untuk mengupayakan agar seluruh kebutuhan anak serta keluarga terpenuhi, sehingga tidak hera jika umur akan menjadi panjang.

  • Kehadiran Anak Memberikan Dukungan Sosial Kepada Orang Tua

Penyabab lainnya dari mempunyai anak dapat memberikan umur panjang kepada kedua orang tua adalah karena kehadiran anak dapat memberikan dukungan sosial kepada orang tua. Dukungan sosial disini dimaksudkan adalah setiap pasangan yang telah berumahtangga atau menikah pastinya akan selalu ditanyakan oleh teman ataupun masyarakat sekitar “apakah sudah mempunyai anak atau belum?”. Pertanyaan-pertanyaan seperti inilah yang sering kali dihadapi oleh setiap pasangan yang telah menikah, karena mempunyai anak merupakan bukti cinta dari hubungan asmara mereka yang telah sah. Disini anak sangat berperan penting dalam memberikan dukungan sosial kepada orang tuanya, karena apabila tidak atau belum mempunyai anak sering kali pasangan yang telah berumah tangga tersebut seperti mendapatkan sanksi sosial dari masyarakat. Bisa juga dikatakan bahwa pasangan yang tidak mampu mempunyai keturunan merupakan pasangan yang gagal dalam membina rumah tangga mereka.

  • Selalu Menerapkan Pola Hidup Sehat

Alasan mengapa mempunyai anak dapat memperpanjang usia bagi orang tua adalah karena selalu menerapkan pola hidup sehat. Para orang tua pastinya akan selalu menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari mengingat orang tua tersebut telah mempunyai buah hati yang harus selalu dijaganya. Para orang tua bukan hanya menerapkan pola hidup sehat akan tetapi orang tua juga akan mengelola keuangan sebaik mungkin agar segala kebutuhan serta masa depan anak akan dicapainya. Karena berbagai alasan itulah orang tua setiap saat akan berfikir tentang bagaimana cara menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupannya demi anak-anaknya semua.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top