Tips dan Trik

Menu Sarapan Untuk Menjaga Tubuh Ideal

Siapa yang tidak ingin memiliki tubuh ideal? Tentu semua orang di jaman sekarang ingin memiliki tubuh yang ideal. Dengan berbagai alasan yang tentu berada di baliknya. Mulai dari memiliki penampilan yang menarik, mudah dalam mencari gaya pakaian maupun memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Namun lepas dari itu semua ternyata memiliki tubuh yang ideal memiliki manfaat yang lebih besar lagi. Yaitu kesehatan tubuh ideal. Hal tersebut tidak lepas karena dengan memiliki tubuh ideal maka kesehatan tubuh juga bisa didapatkan. Karena lemak maupun kolestrol yang ada di dalam tubuh dapat terkendalikan dengan baik. Mengetahui banyaknya manfaat yang dimiliki dengan memiliki tubuh ideal maka tidak heran apabila semua orang mengidamkan memiliki tubuh ideal. Berbagai cara untuk bisa mendapatkannya pun ditempuh. Mulai dari minum obat hingga berolahraga. Namun sayangnya masih banyak yang melupakan bahwa setelah tubuh ideal didapatkan maka harus ada satu fase lagi yang dilakukan. Yakni fase menjaga tubuh ideal tersebut. Karena tentunya tidak ingin, tubuh ideal yang susah payah didapatkan akan menghilang begitu saja. Dimana biasanya gagalnya menjaga tubuh ideal disebabkan karena asupan makanna yang masuk ke dalam tubuh. Yaitu asupan makanan yang sembarangan atau tidak dijaga. Untuk itulah, apabila ingin menjaga tubuh ideal maka menjaga asupan makanan juga penting. Tidak terkecuali menjaga asupan makanan ketika sarapan. Untuk itulah, berikut ini menu sarapan untuk menjaga tubuh ideal.

Menu Sarapan Untuk Menjaga Tubuh Ideal

sponsor: dr rochelle skin expert.

Menu Sarapan Untuk Menjaga Tubuh Ideal

  1. Oatmeal

Menu sarapan pertama yang bisa dipilih untuk menjaga tubuh yang ideal adalah oatmeal. Bisa dibilang bagi mereka yang suka dengan gaya hidup sehat maka menu oatmeal adalah jenis menu yang tidak asing lagi di telinga. Namun lain cerita bagi mereka yang terbiasa dengan gaya hidup yang tidak sehat. Maka menu oatmeal adalah salah satu jenis menu yang paling dihindari oleh mereka. Hal tersebut tidak lepas karena rasa dari oatmeal yang kurang enak bagi mereka yang belum terbiasa. Namun khusus untuk mereka yang ingin menjaga berat badan yang ideal maka menu oatmeal harus masuk ke dalam daftar sarapan mereka. Hal tersebut bisa terjadi tentunya bukan alasan. Karena seperti yang diketahui, oatmeal memiliki beta glucan. Dimana kandungan tersebut sangat berguna untuk menjaga level kolestrol agar tetap stabil di dalam tubuh. Seperti yang diketahui, kolestrol juga salah satu penyebab utama dari berat badan yang berlebih. Sesuatu yang sangat tidak baik bagi mereka yang sedang menjaga tubuh ideal.

  1. Yogurt

Menu Sarapan Untuk Menjaga Tubuh Ideal

Biasanya yogurt hanya dikonsumsi sewaktu-waktu saja atau malah saat sedang ingat saja. Untuk sekarang, maka mulailah ubah kebiasaan tersebut. Gunakan yogurt sebagai salah satu menu sarapan wajib anda. Terutama untuk menjaga tubuh yang ideal. Hal tersebut tentunya bisa terjadi bukan tanpa alasan.  Hal tersebut tidak lepas karena yogurt memiliki kandungan yang membuat pengonsumsinya cepat merasakan kenyang hingga beberapa jam kedepan. Tentunya hal ini sangat berguna agar tidak perlu mengisi perut dengan terlalu banyak makanan. Dimana hal ini malah nantinya akan menjadi tumpukan kolestrol. Lepas dari itu semua, diketahui yogurt juga baik untuk pencernaan sekaligus kesehatan. Sehingga tentunya sangat dianjurkan sebagai salah satu menu ketika sarapan.

  1. Pisang

Mengonsumsi buah-buahan tentu sudah bukan menjadi rahasia umum lagi untuk bisa mendapatkan manfaatnya. Namun khusus bagi mereka yang ingin menjaga bentuk tubuh maka menjadikan Pisang sebagai menu wajib adalah salah satu jawaban terbaiknya. Hal tersebut tidak lepas karena pisang memiliki kandungan gula di dalamnya. Dimana kandungan gula akan sangat berguna sebagai pengganti energi. Namun seperti yang diketahui bahwa banyak orang yang mengganti energi di dalam tubuhnya dengan mengonsumsi makanan yang tidak sehat. Setelah mengetahui hal tersebut maka mengonsumsi pisang bisa menjadi jawaban terbaiknya. Selain itu kandungan kotasium yang dimiliki oleh pisang bisa untuk mengatur gula darah dalam tubuh.

  1. Telur

Menu Sarapan Untuk Menjaga Tubuh Ideal

Menu lainnya yang bisa digunakan sebagai menu sarapan untuk menjaga berat badan ideal adalah dengan mengonsumsi telur. Apalagi dengan kenyataan bahwa telur sendiri bisa diolah dengan berbagai cara. Mulai dari telur dadar hingga telur ceplok. Tentu hal tersebut membuat sarapan dengan menggunakan menu telur tidak terlalu membuat bosan. Ditambah mengingat kandungan manfaat baik yang dimiliki oleh telur. Sebut saja seperti protein hingga vitamin D. Dimana dua kandungan tersebut sangat bermanfaat untuk pertumbuhan tulang. Khusus untuk protein, kandungan ini bisa memberikan rasa kenyang yang lebih lama. Sesuatu yang tentunya sangat berguna bagi mereka yang tidak makan berlebih agar bentuk badan mereka tidak menjadi terganggu.

  1. Strawberri

Mungkin bagi sebagian orang masih terdengar asing menjadikan buah Strawberi sebagai menu sarapan. Namun apabila mengingat manfaat yang dimiliki oleh buah kecil ini maka sudah tidak ada alasan lagi untuk menyepelekannya. Dimana buah strawberi sendiri diketahui memiliki kandungan kaya akan antiokisan dan juga minim kalori. Tentunya hal ini berguna bagi mereka yang sangat fokus terhadap asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh. Untuk menu sarapan yang sehat sendiri bisa dengan menyediakan buah strawberri sebanyak tujuh buah setiap harinya.

Seperti yang diketahui, sarapan memang adalah sesuatu yang penting bagi kesehatan. Namun bagi mereka yang ingin menjaga berat badan agar tetap ideal maka menu sarapan harus diatur secara diatur. Hal tersebut dilakukan agar tujuan menjaga berat badan yang ideal bisa didapatkan.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top