Info Kedokteran

Menu Sahur Sehat Ala Artis Indonesia

Menu Sahur Sehat Ala Artis Indonesia

Dengan hadirnya bulan puasa maka berbagai hal pun sudah mulai diadaptasi. Mulai dari jam tidur hingga yang paling utama yakni jam makan maupun minum. Seperti yang diketahui bahwa ketika puasa tiba maka yang menjalaninya hanya memiliki dua waktu untuk hal tersebut. Yakni waktu ketika jam berbuka dan tentunya waktu ketika jam sahur. Namun tidak bisa dipungkiri juga bahwa jam sahur adalah waktu yang sangat krusial untuk puasa. Hal tersebut tidak lepas karena waktu sahur adalah waktu yang tepat untuk mengonsumsi makanan yang nantinya akan menjadi persiapan berpuasa sepanjang hari. Disebabkan karena energi yang didapatkan untuk menghadapi kegiatan puasa didapatkan dari asupan makanan maupun minuman ketika melakukan makan sahur. Untuk itulah, kegiatan sahur tidak bisa dipandang sebelah mata begitu saja untuk bisa menjalani kegiatan puasa secara lancar. Namun seperti yang diketahui sudah bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa banyak orang yang meremehkan kegiatan sahur ini. Hal tersebut dapat terlihat dari menu sahur yang seringkali asal-asalan dipilihnya. Yaitu dengan hanya satu tujuan utama yakni mengenyangkan perut semata. Hal ini sebenarnya tidak sepenuhnya salah namun tentu akan lebih berguna apabila menu sahur tersebut memperhatikan faktor kesehatan pula. Hal ini agar menjalankan kegiatan puasa lebih sehat sekaligus lebih kuat. Sesuatu yang juga dilakukan oleh para artis Indonesia ini. Dimana dengan kesibukan yang begitu padat namun para artis tersebut tetap bisa menjalankan kegiatan puasa secara sempurna. Hal tersebut disebabkan karena mereka fokus terhadap asupan sahur mereka. Untuk itulah, berikut ini akan dijelaskan menu sahur sehat ala artis Indonesia.

sponsor: pemutih wajah.

  1. Titi Kamal

Menu Sahur Sehat Ala Artis Indonesia

Berstatus sebagai seorang artis tentunya membuat kesibukan yang dimiliki oleh Titi Kamal hampir setiap harinya begitu padat. Sesuatu yang pastinya tidak terlalu dipermasalahkana apabila sedang memasuki bulan-bulan seperti biasanya. Namun baru akan menjalani problema tersendiri ketika memasuki bulan puasa. Karena itu artinya selama beberapa jam kedepan, Titi Kamal harus merelakan tidak mendapatkan asupan energi. Untuk itulah, agar bisa mengatasi hal tersebut maka Titi Kamal begitu concern terhadap menu sahurnya. Hal tersebut dilakukan semata-mata untuk membuat ibadah puasanya berjalan lancar. Dan menu sahur yang dipilih oleh Titi Kamal tentunya adalah menu sahur yang sehat. Dari sekian banyak pilihan maka Titi Kamal lebih memilih menjadikan nasi merah sebagai menu utamanya ketika sahur. Seperti yang diketahui nasi merah memiliki kandungan gizi yang lebih besar dan rendah kalori dibandingkan dengan nasi biasa. Sehingga tidak heran apabila nasi merah memiliki kandungan yang banyak bermanfaat untuk tubuh. Bukan hanya mampu memberikan rasa kenyang lebih lama namun juga mampu mengontrol kalori di dalam tubuh. Sehingga tidak heran apabila Titi Kamal memilih nasi merah sebagai menu sahur sehat miliknya. Agar puasanya tetap bisa berjalan lancar namun di sisi lain, dia tetap fokus terhadap kesehatan tubuh yang dimilikinya.

  1. Prilly Latuconsina

Menu Sahur Sehat Ala Artis Indonesia

Menu sahur sehat berikutnya yang diterapkan oleh artis Indonesia adalah jus. Seperti yang diketahui bahwa jus terutama yang berbahan dasar buah tentunya memiliki begitu banyak manfaat untuk tubuh. Namun yang perlu menjadi catatan berikutnya adalah jus yang cocok menjadi menu sahur yang sehat adalah jus tanpa gula. Sayangnya selama ini masih banyak orang yang melakukan kesalahan ketika makan sahur. Yakni mereka memilih gula sebagai salah satu pelengkap makan sahur agar memiliki cadangan energi. Namun sayangnya ini adalah sebuah langkah yang keliru. Hal tersebut tidak lepas karena gula seperti gula pasir akan membuat tubuh memiliki banyak energi namun juga akan cepat kehilangannya. Sehingga kemudian membuat tubuh akan segera meminta pasukan energi yang baru. Dan apabila tidak mendapatkannya maka tubuh akan segera berubah lemas. Sesuatu yang pastinya menjadi masalah besar bagi mereka yang sedang berpuasa. Untuk itulah, apabila menggunakan gula untuk bersahur maka gunakanlah gula alami seperti madu. Hal tersebutlah yang kemudian membuat seorang Prilly Latuconsina memilih jus tanpa gula sebagai menu sahur sehat andalannya. Agar puasanya tetap kuat sekaligus lancar selama beberapa jam kedepan meskipun memiliki jadwal yang begitu padat sekaligus sibuk.

  1. Iis Dahlia

Menu Sahur Sehat Ala Artis Indonesia

Artis berikutnya yang juga memiliki menu sahur sehat andalannya adalah seorang Iis Dahlia. Dikenal dengan statusnya sebagai salah satu diva dangdut di Indonesia tentunya membuat jadwal kesibukan yang dimiliki menjadi begitu padat. Tidak terkecuali di bulan puasa ini. Tentu untuk bisa mengantisipasinya harus melakukan berbagai tips. Salah satunya adalah dengan memilih menu sahur yang sehat. Dan dari sekian banyak pilihan maka Iis Dahlia lebih memilih roti gandum yang kemudian disempurnakan dengan susu. Hal tersebut tidak lepas karena roti gandum dan susu memiliki kandungan yang bermanfaat bagi tubuh untuk bisa menjalani puasa secara lebih sehat sekaligus sehat. Walaupun tentu menu tersebut seringkali juga dikombinasikan dengan menu sehat lainnya.

Setelah mengetahui menu sahur sehat yang dijelaskan oleh ketiga artis cantik diatas tentunya bisa menjadi opsi tersendiri bagi mereka yang menjalani puasa. Yakni agar tidak lagi asal-asalan dalam memilih menu sahur. Namun harus memilih menu sahur yang sehat agar puasanya juga lancar satu bulan penuh kedepannya.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top