Wajah ku

Menjaga Wajah Tetap Bersih Dan Bersinar

Menjaga Wajah Tetap Bersih Dan Bersinar

Anda pasti menginginkan wajah yang bersih dan bersinar bukan? Untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih dan bersinar tidaklah sulit. Anda dapat melakukan kebiasaan-kebiasaan sederhana di rumah. Kebiasaan ini juga tidaklah mahal sehingga anda dapat menghemat pengeluaran anda. Kebiasaan ini juga tidak memerlukan alat atau bahan yang sulit. Berikut ini cara atau kebiasaan menjaga wajah tetap bersih dan bersinar 

sponsor: kezia skin expert.

  1. Cucilah Wajah Dua Kali Sehari.

Mencuci wajah merupakan kegiatan yang setiap hari kita lakukan. Mencuci wajah juga dapat menjaga kebersihan wajah anda. Cucilah wajah anda dengan menggunakan sabun pencuci muka yang dapat megangkat sel-sel kulit mati dan mencerahkan wajah anda. Karena mencuci wajah dengan air saja tidak dapat membuat sel-sel kulit mati terangkat. Jadi cucilah wajah anda dua kali sehari menggunakan sabun pencuci wajah. Mencuci wajah dengan menggunakan sabun pencuci wajah juga dapat mengangkat minyak berlebih pada wajah anda. Pakailah sabun pencuci wajah yang tepat untuk anda. Agar dapat mengatasi masalah wajah anda dengan tepat.

  1. Cucilah Wajah Menggunakan Air Hangat.

Mencuci wajah dengan air hangat sangatlah baik. Cucilah wajah dengan air hangat lima kali sehari. Air yang digunakan juga air yang tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin pastikan hangatnya pas untuk wajah anda. Anda juga tidak perlu menggunakan sabun pencuci wjah saat anda mencuci wajah anda dengan menggunakan air hangat.

  1. Gunakan Masker.

Untuk membuat wajah anda terlihat lebih cerah anda dapat menggunakan masker wajah. Anda dapat menggunakan masker susu,masker bengkoang,ataupun masker tomat. Masker susu dengan air mawar dapat mencerahkan dan membersihkan wajah dengan baik. Cukup dengan mencampur susu dengan air mawar kemudian oleskan pada wajah,diamkan  menit kemudian bilas dengan air. Masker bengkoang dan masker tomat juga bermanfaat untuk mencerahkan wajah anda.

  1. Konsumsi Air Putih.

Mengkonsumsi air putih sangat sehat bagi kesehatan. Karena sebagian besar tubuh kita terdiri dari air. Kita dianjurkan mengkonsumsi air putih minimal satu liter per hari. Jadi jangan minum air putih saat anda ingin atau haus saja. Air putih juga berfungsi untuk membuat wajah lebih segar,kencang,dan terhindar dari kekeringan. Air putih juga dapat membuat anda lebih awet muda.

  1. Makan Buah Dan Sayur.

Makan buah dan sayur dapat membuat tubuh kita lebih sehat. Kita juga dapat terhindar dari berbagai macam penyakit. Makanlah buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C dan vitamin E. Karena sangat baik untuk menjaga kulit wajah agar tetap cerah dan putih berseri. Seperti lemin,pepaya,bengkoang,apel,dan masih banyak lagi.

  1. Banyak Konsumsi Jus Yang Kaya Vitamin C.

Vitamin C dapat membuat wajahmu lebih bersih dan cerah. Buatlah jus lemon ataupun buah lainnya yang banyak mengandung vitamin C. Konsumsi jus ini dua kali sehari agar wajah anda terlihat lebih cerah dan putih.

  1. Gunakan Pelembab Setelah Mandi.

Menggunakan pembersih wajah saja tidak cukup. Anda juga harus mengimbanginya dengan menggunakan pelembab wajah. Gunakanlah pelembab wajah yang dapat membuat wajah anda lebih cerah dan dapat meningkatkan warna wajah anda menjadi lebih putih. Apabila anda hanya menggunakan pembersih wajah saja,wajah anda akan menjadi kering. Karena sifat pembersih wajah yang menghilangkan minyak pada wajah anda. Jika anda hanya menggunakan pembersih wajah saja dapat menyebabkan munculnya ruam putih pada wajah anda.

  1. Lindungi Kulit Wajah Dari Polusi Dan Sinar Uv.

Agar wajah cantik tetap terjaga lindungi wajah dari bahaya sinar uv dan juga polusi. Polusi dapat menyebabkan timbulnya berbagai masalah pada wajah seperti jerawat dan komedo. Sinar uv juga dapat merusak kulit kita. Oleh karena itu lindungi kulit kita dengan cream yang dapat melindungi kulit dari bahaya sinar uv. Gunakan juga cream pelindung wajah dari polusi agar senantiasa sehat dan bersih. Terutama saat anda akan beraktivitas di bawah sinar matahari secara langsung. Gunakanlah cream pelindung tersebut.

  1. Jangan Terlalu Sering Begadang.

Bagi anda yang sering begadang mulai sekarang kurangilah kebiasaan anda tersebut. Kebiasaan begadang sangat berpengaruh buruk pada kulit. Begadang dapat membuat wajah anda terlihat lebih tua. Tidurlah yang cukup agar kulit senantiasa cerah berseri. Tubuh kita juga membutuhkan waktu untuk tidur 8 jam sehari. So, kurangilah kebiasaan begadang anda,jika anda menginginkan kulit yang sehat dan ingin selalu awet muda.

  1. Bersihkan Wajah Sebelum Tidur.

Membersihkan wajah sebelum tidur adalah salah satu hal yang penting untuk menjaga kulit tetap bersih dan bersinar. Kita dapat membersihkan wajah menggunakan babyoil ataupun menggunakan minyak alpukat yang sangat bermanfaat bagi wajah. Dan ingat sel-sel bekerja dua kali lebih optimal pada malam hari. Jadi bersihkanlah wajah anda dari make up sebelum tidur. Jika perlu gunakanlah cream malam agar wajah anda terlihat lebih putih dan berseri.

Itulah beberapa cara mejaga wajah tetap bersih dan bersinar. Tetaplah rawat wajah anda dengan baik agar selalu sehat. Karena wajah adalah knvestasi masa depan. Lakukan hal-hal tersebut secara rutin agar hasil yang didapat lebih maksimal.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top