Gosip

Menjaga Pernikahan Tetap Kuat Meski Bekerja Penuh

 Menjaga Pernikahan Tetap Kuat Meski Bekerja Penuh

Memiliki pekerjaan memang bisa membuat kelurga bahagia dan sejahtera. Oleh sebab itu, menjaga pernikahan tetap kuat meski bekerja penuh adalah modal menyejahterakan keluraga lebih lama. Survei baru baru ini menyebut sebuah hasil yang cukup miris. Hasil yang dikaitka dengan suatu pekerjaan yang bisa meningkatkan angka kesalah pahaman para pasangan. Semakin banyak kasus yang bahkan menyeret keluaraga ke jurang perceraian. Bukankan menjadikan kelurga lebih harmonis adalah impian semua orang?

menjaga pernikahan tetap kuat meski bekerja penuh

 

Sponsor: halo jasa

Jangan sampai kehidupan pernikahan menjadi korban dan anak-anak adalah korbannya. Jika Anda dan pasangan sama-smaa bekerja, bisa jadi hal ini membuat kehidupan berumah tangga jadi seimbang. Namun, pekerjaan bisa jadi malapetaka jika Anda terlalu sibuk dan melupakan kewajiban seorang pasangan. Jadi, sebelum terlambat kenali penyebab dan hidaradi kesalah pahamam berikut jika pekerjaan Anda berpotensi menghancurkan kehidupan berumah tangga.

Menjaga Pernikahan Tetap Kuat Meski Bekerja Penuh

  • Membawa pekerjaan ke rumah

Ketika Anda memiliki pekerjaan maka sebaikan kerjakan saat berada di kantor. Jangan jadikan rumah sebagai tempat untuk membawa seluruh pekerjaan besar yang belum selesai. Sebenarnya tak ada salahnya Anda menyelesaikan sebagian tugas kantor dirumah. Namun perlu diingat bahwa jangan sampai Anda mengeluh ketika banyak beban tugas yang belum rampuh. Terlebih ketika harus mengeluh pada pasangan.

Menjaga Pernikahan Tetap Kuat Meski Bekerja Penuh

  • Sering beralasan saat pasangan ingin menghabiskan waktu bersama

Seharian menghabiskan waktu di kantor, mungkin membuat pasangan Anda rindu dan ingin menghabisakan waktu bersama. Sayangnya, komputer Anda masih saja menyala dan Anda pun kembali menghabiskan waktu berjam-jam di ruangan kamar. Beberapa pasanaan bisa mengerti keadaan Anda jika pekerjaan memang belum selesai. Namun jangan terlalu sering melakukannya sebab bisa membuat pasangan merasa kecewa dan memilih diam atau tidur tanpa berkomunikasi dengan Anda.

Menjaga Pernikahan Tetap Kuat Meski Bekerja Penuh

  • Frustasi akibat pekerjaan lalu dilimpahkan pada pasangan

Jika Anda merasa ada yang tidak beres dengan urusan kerja di kantor, jangan membawanya ke rumah. Rasa frustasi memang bisa membuat orang berfikir berat sehingga mudah meluapkan emosi. Jangan sampai hanya karena Anda memikirkan pekerjaan atau masalah di kantor lantas membawanya ke rumah sambil berteriap pada pasangan tanpa alasa. Melakukan hal demikian bisa berdampak pada urusan rumah tanggan.

Menjaga Pernikahan Tetap Kuat Meski Bekerja Penuh

  • Menolak bercinta karena stres dengan pekerjaan

Pekerjaan yang berat dan panjang memang bisa bikin stress. Lantas apakah orang lain akan jadi korbannya? Jangan sampai Anda membawa urusan kantor hingga mengesampingkan pasangan, terlebih saat pasangan meminta untuk menghabiskan waktu berdua. Karena stress yang menguras pikiran dan tenaga, membuat Anda langsung tidur tandap peduli dengan kebutuhan pasangan.

Menjaga Pernikahan Tetap Kuat Meski Bekerja Penuh

  • Sering pergi untuk perjalanan bisnis hingga lupa ulang tahunnya

Jika Anda termasuk orang yang super sibuk, pergi ke luar kota demi pekerjaan bisnis memang hal yang sering dialami. Kurangnya waktu untuk bertemu pasangan hingga jarang berkomunikasi bisa membuat hubungan terasa hambar dan tidak berkualitas. Terutama saat Anda lupa akan haru ulang tahun pasangan karena terlalu sibuk.

menjaga pernikahan tetap kuat meski bekerja penuh

 

  • Mulai menyesal karena sudah menikah

Saat pasangan Anda mulai banyak mengeluh karena terlalu sibuknya Anda, jangan sampai tiba-tiba mengatakan ucapan penyesalan karena sudah menikah. Kesibukan terkadang membuat seseoranag lupa akan tugas dan tanggungjawab yang pernah ia ucapkan sebelumnya. Terutama lupa bahwa Anda dulu pernah berjanji untuk membangun kehidupan keluarag yang tentram dan harmonis. Jadi jangan sampai suatu saa Anda menyesal, karena penyesalan bisa menghancurkan hubungan.

Sama-sama memiliki pekerjaan, bukan alasan untuk melupakan tanggungjawab masing-masing. Sejenak, lupakan pekerjaan kantor dan sesekali lakukan kegiatan bersama pasangan dirumah. Salah satu cara menghabiskan waktu bersama adalah dengan merencanakan waktu membersihkan rumah di hari minggu. Cek apakah ada perabotan rumah yang rusak, dan jika ada segera hubungi jasa servis furnitur Halo Jasa. Tak bisa kita pungkiri bahwa dengan menghabiskan waktu dirumah sambil melakukan pekerjaan seperti bersih-bersih bisa menyehatkan loh. Selain sehat untuk hubungan juga sehat untuk tubuh.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top