Travelling

Menikmati Tempat Wisata Di Garut Meski Tengah Berpuasa

Bandung dan Bogor merupakan kota yang terkenal akan wisatanya di daerah Jawa Barat. Selain kedua daerah tersebut jangan pernah melupakan juga Garut, Garut adalah salah satu Kabupaten yang terdapat di Provinsi Jawa Barat dan terkenal akan makanan khasnya yaitu dodol Garut. Garut bukan hanya terkenal dengan dodolnya saja akan tetapi pariwisatanya juga tidak boleh dipandang sebelah mata. Inilah tempat wisata di Garut yang tidak kalah dari tempat wisata lainnya, bisa Anda kunjungi meski tengah menikmati suasana Ramadhan.

Sponsor: halojasa

tempat wisata di garut

 

  • Wisata Gunung Papandayan

Destinasi wisata pertama yang ada di Garut adalah Gunung Papandayan, gunung ini merupakan salah satu gunung berapi aktif yang berada di Jawa Barat dengan tinggi 2665 m dari permukaan laut. Yang membuat Gunung Papandayan sangat layak untuk dikunjungi adalah adanya kawah dipuncak gunung yang sangat indah. Tercatat ada 4 kawah yang sangat indah yang berada di puncak gunung ini diantaranya adalah Kawah Mas, Kawah Baru, Kawah Nangklak, dan Kawah Manuk. Pada masing-masing kawah tersebut selelu aktif mengeluarkan uap dari dalamnya yang membuat kawah ini semakin indah.

Menikmati Tempat Wisata Di Garut Meski Tengah Berpuasa

  • Pemandian Air Panas Cipanas

Tempat wisata lainnya di Garut adalah pemandian air panas, pemandian tersebut terdapat di Kecamatan Cipanas Kab. Garut. Bahkan saking  terkenalnya Cipanas lebih populer daripada Kab. Garut itu sendiri, kebanyakan orang banyak yang beranggapan jika Cipanas bukan termasuk daerah Garut. untuk menuju ke tempat pemandian air panas tersebut sangatlah mudah karena berjarak tidak jauh dari Alun-Alun kota. Dibutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk menuju pemandian Cipanas dari Alun-Alun atau bisa juga dengan naik angkot. Di pemandian tersebut juga terdapat beberapa tempat pemandian yang dapat Anda pilih serta berbagai jenis penginapan juga tersedia.

Menikmati Tempat Wisata Di Garut Meski Tengah Berpuasa

  • Kawah Putih Telaga Bodas

Masih seputaran pegunungan wisata yang selanjutnya adalah Kawah Putih Telaga Bodas. Tempat wisata ini berupa kawah pegunungan aktif yang berwarna putih. Kawah putih yang ada di Garut ini tak kalah menariknya dari kawah-kawa yang terdapat di Jawa Barat salah satunya di bandung. Yang membedakan kawah ini dengan kawah lainnya, di Kawa putih telaga Bodas ini air kawahnya berwarna putih dan sangat indah. Selain itu disekitar kawah tersebut juga dikelilingi oleh hamparan pepohonan yang hijau sehingga membuat suasana disekitar kawah menjadi sangat sejuk dan asri. Air kawah tersebut juga sangat aman untuk manusia sehingga banyak ditemukan orang-orang yang mandi di sekitar kawah tersebut sekedar untuk berendam saja atau untuk mengobati beberapa penyakit seperti pegal linu, gatal, dan suasana lelah lainnya.

Menikmati Tempat Wisata Di Garut Meski Tengah Berpuasa

  • Pantai Santolo

Selain wisata pegunungannya Garut juga terkenal dengan wisata pantainya, salah satunya adalah Pantai Santolo. Pantai ini terdapat di Desa Cikelet yang berjarak 88 km sebelah selatan dari pusat Kota Garut. Pantai Santolo merupakan sebuah surga yang tersembunyi di Garut yang hanya terkenal dengan pegunungannya saja. Hal ini terbukti dengan selalu dipenuhinya pantai ini oleh pengunjung ketika musim liburan tiba.

Pantai Santolo merupakan sebuah pantai berpasir putih yang memiliki garis pantai cukup panjang. Mengunjungi pantai ini, pengunjung bisa menemukan sebuah pulau kecil yakni Santolo. Untuk bisa menuju pulau tersebut, maka Anda harus menyewa perahu. Jika menuju ke ujung timur, maka akan menjumpai hiril dari sungai Cilauteureun. Waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke pantai ini adalah sore hari ketika musim panas. Anda dapat melihat panorama sunset yang sangat indah. Jadi, jika ingin memustuskan ke pantai Santolo, pastikan Anda menyiapkan baju untuk ganti dan tetap menjaga keindahan pantai dengan tidak membuang sampah sembarangan.

tempat wisata di garut

  • Wisata Arum Jeram Sungai Cimanuk

Belum puasa berpetualangan di objek alam Garut, Anda juga bisa menikmati wisata andrenalin yakni wisata arum jeram yang berada dikawasan sungai Cimanuk. Tempat wisata Garut yang satu ini adalah arung jeram Sungai Cimanuk, dimana kita bisa menyusuri sungai sambil melihat keindahan alamnya. Bagi Anda yang suka dengan tantangan dan olahraga yang memacu adrenalin sangat dianjurkan untuk berkun jung ke Sungai Cimanuk untuk mencoba rafting bersama kerabat atau keluarga.

Sungai Cimanuk merupakan sungai yang lokasinya berada sekitar 20 menit dari kota Garut. Panjan lintasa sungai ini sekitar 7 hingga 15 km sehingga cocok untuk longtrip. Saat mulai meluncur menyusuri sungai, maka pengunjung hanya membutuhkan waktu 3-5 menit untuk bisa sampai di tempat finish. Tak perlu merasa takut jika ingin mencoba nikmatnya sensasi bagai di alam liar. Pasalnya, ada banyak pemandu profesional yang siap memandu Anda untuk menikmati jeramnya sungai di desa Cimanuk. Untuk bisa menikmati wisata ini, pastikan Anda menggunakan perlengkapan keselamatan dan jangan lupa siapkan mental dan nyali.

Itulah beberapa tempat wisata menarik yang ada di Garut. Selain Bogor dan Bandung, di sini Anda akan menemukan banyak spot wisata yang tak kalah cantik dari dua kota besar. Bagi Anda yang berencara liburan ke kota Garut, pastikan menyiapkan berbagai bekal dan perlengkapan termasuk surat-surat perjalanan. Jika Anda masih kebingungan mencari atau mendapatkan surat izin perjalanan, silahkan berkonsultasi di halojasa.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top