Gosip

Mengulas Fakta-Fakta Menarik dari Nirina Zubir

Anda masih ingat dengan film 30 Hari Mencari Cinta? Atau mungkin film Heart yang sempat booming di tahun 2006? Kalau iya, pasti anda juga kenal aktris cantik Nirina Zubir. Pemeran Gwen—di 30 hari mencari cinta—dan sebagai Rachel—pada film Heart bersama Acha Septriasa dan Irwansyah. Nirina kerap berperan sebagai gadis tomboy. Ia selalu apik. Bahkan aktingnya dalam Heart mampu menguras emosi penonton. Terdapat fakta menarik dari Nirina Zubir.

Fakta menarik dari nirina zubir

Sponsor:cream pemutih wajah

Selain film 30 Hari Mencari Cinta dan Heart, masih banyak lagi film yang dibintangi oleh Nirina Zubir. Kebanyakan film yang ia perankan masuk box office—salah satunya yaitu get married. Namun Nirina tidak berkecimpung di dunia perfilman saja, tetapi juga merambah dunia sinetron. Sebelum bermain film ia juga dikenal sebagai pembawa acara serta menjadi bintang video klip beberapa musisi Indonesia.

Masih banyak lagi fakta-fakta menarik dari aktris cantik ini. Nah, jika anda penasaran dan mau tahu lebih lanjut tentang profil dan biodata lengkap Nirina Zubir, juga dengan perjalanan karirnya, simak ulasan berikut

Biodata Nirina Zubir

Nama Lengkap                  : Nirina Raudhatul Jannah Zubir

Nama Panggilan                : Na / Nirina / Nirina Zubir

Tempat Lahir                      : Antananarivo, Madagascar

Tanggal Lahir                      : 12 Maret 1980

Kewarganegaraan           : Indonesia

Tinggi Badan                       : 158 cm

Pekerjaan                           : Aktris, Pembawa Acara, Penyanyi

Tahun Aktif                         : 2002 – sekarang

Terkenal                              : Sejak   Berperan sebagai Gwen di 30 Hari Mencari Cinta (2004)

Agama                                  : Islam

Nama Ayah                         : Zubir Amin

Nama Ibu                            : Cut Indria Marzuki

Nama Pasangan                                : Ernest Fardiyan Sjarif

Nama Anak                         : Zivara Rucigarati Sharief, Elzo Jaydo Anvaya

Karir

Sebelum memulai karir di dunia perfilman, Nirina Zubir telah lebih dulu mencicipi dunia entertainment dengan menjadi VJ MTV Indonesia. Tidak lama, hanya selama beberapa tahun. Baru setelah itu tepat  tahun 2004, ia diminta untuk berperan menjadi Gwen dalam film komedi bertajuk 30 Hari Mencari Cinta. Dan semenjak itu, Nirina menjadi lebih dikenal oleh masyarakat luas. Ia mampu bermain dengan baik, karena pasalnya Gwen merupakan sosok yang tidak jauh beda dengan pribadi asli Nirina sendiri. Jadi dirinya sangat mudah mendalami karakter tersebut.

Sesudah sukses memerankan Gwen dalam film 30 Hari Mencari Cinta, Nirina kembali berakting sebuah film. Uniknya film keduanya ini bergenre horror. Nirina Zubir mendapat tantangan dalam perannya sebagai Kikan di film Mirror. Masih di tahun yang sama, 2005, ia kembali mendapat tantangan. Dia harus memerankan sosok yang sangat berbeda dengan sifat aslinya. Wanita akrab disapa Na ini berperan sebagai Babby Blue dalam film berjudul Belahan Jiwa. Babby Blue merupakan sosok yang mempunyai trauma akibat kematian saudara kembarnya. Film bergenre Psycological – Thriller pun sukses di pasaran pada akhir tahun 2006.

Wanita kelahiran Madagaskar tahun 1980 ini kembali membintangi sebuah film bergenre drama dengan judul Heart (2016). Dari film itulah nama Nirina Zubir makin naik daun di dunia hiburan. Ia kian terkenal di masyarakat tanah air. Akibat perannya sebagai sosok tomboy bernama Rachel yang terlibat cinta segitiga dengan sahabatnya—Farel dan Luna.

Kabarnya Heart mampu menembus lebih dari 1,6 juta penonton dan menjadi film box office. Wow! Dalam film yang dirilis pada 11 Mei 2006 tersebut, Nirina Zubir tidak hanya sekedar berperan sebagai tokoh Rachel, namun ia pula mengisi soundtrack film Heart, lho. Judul lagu yang dinyanyikan oleh Nirina yakni Hari Ini, Esok dan Seterusnya.

Dari ulasan biodata dan perjalanan karir Nirina Zubir, beberapa fakta menariknya adalah:

  1. Bisa dibilang wanita ini mempunyai multi talenta. Sebelumnya ia menjadi presenter dan VJ. Kemudian dia juga mencoba di dunia acting. Bahkan telah bermain beberapa film box office movie.
  2. Fakta di atas semakin diperkuat menjadi aktris dengan bayaran terma hal di tahun 2007. Bayarannya mencapai 250 juta per film. Wow!
  3. Dia pun beberapa kali masuk nominasi dalam ajang pernghargaan di dunai perfilman.
  4. Pertama kali bermain film di 30 Hari Mencari Cinta sebagai Gwen—bersama Luna Maya.
  5. Pernah bermain fim dengan genre horrr bertajuk Mirror. Fim tersebut merupakan pertama kalinya sekaligus tantangan bagi Nirina Zubir.
  6. Berperan sebagai Babby Blue dalam film berjudul Belahan Jiwa, yang sosoknya sangat berbeda dengan sifat aslinya.
  7. Semakin sukses sesudah berperan menjadi Rachel dalam film Heart. Di situ dirinya bermain dengan Irwansyah dan Acha Septriasa.
  8. Nirina Zubir tidak hanya sekedar berperan sebagai tokoh Rachel, namun ia pula mengisi soundtrack film Heart. Judul lagu yang dinyanyikan oleh Nirina yakni Hari Ini, Esok dan Seterusnya.
  9. Menjadi pemain tetap di film get married series.

Nah, itulah beberapa fakta menarik dari Nirina Zubir. Tetapi saat ini ia mulai jarang terlihat di layar, setelah menikah dengan Ernest Fardiant Sjarif. Karena pasalnya ingin fokus mengurus keluarga dan tidak dapat jauh dari anak. Bisa dibilang Nirina punya banyak talenta, ya. Hebat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top