Gosip

Mengintip Kabar Boyband dan Girlband yang Dulu Pernah Eksis

Kalau kamu ingat sekitar tahun 2010 sampai 2013-an sedang ramai-ramainya muncul boyband dan girlband baru di Indonesia. Fenomena tersebut sebetulnya tidak lepas dari demam Korea—khususnya boy-girl band—yang sedang melanda beberapa Negara, salah satunya adalah Indonesia. Di Indonesia sendiri banyak bermunculan boyband dan girlband. Tetapi bagaimana kabar boyband dan girlband sekarang, ya?

Kabar boyband dan girlband

Sponsor: produk pemutih wajah

  1. 7 ICONS

Girlband 7 ICONS adalah salah satu girlband modern Indonesia yang paling unik. Dengan konsep ikonik sesuai dengan namanya. Salah satu karya 7 icons yang sempat hits yaitu Playboy. Bahkan mungkin juga sangat melekat dalam ingatan masyarakat Indonesia. Sampai-sampai anggota OVJ membuat lagu parodinya. Girlband yang kali awal digawangi oleh PJ, A.Tee, Natly, Vanila, GC, Linzy dan Mezty cukup sukses berkenaan dengan serial drama yang mereka bintangi di Trans TV.

Pasalnya kabar 7 ICONS saat ini telah bertransformasi image. Kabar itu juga berkaitan dengan perubahan member mereka, yang awalnya tujuh menjadi tiga. Kabarnya lagi Natly, GC dan seorang member baru akan kembali ke dunia musik tanah air.  Namun belum ada kepastian hingga kini.

  1. SMASH

Boyband SMASH tidak hanya sukses secara komersial, melainkan juga berhasil jadi fenomena di media pada masa kejayaannya. Sehingga tidak salah kalau boyband yang beranggotakan Morgan, Rafael, Rangga, Bisma, Dicky, Reza dan Ilham ini disebut sebagai salah satu pencetus awal trend boyband tanah air. Ya, pertama kali Indonesia mengenal boyband, SMASH-lah yang paling awal muncul—berbarengan dengan 7 icons. Komenter miring yang menyertai awal karir SMASH tidak menghambat kesuksesan mereka. SMASH semakin bersinar. Tapi sekarang sepertinya hampir tidak pernah muncul di televise.

Anggota boyband SMASH masih eksis di dunia hiburan, hanya saja jalan sendiri-sendiri. Ada yang menyanyi solo, dan main sinetron

  1. G-String

Bisa dikatakan G-string merupakan salah satu girlband pertama sewaktu masa sedang demam-demamnya boyband-girlband, yang muncul di kancah permusik tanah air. Hits single mereka adalah “Honey Bunny Sweety”, one hit wonder yang masih melekat di ingatan sebagian besar darimu. Namun girlband yang beranggotakan lima orang gadis dengan konsep seksi tersebut sekarang tidak terdengar lagi gaungnya.

  1. XO-IX

Boyband XO-IX sempat populer dengan hits mereka yakni “Cukup Sudah”. Nama boyband ini melambung tinggi tepatnya di tahun 2012. Bahkan album pertama mereka dirilis di Malaysia. lho. Bisa dibilang go internasional dong, ya?  Tetapi sayangnya rilisan terakhir boyband XO-XI pun berhenti di tahun yang sama, 2011. Sampai saat ini belum ada perkembangan baru lagi.

  1. S4

Boyband S4 cukup menyedot perhatian sebab dianggap sebagai boyband Indonesia dengan kualitas terbaik. Para member S4 diseleksi melalui ajang pencarian bakat Galaxy Superstar. Ajang tersebut penuh dengan tahapan berat. Kemudian mereka juga digembleng langsung di Korea. Bahkan salah satu lagu hits mereka berduat dengan rap dari Hyuna ex member 4Minute! Wow! Namun sayang sekali belum ada kabar lebih lanjut tentang perkembangan karir S4, walaupun saat itu perkembangan boyband S4 cukup menjanjikan.

  1. S.O.S

S.O.S masih bersaudara dengan boyband S4. S.O.S adalah salah satu girlband tanah air yang paling keren kualitas tarian, nyanyian, sampai video klipnya. Mereka pun melewati proses serupa. Sesudah lulus dari ajang pencarian bakat bergensi, para anggota dididik selama satu tahun di Korea Selatan. Syukurnya S.O.S berhasil menelurkan album.

Saat ini kabar S.O.S masih belum diketahui. Belum ada desas-desus mengenai rilisan baru atau comeback-nya dari girlband beranggotakan AG, JL, Mary, PB, SUN dan YeYe ini.

  1. Super Girlies

Super Girlies sempat mencuri perhatian di tahun 2012. Saat ini girlband Super Girlies sudah tidak terdengar lagi kabarnya. Baik album baru maupun live show, tidak ada yang menunjukkan tanda-tanda kembalinya Super Girlies. Sedikit beda dengan girlband lainnya, Super Girlies justeru lebih berkiblat ke dunia idol Jepang a.k.a J-Pop. Mulai dari penampilan fashion para member-nya sampai musik yang terdengar lebih seperti gaya idol grup Jepang.

  1. Princess

Girlband Princess ini adalah asuhan Kevin Aprilio. Mereka pernah sangat terkenal pada era girlband. Dengan mengusung konsep girlband yang manis dan innocent, mereka mampu menarik perhatian dari masyarakat. Lagu-lagu mereka pun cukup sukses di acara-acara musik tanah air.

Sayang sejak tahun 2014 Princess sudah tak lagi ada. Tetapi, beberapa member-nya masih eksis di dunia hiburan Indonesia kok. Tengok saja Alika yang sukses bersolo karir dan berhasil menelurkan beberapa album bahkan setelah keluar dari Princess pada tahun 2012.

  1. HITZ

HITZ sempat mencuri perhatian. Bukan hanya karenamember-nya yang tampan-tampan, tetapi juga boyband ini punya satu member asli Korea Selatan. Salah satu lainnya adalah pemain film, Irwan Candra. Boyband HITS ini populer dengan lagu hits mereka yang berjudul Yes Yes Yes . Bintang video klipnya ialah Julie Estelle. Sayangnya HITZ bubar sejak 2013. Namun Irwan Chandra masih meneruskan karir utamanya sebagai pemeran sinetron. Sementara, Lee Jeong Hoon sendiri eksis di televisi tanah air.

Dari beberapa boyband dan girlband di atas, mana yang menjadi favorite kamu? Kamu rindu dengan karya-karya mereka? Doakan saja, ya. Semoga mereka kembali dengan karya kualitas.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top