Kulit ku

Menghilangkan Kulit Belang Akibat Sinar UV

Menghilangkan Kulit Belang Akibat Sinar UV

Indonesia merupakan negara tropis yang hampir disepanjang tahunnya selalu terpapar panasnya sinar matahari dengan intensitas yang sangat maksimal. Paparan sinar matahari pun terkadang menjadi permasalahan sendiri bagai wanita yang sering berkendara dengan menggunakan sepeda motor ataupun sering beraktivitas di luar ruangan, karena juga bisa menyebabkan perubahan pada warna kulit yang tidak terlihat merata, alias kulit belang. Kulit belang pun menjadi masalah sendiri bagi wanita, karena sangat mengganggu penampilan. Sehingga harus bersusah payah menutupi warna kulit yang berbeda. Pada review kali ini kita akan membahas bagaimana sih caranya menghilangkan kulit belang akibat sinar UV

Menghilangkan Kulit Belang Akibat Sinar UV

sponsor: dr rochelle skin expert

Warna kulit sedikit demi sedikit akan bisa berubah menjadi gelap atau kusam bisa sering terkena sinar matahari langsung dikarenakan adanya radiasi dari inar ultraviolet yang merupakan kandungan dari sinar matahari sehingga akan terlihat seperti efek terbakar, sedangkan pada baian yang tertutup tidak terjadi apa-apa.

Berbagai cara digunakan untuk bisa menutupi warna kulit yang berbeda, mulai dari menggunakan fashion yang tertutup, melakukan pencoklatan kulit dan lain sebagainya. Namun ternyata ada banyak cara yang bisa digunakan untuk menghilangkan kulit belang agar bisa mendapatkan kulit cantik.

Ada dua jenis bahan yang sangat mudah di temukan untuk bisa mengatasi warna kulit belang dikarenakan sengatan sinar matahari langsung, yaitu telur dan juga jeruk lemon.

Bahan yang sangat dibutuhkan adalah :

  1. 1 butir telur ayam, lalu hanya ambil putih telurnya saja
  2. 5 sendok makan air dri perasan jeruk lemon

Campurkan secara merata ke dua bahan tersebut hingga tercampur dengan sangat baik. Panaskan wajan anti lengket di atas kompor dengan menggunakan api kecil, kemudian masukkan dari campuran putih telur dengan air jeruk lemon tersebut. Masak hingga berbentuk seperti lotion dan jangan sampai dimasak terlalu kering.

Cara menggunakannya ialah dengan meratakan campuran putih telur dan juga jeruk lemon tersebut ke semua permukaan kulit yang memiliki warna kegelapan, dan juga biarkan campuran tersebut hingga meresap kedalam kulit Anda selama kurang lebih hingga lima belas menit. Setelah meresap, bersihkan juga dengan air hangat dan sabun secara  perlahan. Ulangi cara ini secara teratur dan agar lebih maksimal lakukan cara perawatan kulit ini hingga sebanyak 2-3 kali dalam satu minggu.

Cara ini akan membuat wanrna kulit yang berbeda menjadi sama, karena putih telur memiliki kandungan beberapa vitamin E dan juga protein yang sangat bermanfaat untuk bisa memelihara beberapa sel kulit dari sebuah kondisi non regenarif dimana sel kulit tidak melakukan regenerasi setelah terjadi sel kulit mati, sekaligus juga berfungsi sebagai sebuah anti oksidan yang akan membunuh berbagai polutan di dalam kulit akibat sinar matahari. Sedangkan kandungan vitamin C yang dihasilkan dari air perasan jeruk lemon pun akan menambah daya tahan dari sel kulit dari dalam dan juga berfungsi sebagai sebuah astringent.

Pemakaian yang teratur tentunya akan sangat membantu proses dari regenerasi sel kulit mati sehingga bisa membantu memudarkan warna gelap akibat sengatan sinar mataharisecara langsung. Selain itu cara ini juga bisa sekaligus digunakan sebagai cara menghaluskan dan juga mengencangkan kulit.

Bila Anda kurang suka dengan bau dari putih telur, maka bisa juga diganti dengan menggunakan tomat. tomat banyak memiliki kandungan vitamin E yang sangat berguna bagi kulit Anda.

Lalu untuk mencegah terjainya kembali penggepalan pada kulit Anda. Maka harus dilakukan pencegahan dan juga perawatan secara teratur. Beberapa diantaranya adalah Gunakan Sunblock ataupun tabir surya. secara merata. Lindungi kulit Anda dari sinar Ultra Violet dengan memakai lotion tabir surya. Gunakanlah Lotion dengan SPV yang tinggi jika intensitas kegiatan diluar ruangan anda cukup lama dan juga tinggi, utamakan di siang hari agar kulit Anda tidak terbakar. Sangat baik jika tabir surya tersebut dioleskan ke kulit setiap 2 jam sekali untuk melakukan perlindungan yang optimal.

Akan sangat baik jika Anda coba menghindari kontak langsung dengan sinar Ultra Violet dengan menggunakan pakaian panjang dan juga tertutup. Walau demikian, tetap juga perhatikan style yang menarik agar penampilan Anda bisa tetap enak untuk dipandang. Cara ampuh untuk memutihkan kembali kulit belang juga bisa dengan menggunakan sabun pepaya, membuat scrub kentang, dan lain sebagainya. Jika belang sudah terlihat hilang, tetap juga perhatikan kesehatan dan perlindungan kulit Anda agar tetap putih secara merata.

Perbanyak memakan makanan yang bervitamin pun akan memperbaiki warna kulit Anda dari dalam, seperti sayuran hijau dan beberapa jenis buah-buah Anda. Perbaiki pola makan dan juga istirahat Anda sehingga kulit sangat terjaga dari berbagai masalah. selaih buah dan sayuran, Yoghurt murni tanpa rasa pun memiliki sejumlah manfaat untuk mengatasi kulit belang. Penerapannnya pun bisa mengangkat sel kulit yang mati, memudarkan berbagai flek hitam, menghilangkan warna yang kemerahan, dan juga bisa membuat kulit kembali cerah.

Menghilangkan Kulit Belang Akibat Sinar UV

Dan yang terakhir adalah dengan menghindari kegiatan du luar ruangan, sehingga kuit Anda terjaga dari sengatan sinar matahari. Sinar matahari memang terkadang menjadi musuh bagi sebagian orang. Namun yang membuat kulit belang pun bukan hanya terbakar oleh sinar UV, namu polusi juga bisa menyebabkan kulit Anda terlihat kusan dan juga belang. Selain itu menggunakan pemutih kulit yag tidak merata juga bisa menyebabkan kulit Anda telihat gelap sebelah karena efek yang ditimbulkan hanya pada bagian yang terkena lotion saja.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top