Wajah ku

Mengenali Bentuk Wajah Untuk Menentukan Hijab

mengenali bentuk wajah untuk menentukan hijab

Apakah anda telah mengenali bentuk wajah anda ? termasuk bentuk apakah wajah anda ? bagaimanakah cara anda dalam mengaplikasikan jilbab agar sesuai dengan bentuk wajah anda ? kini anda harus mengenali bentuk wajah untuk menentukan hijab terlebih dahulu . Setiap orang memiliki bentuk wajah yang berbeda beda, ada yang oval, bulat, segitiga, love, kotak atau persegi. Masing-masing bentuk wajah mempunyai kekhususan tersendiri dengan berbagai macam jenis jilbab. Pemakaian hijab yang tidak tepat akan membuat wajah terlihat kurang proporsional . Oleh karena itu, pemiilihan jilbab yang pas dan cocok dapat menjadi perhatian pertama kali saat memilih bentuk jilbab. Demikian pula dengan variasinya seperti topi maupun potongan asimetris sampai bahan jilbab dapat mempengaruhi penampilan .

mengenali bentuk wajah untuk menentukan hijab

sponsor: dr rochelle skin expert.

  1. Mengenali Bentuk Wajah Anda

Jika anda memilih jilbab jenis segi empat atau pashmina ( semacam selendang panjang), pilihan dalaman (ciput) jilbab juga sangat penting. Pemilihan bentuk “dalaman” ini sama juga dengan menentukannya seperti penentuan bentuk bingkai lubang pada wajah. Bagi anda pemilik wajah bulat, lebih disarankan mengenakan “dalaman” dan jilbab yang instan berbentuk asimetris atau dengan sedikit lengkung pada bagian dahi. Bentuk wajah bulat disarankan untuk menghindari bentuk dalaman maupun jilbab yang bulat juga . Anda bisa mengenakan dalaman ciput ninja antem (anti tembem). Adapun jenis wajah yang lonjong, lebih disarankan untuk mengenkan jilbab dengan variasi topi pada bagian dahi . bagi anda yang memiliki wajah tirus lebih disarankan untuk menggunakan dalaman hijab ninja dibawah kerudung, dengan begitu kerudung dapat dikreasikan dan dapat juga ditempelkan pada wajah . bagi anda yang memiliki wajah persegi usahakan untuk menutupi bagian rahang untuk menutupi tulang pipi yang terlalu tegas .

2. Perhatikan Bahan Dan Motif Hijab

Ada berbagai macam pilihan jenis bahan untuk jilbab, mulai dari bahan yang terasa kaku, bahan yang jatuh, bahan yang lembut, bertekstur, hingga bercorak dan bermotif macam macam. Untuk aktivitas sehari hari disarankan untuk memilih bahan jilbab yang terasa tidak panas di kulit dan dapat menyerap keringat, sehingga nyaman dipakai contohnya jilbab dengan bahan katun, bisa menjadi pilihan anda . Kecocokan antara motif dan style busana, menjadi salah satu kunci lain bagi penampilan yang tetap terlihat anggun saat berhijab. Bereksperimen variasi warna bisa menjadi trik lain untuk penampilan yang lebih casual, fashionable, dan stylish .

Artis lainnya, Alyssa Soebandono contohnya lebih memilih gaya berhijab syar’i. Untuk menampilkan harmonisasi warna yang apik, biasanya ia memadukan jilbab dengan bawahan pakaian dengan warna yang sama. Sebagai contoh, jilbab panjang berwarna gradasi dari putih ke biru dipasangkan dengan rok lebar yang mempunyai corak biru. Penambahan warna yang cerah bisa menjadi pilihan agar penampilan terlihat lebih fresh .

3. Mempunyai Kesan Mewah Pada Hijab

Tampilan yang mewah tidak selalu menjadi syarat untuk bahan yang mahal. Artis cantik ini contohnya, penampilan laudia cintya bella bisa menjadi rujukan. Dalam salah satu penampilan fashionnya, ia memadukan balutan jilbab yang instan berbahan chiffon berwarna hijau pastel dengan memadukan kemeja putih beserta blazer berwarna putih tulang. Agar terkesan lebih glamour, ia pun menyematkan aksesoris kalung atau bros berwarna gold pada jilbab nya. Apabila ingin berkreasi lebih banyak lagi anda bisa melakukannya pada jenis jilbab pashmina atau jilbab berbentuk segi empat, anda dapat menambahkan lapisan kerudung atau layer. Beberapa kreasi jilbab yang menampilkan tampilan mewah semacam ini sekarang juga mudah dijumpai di dunia maya dan referensi lainnya .

4. Kuncinya Adalah Menjadi Diri Sendiri

Terlepas dari itu semua pilihan dan ragam kreasi, tetap saja menjadi diri sendiri pada akhirnya tetap menjadi kunci utama dalam penampilan anda agar tampak menawan, tidak terkecuali untuk busana hijab sekalipun . Tak perlu juga selalu mengcopy paste style orang lain, sekalipun sejumlah panduan dasar tetap tak salah menjadi perhatian.

Mengenali Bentuk Wajah Untuk Menentukan Hijab

Agar anda dapat mengenakan berbagai bentuk, style dalam mengkreasikan hijab anda dapat mencari referensi di internet, majalah kecantikan telah menyediakan banyak alternatif, sebagi rujukan kreasi berbusana. Dengan mudah anda klik sana-sini, berserakan foto dan berbagai macam contoh kreasi. Untuk mendapatkan mempadu padankan busana, berbagai macam produk juga mudah ditemukan di pasaran. Bahkan, tidak perlu datang ke toko atau pusat perbelanjaan, produk anda bisa mendapatkan barang yang anda inginkan hanya dengan toko online , tetaplah dengaan bijak dan behati hati dalam berbelanja online.

  1. Aplikasikan Make Up Untuk Menutupi Kekurangan Pada Wajah

Dengan mengaplikasikan make up pada wajah anda dapat meminimalisir kekurangan yang ada pada wajah anda . sebagai contoh , anda memiliki wajah yang pipi tembem anda dapat membuat shading pada bagian tulang pipi sehingga pipi menjadi tampak lebih tirus .

Nah itu dia yang dapat kami sharing untuk anda semua , semoga dapat membantu anda dan bermanfaat untuk anda semua . Dengan mengetahui bentuk wajah yang anda miliki anda akan lebih mudah dalam berpenampilan .

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
1
100%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top