Olahraga

Mengenal Olahraga Piloxing Untuk Mengencangkan Berbagai Otot Tubuh

olahraga piloxing untuk mengencangkan berbagai otot tubuh

Yuk mengenal lebih dalam tentang olahraga piloxing untuk mengencangkan berbagai otot tubuhJika Anda belom pernah mendengar olahraga piloxing, kenyataannya olahraga ini banyak digemari oleh kaum perempuan. Piloxing berguna untuk membentuk otot sehingga lebih kuat dan sehat. Tubuh pun terlihat lebih seksi sebab olahraga ini menggunakan banyak gerakan sehingga membutuhkan koordinasi kuat antara otot, tulang dan tubuh.

Sponsor: halojasa

Piloxing sendiri merupakan salah satu olahraga modern yang menggabungkan gerakan pilates dan boxing. Bentuk olahraga ini adalah kardio yang mana menggabungkan beberapa unsur olahraga sekaligus dancing. Piloxing pertama kali didirikan oleh seorang penari bernama Viveca Jensen. Penari asal Swedia merupakan nstruktur kebugaran yang cukup terkenal di kalangan para artis Los Angeles. Menurut Jensen olahraga ini bertujuan untuk membangun citra diri perempuan modern untuk selalu tampil seksi namun kuat.

Saat melakukan latihan piloxing, pertama yang harus dipersiapkan adalah memakai sarung tinju. Gerakan yang dihasilkan seperti gerakan tinju yang bertujuan untuk membangun kekuatan lengan. Gerakannya menggabungkan antara strategi dan kelenturan dari olahraga pilates. Selain itu, gerakan yang dihasilnya juga memberi gerakan menantang dan menyenangkan dengan adanya tarian seksi untuk membentuk otot tubuh terutama perut.

Selama latihan, piloxing akan menghasilkan kekuatan, kecepatan, dan kecepatan dari teknik boxing dan kelenturan dari pilates. Dua kombinasi gerakan mampu memangkas kalori banyak hingga 900 kalori per jamnya. Hasilnya, tubuh jadi lebih ramping, lebih kuat, sehat dan bugar. Manfaat rutin melakukan olahraga ini yaitu mampu menjaga kesehatan organ kardiovaskular termasuk jantung, mengencangkan lengan, paha, bokong dan perut. Dan olahrga ini cocok digunakan oleh para wanita mulai remaja hingga ibu-ibu.

Gerakan olahraga piloxing meliputi Punch piloxing dan Plank piloxing. Gerakan Punch piloxing menargetkan tubuh bagian lengan, paha, perut dan bokong lebih kencang. Durasi yang dipakai sebanyak 8 kali gerakan di awal lalu mengulangi gerakan yang sama pada sisi tubuh lainnya.

Mengenal Olahraga Piloxing Untuk Mengencangkan Berbagai Otot Tubuh

  • Punch piloxing. Cara melakukan gerakan Punch piloxing yang pertama adalah mulai berdiri dengan kaki selebar pinggul. Kemudian lakukan gerakan dimana kaki dan tubuh condong ke arah kanan. Mulailah lakukan gerakan meninju dengan dua tangan berada di bawah dagu atau dekat dengan dada. Selanjutnya lakukan gerakan kaki kiri ke belakan dan ke samping sambil tekuk tutut kaki kanan. Lakukan gerakan yang sama pada lengan satunya dan ulangi sebanyak 4 kali tiap sesi.

olahraga piloxing untuk mengencangkan berbagai otot tubuh

  • Plank piloxing. Gerakan ini mentargetkan bagian otot punggung dan lengan agar lebih kuat dan seksi. Sebelum melakukan latihan, umumnya trainer akan memandu Anda melakukan plank sebanyak 8 kali tiap setnya. Jangan lupa lakukan istirahat selama 30 detik guna mencegah kram otot. Untuk melakukan gerakan pertama mulai dengan posisi push up dan usahakan kaki meregang lurus ke belakang dengan menumpu pada jari kaki. Turunkan tubuh ke bawah diikuti dengan lengan sehingga membentuk gerakan flat lurus ke lantai. Tahan posisi ini dan ulangi beberapa kali sesuai yang Anda mampu.

Untuk mendapatkan tubuh ideal memang bukan perkara sulit. Yang terpenting adalah tetap konsisten dalam berolahraga. Salah satu faktor mengapa Anda jarang berolahraga adalah malas. Jadi agar rasa malas tidak mudah muncul, lebih disarankan berolahraga bersama teman-teman. Bagi Anda yang ingin mencoba latihan piloxing, lebih disarankan lagi berlatih bersama trainer berpengalaman. Silahkan cari personal trainer yang bisa memandu Anda berlatih.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top