Olahraga

Mengenal Latihan CrossFit Dan Jenis-Jenisnya

Mengenal Latihan CrossFit Dan Jenis-Jenisnya

Tidak dipungkiri lagi jika brolahraga merupakan salah satu cara yang paling ampuh untuk membentuki serta mengencangkan otot tubuh. Berbagai jenis olahraga dapat Anda lakukan untuk membuat otot-otot yang terdapat di dalam tubuh menjadi mengencang sehingga lemak-lemak dapat dihilangkan. Salah satu jenis olahraga yang bermanfaat mengencangkan otot tubuh adalah CrossFit.

Sponsor: cream perawatan wajah

Crossfit adalah olahraga memindahkan beban seberat-beratnya dan dengan jarak yang sejauh-jauhnya. Karena tergolong jenis olahraga baru maka crossfit masih sangat asing ditelinga masyarakat termasuk juga Anda. Berikut ini uraian mengenal latihan Crossfit dan jenis-jenisnya yang perlu Anda ketahui.

Crossfit adalah jenis olahraga yang menggabungkan antara senam, angkat beban, berjalan, mendayung, dan lain sebagainya. Karena olahraga ini bersifat menge;uarkan tenaga yang sangat ekstra maka tidak heran jika olahraga ini sering kali dilakukan atau berulang-ulang hasilnya tubuh akan menjadi lebih bugar serta otot-otot yang ada di dalam tubuh akan mengencang. Ada berbagai macam bentuk latihan Crossfit seperti mendorong, menarik, berjalan, mendayung, dan masih banyak lagi seperti berikut ini:

Mengenal Latihan CrossFit Dan Jenis-Jenisnya

  • Power Clean

Sa;ah satu jenis Crossfit yang pertama adalah power clean. Olahraga jenis ini dilakukan dengan cara menarik atau membawa barbel dari lantai dan membawanya atau mengangkatnya menuju kearah bahu Anda dengan disertai kekuatan dan kecepatan yang penuh.

Mengenal Latihan CrossFit Dan Jenis-Jenisnya

  • Burpees

Jenis Crossfit yang selanjutnya adalah Burpees. Satu-satunya Crossfit yang menggunakan posisi berdiri sebagai posisi awalnya, kemudian menjatuhkan diri ke arah depan dengan posisi seperti akan melakukan push up, lalu melakukan push-up beberaoa kali dan dilanjutkan dengan posisi kembali berdiri seperti orang yang akan melakukan squad, kemudian melompat ke atas secara lurus agar badan kembali berdiri secara sempurna.

Mengenal Latihan CrossFit Dan Jenis-Jenisnya

  • Snatch

Crossfit jenis ini dilakukan dengan cara mengangkat barbel dari dasar lantai kemudian diangkat atau dibawa menuju ke atas kepala Anda dengan posisi tangan yang tegak lurus saat menggenggam barbel tersebut. cara ini juga dilakukan dengan cepat jadi selain kekuatan otot saat memegang barbel kecepatan juga sangat diutamakan.

Mengenal Latihan CrossFit Dan Jenis-Jenisnya

  • Thruster

Crossfit jenis ini dimulai dengan posisi berdiri tegak lurus dengan menahan barbel di depan bahu Anda. kemudian berjongkok dititik dimana paha Anda berada sejajar dengan lantai. Setelah itu kemudian kembali berdiri lagi dengan posisi tangan mengangkat barbel di atas kepala Anda.

  • Barbara, Angie dan Murph

Latihan berikutnya adalah gerakan barbara. Untuk bisa mencapai hasil maksimal maka lakukan crossfit jenis ini dengan menggabungkan antara Pull-up, Push-up, Sit-up, dan Squad masing-masing 20, 30, 40, dan 50 kali. Keudian pada latihan Angie yaitu penggabungan antara Pull-up, Push-up, Sit-up, dan Squad masing-masing sebanyak 100 kali. Sementara latihan Murph dengan menggabungkan gerakan antara 100 Pull-up, 200 Push-up, 300 Squad, dan diakhiri dengan lari sejauh 1,5 Km.

  • Jackie

Yaitu 1000 M Row, 50 Thruster, dan 30 Pull-up. Ada baiknya ketika melakukan crossfit ini dilakukan secara terus menerus dan baru akan beristirahat jika telah selesai.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top