Wajah ku

Mengenal Jenis Jenis Lipstik Di Pasaran

Jenis Lipstik Di Pasaran

Lipstik merupakan salah satu jenis kosmetika yang sering seringkali digunakan oleh kaum hawa untuk lebih mempercantik bibirnya. Lipstik membantu memberikan warna bibir dengan banyak pilhan ragam warna. Kalau dahulu, lipstik identik hanya dengan pilihan warna merah, kini wanita bisa memilih aneka ragam warna lipstik sesuai yang diinginkannya. Selain berbagai warna, lipstik saat ini beragam pula dalam hal merk dan jenisnya. Berikut ini beberapa rincian jenis lipstik yang umum ada di pasaran:

  1. Lispstik moisturizer

Sesuai dengan namanya, moisturizer  berfungsi untuk melembabkan. Lipstik jenis ini cocok sekali digunakan oleh wanita yang memiliki bibir cenderung bersifat kering. Lipstik yang bersifar moisturizing ini biasanya mengandung vitamin E, lidah buaya (aloe vera), dan glycerin, yang dapat membantu melembutkan dan menghaluskan bibir. Saat diaplikasi pada permukaan bibir, yang terasa adalah lembab / basah dan tampak berkilau. Lipstik moisturizer lebih cepat pudar ketika dikenakan.

  1. Lipstik satin atau sheer

Lipstik ini juga memiliki fungsi untuk melembabkan bibir, sehingga cocok bagi yang memiliki bibir yang kering. Di dalam lipstik satin atau sheer ini mengandung pelembab untuk menutrisi bibir agar tampak sehat dan berkilau. Lipstik jenis ini memiliki kandungan minyak yang tinggi, sehingga warna yang dioleskan di bibir akan terlihat sedikit berbeda dengan warna pada lipstik atau kemasannya. Agar mendapatkan hasil yang baik dan warnanya lebih keluar, sebaiknya saat menggunakan dioleskan beberapa kali pada bibir penggunanya.

  1. Lipstik matte

Lipstik yang bersifat tidak berkilau dan menghasilkan tekstur yang kering disebut dengen lipstik matte. Di dalam lipstik matte terdapat kandungan pigmentasi dan mineral kaolin yang membuat lipstik jenis ini cenderung tahan lama ketika digunakan. Lipstik matte saat ini banyak muncul dalam bentuk liquid atau cair, sehingga lebih muda diaplikasikan. Dengan menggunakan lipstik matte, garis-garis bibir akan tampak lebih jelas.

  1. Lipstik liquid

Lipstik liquid adalah lipstik yang berwujud cair, yang dikemas dalam tabung kecil. Cara menggunakan lipstik cair ini adalah menggunakan kuas aplikator atau langsung dengan jari tangan yang bersih. Lipstik liquid ada yang menyebutnya sebagai lip gloss.

  1. Lipstik tahan lama atau long wearing (stains)

Lipstik jenis ini apabila digunakan maka mampu bertahan sekitar 4 – 8 jam. Lipstik jenis ini juga mengandung pelembab yang mencegah bibir agar tidak mudah kering, namun ada kalanya bibir yang terasa kering jika menggunakan lipstik stains ini dapat diatasi dengan penggunaan lip gloss transparan di bagian atasnya.

  1. Lipstik frosted

Lipstik berjenis frosted memiliki tekstur berkilau jika digunakan pada bibir. Lipstik ini mengandung butiran glitter yang bisa memberikan kesan berkilau jika terkena cahaya.

  1. Lipstik krim

Lipstik krim atau creamy memiliki tekstur yang tidak terlalu mengkilap namun tetap bisa menghaluskan bibir. Lipstik jenis ini mengandung lebih banyak wax atau zat lilin yang aman untuk melindungi bibir.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top