Fashion

Mengatasi rambut yang berketombe perusak penampilan

Bagi masyarakat indonesia terdapat peatah bahwa rambut adalah mahkota manusia. Pepatah tersebut menunjukkan bahwa rambut adaha bagian tubuh yang sangat penting bagi manusia. Selain berguna sebagai pelindung kulit kepala dari sengatan sinar matahari, rambut juga dapat menjadi bagian yang berperan penting dalam penampilan kita sehari-hari. Oleh karena itu kesehatan rambut menjadi salah satu hal yang penting untuk dilakukan. Namun di balik besarnya nilai dari rambut di kepala, penampilan kita akan rusak apabila rambut kita berketombe. Bayangka saja anda berjalan dengan percaya dirinya, memamerkan ramut anda yang indah, lembut dan berkilau. Namun ketika anda kibaskan, turun butiran-butiran ketombe putih di bahu anda. pasti seluruh penampilan anda kaan rusak gara-gara ketombe. Oleh karena itu anda perlu mengatasi rambut yang berketombe secara tepat.

Mengatasi rambut yang berketombe

Sponsor – cream pemutih wajah

Apabila kita menengok ke belakang mengenai nilai rambut, sebenarnya rambu tidak hanya berguna untuk menunjang penampilan kita. lebih dari itu, rambut justru menjadi simbol kehormatan bagi manusia. Contohnya di Indonesia ada paradigma kuno yang menyatakan bahwa seorang wanita harus memiliki rambut halus dan panjang. Itu adalah jati diri wanita, ketika rambutnya pendek atau cepak maka masyarakat akan memberikan sanksi sosial kepadanya. Atau di Kore Utara malah lebih keras lagi, bahwa rambut menjadi simbol atas strata sosial seseorang. Untuk itu menjada kesehatan dan keindanhan rambut sangatlah penting bagi setiap manusia.

Ada banyak sekali permasalahan yang dapat muncul pada rambut manusia, mulai dari berkutu, berketombe, rambut kusut, rambut rontok, rambut beruban dan lain sebagainya. oleh karena itu para produsen kosmetik pun berlomba-lomba untuk membuat produk kecantikan yang berguna untuk merawat kesehatan rambut manusia. Kini banyak sekali jenis produk kosmetik untuk perawatan kesehatan rambut, mulai dari shampo, conditioner, tonic rambut, semir rambut dan lain sebagainya.

Namun diantara berbagai permasalahan rambut, rambut berketombe adalah mimpi buruk bagi setiap orag. Karena rambut berketombe sangat kentara sekali serta sangat mudah terlihat oleh orang lain. Oleh karena itu butuh solusi yang tepat untuk mengatasinya. Memang ada banyak ragam shampo anti ketombe, meski demikian rupanya tidak semua jenis shampo cocok dengan karakteristik rambut kita. sering kali kita menggunakan shamo anti ketombe, hasilnya malah ketombe di rambut kita semakin banyak. Sedangkan apabila kita mencoba satu per satu shampo di pasaran untuk menemukan mana yang cocok dengan rambut kita tentu aka memakan waktu yang tidak sedikit serta memerlukan biaya yang berlebih.

Alternatifnya adalah back to nature. Atau dengan kata lain kembali pada bahan-bahan alami. Karena bahan alami maka tidak ada efek samping yang akan terjadi pada rambut kita. selain itu bahan alami memiliki potensi yang besar untuk cocok dengan rambut kita sehingga tidak akan membuat rambut kita malah semakin berantakan. Apa sajakah bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi rambut yang berketombe?

Lidah buaya

Sudah sejak lama tanaman lidah buaya di percaya memiliki khasiat yang bagus bagi kesehatan dan pertumbuhan rambut. Hal ini sebenarnya bukanlah mitos belaka. Tanaman lidah buaya memang memiliki vitamin dan mineral yang mampu dipergunakan untuk merawat rambut kita. selain itu lidah buaya juga memiliki kandungan aloe vera yang dapat berfungsi sebagai conditioner alami bagi rambut kita. dengan kandungan yang terdapat di lidah buaya ini, selain rambut kita akan terbebas dari ketombe, rambut kita juga akan menjadi lebih lembut dari sebelumnya.

Cara pemakaiannya pun mudah, cukup mengoleskan lidah buaya yang telah dibelah di bagian tenganya pada rambut kita, tunggu 40 – 60 menit kemudian bilas hingga bersih.

Mengkudu

Siapa sangka bahwa buah dengan rasa pait yang biasanya dibuat untuk jamu ini rupanya bisa berguna untuk merawat rambut kita dari ketombe. Ternyata buah mengkudu memiliki kandungan alami yang dapat mengatasi permasalahan rambut seperti rambut rontok dan juga berketombe. Khasiat ini telah di gunakan sejak dahulu kala. Cara menggunakannya pun terbilang cukup mudah yakni dengan menyiapkan 2 – 3 buah mengkudu yang sudah matang, kemudian parut buah mengkudu terseut hingga halus dan tiriskan dalam wadah. Parutan buah mengkudu tersebut tinggal di oleskan ke kulit kepala sambil di pijat lembut, setelah itu biarkan selama 10 – 15 menit. barulah anda bisa membilasnya hingga bersih. Lakukan treatmen ini seminggu 2 – 3 kali. Maka anda akan merasakan manfaat besar bagi kesehatan rambut anda.

Jeruk nipis

Anda pasti mengenal betul buah jeruk nipis kan? Buah yang seirng sekali dibuat dan dioleh mnajdi aneka minuman ini ternyata juga memiliki khasiat yang besar untuk merawat rambut yang berketombe. Kandungan vitamin yang terdapat pada jeruk nipis terbukti mampu mengatasi berbagai permasalahan rambut, termasuk permasalahan rambut berketombe. Cara menggunakannya juga cukup mudah. Setelah anda keramas, oleskan perasan air jeruk nipis pada kulit kepala secara merata. Lalu pijat pula kulit kepala dengan halus dan lembut serta merata. Setelah itu anda bisa membiarkannya selama 30 menit. barulah anda bilas dengan bersih. Kini rambut anda bebas ketombe.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top