Rambut ku

Mengatasi Rambut Lepek Menggunakan Dry Shampoo

Mengatasi Rambut Lepek Menggunakan Dry Shampoo

Mengatasi rambut lepek menggunakan dry shampooMemiliki sebuah rambut yang bersih, tidak terlihat berminyak, sehat dan juga bercahaya memang merupakan idaman dari setiap manusia, terutama bagi para kaum wanita. Karena rambut yang sangat bersih dan juga sehat tidak hanya akan mencerminkan tingkat dari ke higienisan seseorang saja. Melainkan juga menjadi sebuah mahkota dari penampilannya, yang biasanya akan menjadi sebuah titik perhatian pertama bagi orang lain ketika melihat penampilan seseorang.

Mengatasi Rambut Lepek Menggunakan Dry Shampoo

sponsor: kezia skin expert.

Meski kebersihan dan juga keindahan rambut juga termasuk kedalam daftar hal yang terpenting bagi setiap orang. Terkadang karena adanya faktor kesibukan, cuaca yang dingin ataupun juga kondisi badan yang memang sedang tidak mendukung. Hal tersebut pun memebuat seseorang tidak akan sempat atau memilih untuk menunda melakukan kebiasannya mencuci rambut milik mereka. Untuk mengatasi rambut yang lepek dan juga berminyak didalam situasi yang sudah disebutkan diatas. Sekarang kita juga sudah tidak perlu lagi panik ataupun kebingungan dengan rambut lepek dan juga berminyak. Kita bisa menggunakan dry shampoo ataupun banyak dikenal sebagai sampo kering didalam Bahasa Indonesianya. Kali ini kita juga akan membahas asal, cara penggunaan dan juga cara membuat sebuah shampoo kering rumahan.

Sampo kering memang sebenarnya bukanlah sebuah produk baru, tapi merupakan suatu bentuk pengembangan dari cara penggunaan sejenis bubuk padat di era Viktorian oleh para gadis-gadis dijaman tersebut. Bubuk kering yang saat itu mereka gunakan berfungsi untuk bisa mempertahankan kilauan rambut mereka. Selain itu juga bisa menjadikan rambut mereka terasa tetap wangi dan terhindar dari rambut yang lepek, meskipun tanpa harus melakukan keramas.

Mengatasi Rambut Lepek Menggunakan Dry Shampoo

Bubuk kering yang mereka gunakan hanya perlu ditaburkan diatas kepalanya dan juga ditepuk-tepuk untuk meratakan dan juga menghilangkan bekas yang ditinggalkan oleh bubuk tersebut. Perbedaan dari dry shampoo dan juga bubuk kering terlihat pada kemasannya. Dimana dry shampoo ataupun sampo kering masa kini, dikemas dengan lebih menarik danjuga  agar lebih praktis dibuat kedalam bentuk spray yang bisa dibawa ke kantor ataupun tempat Anda berkegiatan.

Meskipun dikemas didalam sebuah kemasan tabung spray, dry shampoo pun masih memiliki bentuk asli bubuk, sehingga akan mungkin akan terlihat menumpuk dirambut jika memang Anda tidak mencuci ataupun keramas dalam waktu tertentu.

Kali ini kita akan membahas mengenai cara penggunaan dari dry shampoo agar mengatasi rambut lepek dan juga berminyak.

  1. Pilihlah Dry Shampoo Yang Anda Suka

Anda harus memilih sebuah merk dari dry shampoo yang Anda sukai. Selain menggunakan sebuah produk dry shampoo spray yang banyak dijual dipasaran, Anda pun bisa membuat dry shampoo rumahan buatan Anda sendiri. Bahkan dengan berbagai bahan dasar yang tidak sulit untuk Anda dapatkan dipasar atau bahkan memang sudah banyak tersedia dirumah. Maka dari itu Anda juga bisa membuat sampo kering ciptaan Anda sendiri.

2. Pastikan Kulit Kepala Kering

Setelah Anda menentukan ataupun membuat dry shampoo yang akan Anda pakai, jangan lupa juga untuk memastikan kulit kepala dan juga rambut dalam keadaan kering dari air, bukan keringat. Lepaskan ikatan rambut, jepitan ataupun bobby pins yang masih Anda gunakan dirambut saat tengah beraktifitas. Kemudian rapikan dahulu rambut menggunakan sisir rambut, hingga tidak akan ada lagi bagian yang kusut yang akan menghalangi semprotan dry shampoo agar bisa sampai ke bagian yang Anda inginkan. Nah cara yang tepat untuk menyemprotkan dry shampoo ini, kalau bisa Anda lakukan dikamar mandi ataupun beri alas pada area tempat Anda menggunakannya.

3. Bagi Rambut Anda Sebelum Spray

Bagilah rambut Anda dalam beberapa bagian, kemudian peganglah satu persatu untuk melakukan spray dengan menggunakan dry shampoo yang sudah tadi Anda siapkan. Beri jarak yang sesuai antara spray dan rambut sekitar 10 hingga 15 cm sehingga dry shampoo pun bisa menyebar dengan merata dan juga tidak menumpuk hanya di satu bagian tertentu saja dari rambut.

4. Fokuskan Penyemprotan Bagian Akar Rambut

Sedikit tips untuk cara menyemprotkan shampoo kering, biasakan juga untuk tetap fokus di bagian akar rambut. Karena memang daerah akar rambut pun biasanya memiliki minyak terbanyak yang akan membuat tampilan rambut menjadi sangat lepek. Anda pun bisa menyisir rambut setelah menyemprotkan dry shampoo agar hasilnya bisa terlihat merata, ataupun semprotkan kembali dry shampoo pada bagian batang rambut Anda.

5. Diamkan Selama Beberapa Menit

Diamkan juga rambut hingga sekitar 5 ataupun hingga 10 menit lebih jika memang rambut Anda cenderung lebih berminyak dan juga lebat. Setelahnya Anda pun bisa menepuk-nepuk dibagian rambut untuk menghilangkan sisa bubuk sampo kering yang terlihat masih melekat dirambut. Jika memang sedang berada di dalam rumah dan juga dalam kondisi santai, gunakanlah juga pengering rambut yang Anda miliki. Untuk bisa mempercepat waktu pembersihan dari sisa bubuk shampo yang masih tertinggal di beberapa bagian kepala Anda.

Perlu diingat juga, dry shampoo pun memang hadir ditengah tengah kita agar bisa membantu mensiasati kondisi rambut dan juga ketiadaan waktu untuk melakukan cuci rambut. Akan tetapi kita pun tidak bisa seratus persen bergantung pada penggunaan dry shampoo. Karena seperti yang sudah dijelaskan diatas, dry shampoo yang kini dikemas dalam bentuk spray ini tetap menggunakan bahan baku bubuk yang terjadi penyubliman pada saat ataupun pada kondisi kondisi tertentu. Sehingga untuk keefektifannya masih bisa dipegang oleh beberapa shampoo biasa.  Batasi juga penggunaan dry shampoo hanya untuk tiga hari berturut turut  untuk mencegah ataupun mengatasi rambut lepek dan juga berminyak.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top