Relationship

Mengatasi Pacar Cemburu Dengan Teman

Dalam sebuah hubungan, cemburu merupakan hal yang sangat wajar untuk terjadi. Cemburu pasti akan dialami oleh setiap pasnagan termasuk Anda dan pasangan. Adanya perasaan memiliki membuat seseorang tidak rela jika pasangannya menjalin hubungan yang terlalu dekat dengan orang lain. Selain itu, rasa memiliki yang dimiliki juga seolah menuntut bahwa ia harus selalu dinomor satukan. Banyak yang menganggap jika cemburu adalah bumbu dari sebuah hubungan. Tanpa cemburu, hubungan akan menjadi hambar dan tidak berasa. Memang, ada kalanya cemburu diperlukan untuk menunjukkan perasaan kita pada pasangan. Namun, jika pasangan Anda seringkali cemburu terutama pada sahabat pria Anda, tentu Anda akan merasa tidak nyaman, bukan? Nah, hal ini seringkali menjadi penyebab salah paham yang berujung pada pertengkaran yang seharusnya tidak perlu terjadi. Lalu, bagaimana mengatasi pacar cemburu dengan teman terutama teman pria? Berikut kita akan memberikan beberapa tips jitu untuk Anda.

Mengatasi Pacar Cemburu Dengan Teman.2

Sponsor : dr rochelle skin expert

  1. Berikan perhatian saat bersama teman-teman

Adalah wajar jika pacar Anda ingin menjadi orang yang paling spesial dalam hidup Anda. Rasa sayang yang ia miliki seolah bisa menjadikannya lebih menarik dibandingkan dengan orang lain, termasuk dengan sahabat Anda sendiri. Nah, sebaiknya Anda mengetahui hal ini dan memakluminya. Bukankah Anda juga ingin menjadi wanita spesial untuk pacar Anda? Untuk mengatasi pacar yang sering cemburu dengan sahabat pria Anda, cara yang paling jitu adalah dengan memberikan perhatian khusus kepadanya saat Anda berkumpul dengan teman dan sahabat Anda tersebut. Perhatian khusus ini tentu akan menjadi tanda bahwa ia adalah orang yang spesial di mata Anda dan Anda memberikan respek yang berbeda dibandingkan dengan teman yang lain. Jika Anda melakukan hal ini dengan sangat baik, tentu pacar Anda tidak memiliki alasan lagi kenapa ia harus cemburu.

  1. Ekspresikan perasaan bersama pasangan

Hubungan pacaran memang merupakan salah satu hubungan yang penuh dengan ekspresi. Tentu, ekspresi di sini adalah hal yang sangat penting untuk membuat suatu hubungan nampak sangat menyenangkan dan juga indah. Untuk mengatasi pacar Anda yang suka cemburu, mengekspresikan perasaan adalah salah satu tips yang cukup tepat. Anda yang diam ketika pacar Anda cemburu tentu akan membuat hubungan semakin memburuk dan bisa saja Anda akan kehilangan orang yang Anda sayangi. Oleh karena itu, saat pacar Anda cemburu dengan sahabat pria Anda, ajaklah ia berbicara dengan penuh ekspresi. Tunjukkan sikap riang Anda yang mengekspresikan bahwa Anda memang menyanyanginya dan hubungan dengan sahabat adalah murni pertemanan belaka. Sikap terbuka dan ekspresif ini dapat meningkatkan rasa percaya pacar dengan diri Anda.

  1. Beritahu aktivitas kepada pasangan

Rasa cemburu yang muncul biasanya berpangkal dari sebuah salah paham. Kenapa bisa terjadi salah paham? Salah satu alasan adalah pacar Anda tidak mengetahui apa yang sedang Anda kerjakan. Karena ketidaktahuannya, bisa saja ia berpikir bahwa Anda sedang jalan dengan sahabat pria Anda berdua dan timbullah rasa cemburu yang bisa menjadi sumbu pertengkaran. Oleh karena itu, jika dirasa perlu, maka sebaiknya Anda memberitahu aktivitas apa yang sedang Anda kerjakan, terutama saat Anda beraktivitas di luar rumah, termasuk ketika Anda sedang bersama dengan sahabat Anda. Hal ini sangat penting untuk mencegah terjadinya salah paham yang terkadang merepotkan. Selain itu, memberitahukan apa yang sedang Anda lakukan dapat menjaga perasaan pacar Anda dan membuatnya merasa dihargai.

  1. Kenalkan pasangan pada sahabat

Hal lain yang cukup tepat untuk dilakukan demi mengatasi pacar Anda yang cemburu dengan sahabat pria adalah dengan mengenalkannya pada sahabat Anda tersebut. Rasa cemburu terkadang muncul karena perasaan tidak nyaman dan terkesan tidak diakui. Hal ini bisa saja muncul karena belum adanya sebuah pengakuan bahwa ia adalah pacar Anda. Nah, oleh karena itu, saat Anda bertemu dengan sahabat Anda, maka kenalkanlah pacar Anda kepadanya. Perkenalan ini harus dipandang sebagai sesuatu yang positif dimana Anda mencoba mengakrabkan pacar dengan sahabat Anda. Selain itu, perkenalan ini juga dapat dianggap sebagai usaha untuk menunjukkan bahwa Anda merasa bangga memiliki pacar. Tidak sulit, bukan?

  1. Ajak pasangan bicara berdua

Memang, ada beberapa kasus dimana Anda sudah melakukan beberapa cara tetapi pacar Anda tidak kunjung mau mengerti dan tetap pada pendiriannya. Sifat cemburunya semakin tinggi dan ini akan membuat Anda merasa sangat tidak nyaman. Jika kondisi ini terjadi, maka solusi terbaik yang dapat Anda lakukan adalah dengan mengajaknya berbicara berdua. Ini adalah langkah terakhir yang sekiranya bisa mengatasi rasa cemburu pacar Anda pada sahabat pria. Ajak ia bicara di tempat private agar Anda cenderung lebih bebas mengungkapkan perasaan Anda. Setelah itu, berilah penjelasan dan pengertian yang bisa membuatnya lebih mempercayai Anda. Dengan pendekatan ini tentu saja pacar Anda bisa luluh dan mengerti.

Beberapa tips di atas merupakan contoh yang cukup menarik bagi Anda yang memiliki seorang pacar pencemburu, terutama pada sahabat pria Anda. Lakukan beberapa tips di atas untuk membuat hubungan Anda menjadi harmoni dan menyenangkan. Berilah pengertian agar pacar Anda lebih percaya pada Anda.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top