Tubuh ku

Mencukur Bulu Rambut Bagian Tubuh

Tumbuhnya bulu di sekitar anggota tubuh seperti di kaki atau tangan, terkadang dapat mengganggu penampilan dan mengurangi kepercayaan menurut sebagian wanita. Kebanyakan wanita memilih untuk mencukur bulu yang ada di kaki dan tangan. Namun tersebar mitos yang mengatakan bahwa, mencukur bulu justru akan membuatnya semakin tebal dan gatal. Benarkah demikian? Cari tahu kebenaran tentang mencukur bulu rambut bagian tubuh yang selama ini telah salah dipahami, di dalam artikel berikut ini.

Mencukur Bulu Rambut Bagian Tubuh

sponsor: dr rochelle skin expert.

Benarkah Mencukur Rambut Dapat Merangsang Bulu Semakin Tebal?

Tidak semua wanita suka menggunakan pisau cukur untuk menghilangkan bulu rambut di tubuh. Mencukur bulu tubuh diyakini justru dapat membuatnya tumbuh lebih tebal setelah mencukur. Hal inilah yang menjadi alasan bagi sebagian besar wanita, yang menempatkan metode cukur sebagai pilihan terakhir.

Padahal sebenarnya mencukur merupaka salah satu cara yang paling efektif untuk menghilangkan bulu dibandingkan dengan waxing.

Mencukur tidak akan membuat bulu rambut tumbuh lebih tebal. Ini hanyalah efek yang terlihat setelah mencukurnya. Faktanya, bulu rambut yang baru tumbuh akan memiliki ujung yang berbentuk kerucut sehingga membuatnya terlihat tipis.

Ketika bulu rambut dicukur, bentuk ujung yang tipis ini akan terpotong dan menyisakan bagian tengah rambut yang tumpul. Ketika bulu rambut ini tumbuh dan semakin panjang akan terlihat lebih tebak karena bentuknya yang tumpul.

Lebih lengkap mengenai mitos mencukur bulu rambut tubuh dapat Anda perhatikan hal-hal di bawah ini:

  1. Bulu rambut akan tumbuh lebih cepat dan tebal jika terlalu sering dicukur

Ini adalah suatu pemahaman yang salah selama ini. Karena fakatanya jika memang benar mencukur bulu rambut dapat membuatnya tumbuh menjadi lebih cepat, apakah seorang pria yang botak dapat mencegahnya dan harus selalu mencukur rambut? Nyatanya tidak demikian. Ini adalah suatu anggapan yang salah.

  1. Pisau cukur yang baru dapat dengan mudah melukai Anda karena terlalu tajam

Hal ini juga tidak benar, cukur yang sempurna hanya akan didapat ketika pisau cukur meluncur dengan lancar pada kulit. Hal ini juga dipengaruhi dari rutinitas perawatan kulit Anda.

Namun yang terpenting adalah pisau cukur harus dalam keadaan bersih dan tidak tumpul. Pisau cukur yang tumpul hanya akan menimbulkan kemerahan pada kulit Anda dan tidak dapat memotong bulu secara sempurna.

  1. Mencukur dengan sabun dan air dapat memberikan hasil lebih baik

Hal ini juga salah! Sebaiknya Anda menghindari cara seperti ini, karena sabun hanya baik digunakan untuk menghilangkan kotoran dan minyak namun tidak dapat memberi bantuan apa-apa ketika Anda mencukur bulu. Sebaiknya Anda menggunakan krim pencukur rambut yang telah tersedia di pasaran.

Demikian pembahasan secara singkat tentang mitos mencukur bulu rambut tubuh yang mungkin selama ini telah salah dipahami. Semoga bermanfaat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top