Entertaiment

Mencerahkan kulit dengan bahan alami yang jarang diketahui

Siapa sih yang tidak menginginkan kulitnya cerah dan bersih? Memiliki kulit yang cerah, bersih serta halus merupakan keinginan setiap orang. Baik pria maupun wanita, tua maupun muda pasti menginginkan kulitnya cerah, bersih dan mulus. Kebutuhan yang dimiliki oleh kebanyakan orang ini mampu dibaca dengan baik oleh para produsen kosmetik. Mereka berlomba-lomba untuk menciptakan sebuah kosmetik yang ampuh membuat kuliat penggunanya menjadi cerah, bersih dan mulus. Ratusan produk kosmetik kini menghiasi rak-rak etalase swalayan. Jenisnya pun berbeda-beda, ada yang berbentuk krim body lotion, ada yag berbentuk facial foam, sabun, lulur dan masih banyak lainnya. Meski berbagia jenis kosmetik semakin merajalela, masyarakat di Indonesia khususnya, masih condong untuk mencerahkan kulit dengan bahan alami dibandingkan bahan kimia.

Beautiful smiling woman lying on a grass outdoor. She is absolut

Sponsor – pemutih wajah

Kepercayaan masyarakat terhadap bahan-bahan alami untuk mencerahkan kulit mereka bukanlah tanpa sebab. Selain karena masyarakat Indonesia yang memang sejatinya masyarakat agraris sehingga menjadikan budaya yang ada di masyarakat lebih memilih hal-hal yang alami, banyaknya berita tentang efek samping bahan-bahan kimia pada kosmetik membuat masyarakat takut dan khawatir apabila menggunakan kosmetik kimia. Mereka merasa lebih aman apabila menggunakan bahan-bahan alami untuk kulit mereka, selain tanpa efek samping, bahan-bahan ini juga dapat dengan mudah mereka dapatkan tanpa harus menguras isi dompet. Maklumlah, orang Indonesia kan ingin mendapatkan produk berkualitas dengan harga yang murah. Untuk itu berbagai bahan-bahan alami yang mudah ditemukan di sekitar kita menjadi pilihan favorit untuk mencerahkan kulit.

Adapun bahan-bahan alami tersebut antara lain :

  1. Kulit jeruk

Dibandingkan dengan dagung buahnya, ternyata kulit jeruk memiliki kandungan vitamin C jauh lebih banyak. Kegunaan vitamin C sendiri adalah sebagai antioksidan yang memiliki peranan penting dalam memperbaiki kerusakan kulit yang disebabkan oleh radikal bebas. Oleh karena itu kandungan vitamin C pada kulit jeruk sangat berguna sekali untuk mencerahkan kulit tubuh kita.

Selain itu vitamin C yang terdapa pada jeruk juga merupakan agen bleaching alami yang dapat menghilangkan kekusaman kulit tubuh kita akibat terkena paparan sinar matahari.

  1. Lidah buaya

Bahan yang kedua adalah lidah buaya. Tanaman yang berbentuk seperti lidah buaya yang panjag serta berduri di sisi pinggirnya ini ternayata tanaman yang dapat membantu mencerakan kulit tubuh kita. lidh buaya memiliki kandungan aloesin. Aloesin adalah suatu zat yang dapat menghambat pembentukan melanin pada kulit sehingga kulit tampak lebih cerah. Apabila anda jeli, sudah banyak produk kosmetik yang menggunakan ekstrak lidah buaya sebagai bahan baku utamanya. Penggunaan ini tentu bukan tanpa sebab, melainkan mereka sudah meyakini betu bahwa aloesin memiliki khasiat untuk mencerahkan kulit tubuh.

  1. Lemon

Sama seperti jeruk lainnya, lemon juga memiliki kandungan vitamin C yang sangat bagus sekali sebagai bleaching alami untuk kulit yang terlihat kusam. Oleh karena ini buah yang menjadi salah satu favorit karena rasanya yang sangat enak sekali juga menjadi bahan alami yang dapat membuat kulit menjadi lebih cerah.

  1. Yogurt

Yogurt adalah bahan alami ke empat yang dipercaya dapat mencerahkan kulit penggunanya. Yogurt mengandung vitamin B5 yang memiliki peranan untuk menyamarkan bintik-bintik hitam di wajah. Dengan demikian yogurt dapat membuat kulit wajah anda terlhat lebih cerah dan juga bersih bersinar.

Selain itu kandungan asam laktat dan kalsium pada yogurt berperan penting untuk membuat kulit tetap terjaga kelembabannya. Sehingga kulit akan nampak sehat dan terawat.

  1. Pepaya

Pepaya merupakan salah satu buah yang memiliki khasiat untuk mencerakan kulit, khususnya kulit wajah. Oleh karena itu tidak jarang ada kosmetik yang meanfaatkan pamor pepaya untuk produknya. Seperti sabun pepaya dan masker pepaya. Hal ini tentu saja bukan tanpa sebab. Pepaya mengandung enzim papain yang sangat penting untuk meregenarsi sel kulit. Selain itu pepaya juga mengandung vitamin A, C dan E yang dapat menjadi antioksidan untuk nutrisi melembabkan kulit anda.

Buah pepaya juga disebut-sebut sebagai tabir surya alami karena dapat menghambat pigmentasi kulit yang disebabkan oleh sinar matahari.

  1. Madu

Dibalik rasanya yang manis, rupanya madu juga memiliki manfaat yang tidak kalah manis dengan rasanya pada kulit anda. Madu merupakan pelembab dan antibiotik alami yang dapat mencerahkan sekaligus mengangkat sel kulit mati. Selain itu madu juga memiliki khasiat untuk menghilangkan bekas jerawat dan tanda-tanda penuaan lainnya pada kulit.

  1. Ketimun

Ketimun juga merupakan bahan alami yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kulit. Kandungan vitamin dan minerl dalam ketimun sangat dibutuhkan untuk menghilangkan kekusaman kulit tubuh anda. Selain itu ketimun juga memiiki manfaat untuk menghambat pigmentasi sehingga kulit anda akan lebih cerah dan bersih. Ketimun juga memiliki khasiat untuk menghilangkan bekas jerawat dan lingkar hitam disekitar mata.

  1. Tomat

Tomat merupakan bahan alami yang dapat dengan mudah kita temukan di dapur. Ternyata tomat tidak hanya dapat menyedapkan masakan, namun juga dapat bermanfaat bagi kulit kita. kandungan lycopene yang merupakan senyawa antioksidan terbukti dapat menangkal radikal bebas dan melindungi kulit dari radiasi sinar matahari. Kandungan senyawa tersebut juga dapat membuat kulit kita tampak lebih cerah berseri.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top