Kulit ku

Menangani Masalah Kulit Belang

Menangani Masalah Kulit Belang

Bagi anda yang mempunyai pekerjaan atau aktivitas sehari-hari diluar ruangan yang kontak langsung kulit anda dengan terik matahari , memiliki masalah kulit belang  mungkin salah satu masalah kulit bagi anda terutama pada bagian tangan dan kaki anda dan bahkan pada bagian wajah bagi yang menggunakan hijab yang dapat menyebabkan rasa percaya diri anda menjadi berkurang dalam hal penampilan. Secara umum solusi untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan menggunakan lotion khusus tabir surya dengan tingkat SPF yang tinggi atau memakai sarung tangan ketika anda mengendarai sepeda motor dan untuk bagian kaki bisa anda lindungi dengan kaos kaki atau sepatu yang menutupi bagian kaki . Tapi jangan khawatir untuk kalian yang mempunyai permasalahan tersebut apalagi yang tidak mempunyai banyak waktu untuk mengatasi kulit belang ini ,disini ada beberapa cara mudah dan menggunakan bahan bahan alami untuk menangani masalah kulit belang :

sponsor: dr rochelle skin expert.

  1. Gunakan Sabun Pepaya

Ini hampir sama dengan penggunaan buah papaya, namun lebih kepada penggunaan sabun yang terbuat dari papaya dan digunakan untuk menghilangkan warna kulit belang, sabun pepaya ini juga dapat membuat wajah lebih cerah dan membantu dalam masalah kulit yang tidak merata .

  1. Lotion Tabir Surya

Cara ini sudah sering digunakan banyak orang. Penggunaan tabir surya melindungi kulit dari paparan langsung sinar matahari dan mencegah warna kulit menjadi belang. Dan jangan biarkan kulit untuk terkena kontak langsung dengan terik sinar matahari . Walaupun hanya beberapa menit diluar ruangan juga dapat mempengaruhi pemerataan warna kulit . Gunakanlah penutup kulit seperti baju lengan panjang,  topi,  dan sebagainya.

  1. Bubuk Kunyit

Anda bisa melakukan cara tersebut : ambil kunyit secukupnya, lalu dibersihkan. Setelah itu cuci bersih dan diparut. Parutan kunyit dicampur dengan parutan buah lemon dan jadikan krim atau lulur untuk kulit. Gunakan selama 30 menit sampai 1 jam agar ekstrak kunyit meresap ke kulit. Lalu bilas .

 Selain cara-cara alami dan konvensional di atas, Sobat juga harus memperhatikan beberapa hal agar kulit tidak menjadi belang.

  1. Kurangi aktivitas di luar ruang dengan resiko paparan matahari langsung. Jika tidak memungkinkan untuk mengurangi aktivitas diluar ruangan anda dapat memakai pakaian dengan lengan panjang, rok dan celana panjang dll yang berfungsi untuk menutupi seluruh bagian kulit .
  2. Permasalahan yang sering dialami oleh para pengguna sepeda motor adalah kulit belang pada bagian tangan dan kaki . Gunakan sarung tangan ketika bepergian naik sepeda motor serta penutup wajah atau bisa juga gunakan helm agar debu, paparan matahari, polusi knalpot dan angin tidak mengenai wajah. Gunakan kaos kaki, sepatu dan celana panjang untuk melindungi bagian kaki .
  3. Pakai kacamata agar tidak langsung terpapar sinar matahari. Anda juga bisa menggantikannya dengan topi atau masker penutup wajah .

Itu tadi beberapa tips cara menghilangkan kulit belang yang bisa sobat praktekkan di rumah.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top