Manfaat Tanaman

Menakjubkan! Tak Hanya Cantik Ternyata Bunga Edelweis Memiliki Khasiat Dan Manfaat

 Menakjubkan! Tak Hanya Cantik Ternyata Bunga Edelweis Memiliki Khasiat Dan Manfaat

Khasiat bunga edelweis untuk kesehatan diyakini oleh peneliti meski masih jarang diketahui masyarakat. Selama ini, bunga edelweis acap kali dijadikan perlambang cinta dan salah satu bunga langka yang hanya bisa tumbuh di daerah pegunungan atau diatas ketinggian 2000 meter. Bunga edelweis banyak tumbuh di wilayah puncak dengan suhu relatif tropis. Bunga ini dianggap salah satu bunga terlarang untuk dipetik. Ada aturan yang menyebut pelarangan memetik edelweis bahi para pendaki. Meskipun tidak boleh dipetik, namun edelweis memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan. Sekilas kelopak bunganya tetlihat rapuh dan mudah jatuh, tetapi menyimpan manfaat misal untuk pengobatan bahkan kecantikan.

Menakjubkan! Tak Hanya Cantik Ternyata Bunga Edelweis Memiliki Khasiat Dan Manfaat

Sponsor: perawatan wajah

Manfaat bunga edelweis bagi tubuh:

Jika Anda diberi kesempatan untuk bisa memetik edelweis mungkin hanya akan meletakkan bunga tersebut di dekak jendela atau sebagai pajangan di vas saja. Tetapi jika Anda tahu akan manfaatnya akan sangat sayang membuangnya. Menurut penelitian, edelweis sanggup mengencangkan area kulit yang berkeriput, mencegah iritasi, mencerahkan kulit hingga menjaga kadar kolagen dalam kulit. Edelweis sangat kaya akan antioksidan fitokimia si penghambat radikal bebas.

Ekstrak dari bunga edelweis adalah ekstrak alami yang penting bagi kecantikan. Edelweis yang disajikan dalam bentuk teh juga berperan dalam penyembuhan seperti mengatasi kanker payudara, batuk, sirkulasi darah yang buruk serta difteri. Sedangkan Edelweis dalam bentuk salep mampu melindungi kulit dari bahaya sinar UV, rematik dan penyembuhan luka.

Edelweis sudah dikenal sejak masa peradapan kuno berkat ekstrak alaminya sanggup mengatasi diare, disentri hingga TBC. Mengkonsumsi beberapa tetes ektrak Edelweis bisa jadi obat mujarab menjaga stamina. Obat akan makin efektif jika ditambahkan susu atau madu. Menurut sejumlah studi dan penelitian, ekstrak Edelweis mengandung antioksidan, anti-mikroba, bersifat anti-inflamasi untuk membasmi bakteri, virus atau jamur. Berkat sifat perlindungan, Edelweis adalah ramuan ajaib untuk meremajakan sel kulit sekaligus menjaga kulit tetap awet muda.

Peradapan kuno yang memanfaatkan tanaman Edelweis untuk kecantikan menganggap bunga yang satu ini sebagai bunga pelawan penuaan. Selain itu, Edelweis juga berkhasiat sebagai bahan penghalus kulit dan menjaga kulit sensitif. Menggunakan pelembab yang mengandung ekstrak Edelweis baik itu krim wajah, lotion, anti-aging atau pelembab bisa bantu melawan tanda-tanda penuaan lain seperti noda, kulit kering, kulit berjerawat, atau flek hitam.

Demikian sekilas tentang manfaat Edelweis bagi kesehatan tubuh juga kecantikan perempuan. Bunga Edelweis berasal dari bahasa Jerman ini memiliki arti mulia dan putih. Jadi selain populer di kalangan pendaki, bunga ini juga sudah lebih dahulu dikenal masyarakat di masa kuno sebagai bahan alami pengobatan dan penyembuh. Semoga informasi seputar manfaat tanaman Edelweis ini bisa bermanfaat untuk Anda.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top