Shopping

Memiliki baju brand original sendiri dengan mudah dan murah

Baju merupakan salah satu kebutuhan utama manusia. Dalam setiap kesempatan baju memiliki arti selain sebagai menutupi bagian tubuh yang tidak boleh diperlihatkan kepada orang lain, juga memiliki arti keindahan tersendiri. Untuk itu fashion merupakan bidang yang selalu mengalami perubahan dari waktu ke waktu dan selalu dinamis. Banyaknya jenis dan model pakaian membuat kita memiliki banyak sekali pilihan untuk dikenakan. Namun banyaknya model dan jenis pakaian tersebut tidak menutup kemungkinan kita mengaami tragedi fashion berupa baju yang kita kenakan ternyata kembar dengan yang dikenakan orang lain. Hal ini wajar saja, karena rumah konveksi yang memproduksi berbagai jenis pakaian tentu dalam jumlah besar. Tidak mungkin rumah konveksi memproduksi baju dengan model dan jenis tertentu hanya 1 biji. Tentu mereka akan merugi bila menjalankan bisnis seperti itu. solusinya adalah memiliki baju brand original sendiri.

baju brand original sendiri

Sponsor – perawatan wajah

Memang ada rumah konveksi yang memproduksi pakaian dengan modej dan jenis tertentu berjumlah 1 biji saja. Biasanya butik-butik tempat para designer menampilkan karyanya lah pilihan bagi mereka yang ingin pakaian yang ia kenakan tidak memiliki kembaran. Namun sudah dapat dipastikan bila harga sepotong pakaian tersebut bisa jauh lebih mahal dibandingkan pakaian-pakaian produksi rumah konveksi umumnya. Sepotong baju di butik karya seorang designer bisa dibanderol dengan harga jutaan. Suda dpaat dipastikan bagi kita yang pendapatannya pas-pasan, atau kita yang masih mahhasiswa tidak akan mungkin sanggup membeli sepotong baju ala butik tersebut.

Namun, anda tidak perlu berkecil hati. Banyak jalan menuju roma, begitulah kiranya pepatah mengatakan. Banyak sekali cara untuk mendapatkan baju brand original yang tidak akan pernah ada kembarannya di dunia ini. Caraya pun terbilang sangat mudah dan yang paling penting sangat murah bagi kantong para mahasiswa. Hal yang dibutuhkan adalah kreatifitas dan sedikit usaha untuk mendapatkan baju brand original kita sendiri.

Modifikasi baju dengan bordir sesuai design kita sendiri

Cara pertama kita akan bermain-main dengan bordir. Jahitan-jahitan benang rapi yang membentuk sebuah pola dan gambar ini sudah tidak asing lagi dalam dunia konveksi. Umumnya bordir di gunakan untuk gambar berupa logo dan tulisan. Berbeda dengan sablon, bordir membuat pakaian kita tampak lebih elegan dan juga tulisan ataupun logo di baju kita tidak mudah hilang.

Untuk membuat bordir di baju kita, kita tidak perlu membordirnya sendiri. Tinggal bawa saja baju yang hendak kita bordir ke jasa bordir. Harganya pun murah, sekitar 5000 – 10.000 pada setiap kali bordir. Caraya pun sangat mudah sekali. kita tinggal membeli baju polos yang hendak di bordir. Pilihlah pakaian dengan bahan yang cukup tebal. Contohnya jaket yang terbuat dari kain fleece, atau baju polo shirt polos. Anda bisa membelinya di toko baju grosir.

Setelah itu pikirkan design apa yang akan anda tambahkan pada baju ataujaket tersebut. Anda juga bisa membuat design logo milik anda sendiri atau inisial nama anda dengan tulisan font yang artistik tentunya. Tinggal print di kertas dan bawalah pakaian anda ke tempat jasa bordir. Tunjukkan design logo yang akan dibordir. 1-2 hari pakaian anda sudah jadi. Kini anda telah memiliki baju original milik anda sendiri.

Kisaran biaya yang anda keluarkan, untuk pembelian polo shirt polos sekitar 35.000 sedangkan jaket fleece polos sekitar 50.000. sedangkan untuk jasa bordir sekitar 20.000. dengan uang 105.000 anda bisa memiliki polo shirt dan jaket fleece original milik anda sendiri.

Modifikasi pakaian dengan menggunakan hot print paper

Selain menggunakan bordir, anda juga dapat membuat design pakaian dengan menggunakan hot print paper. Hot print paper adalah kertas khusus sebagai media untuk memindah gambar dari kertas ke baju berbahan katun. Kertas ini dapat dengan mudah anda temukan di toko kertas dan alat tulis. Harganya pun cukup murah, hanya sekitar 20.000 an untuk 10 lembar hhot print paper berukuran A4.

Untuk modifikasi pakaian dengan menggunakan hot print paper, anda paling tidak harus memiliki setrika. Selain itu bahan pakaian yang digunakan juga akan lebih baik bila berbahan katun. Karena bahan katun memiliki kerapatan yang cukup baik dan dapat menyerap tinta dengan sempurna. Sehingga hasil sablon pun akan lebih bagus.

Pertama-tama anda harus membeli kaos dengan bahan katun polos. Terserah warna apa, namun akan lebih baik bila warna putih atau warna cerah lainnya. Agar tinta yang ada pada gambar bisa tampak sesuai dengan yang diinginkan. Selanjutnya anda tinggal membuat design gambar apa yang ingin anda sablon pada kaos anda. misalnya gambar mozaik wajah idola anda, atau gambar yang dapat mewakili hobby anda, semakin unik gambar yang anda buat maka semakin original baju anda. setelah itu jangan lupa design yang anda buat, jadikan kebalikan yakni sisi kiri menjadi kanan, dan sisi kanan menjadi kiri. Atau di photoshop bisa menggunakan fitur mirror.

Selanjutnya, tinggal cetak gambar tersebut di atas kertas hot print  paper. Setelah jadi, letakkan baju yang akan di sablon di media yang datar dan tidak bergelombang. Pastikan juga baju yang hendak di sablon tidak kusut. Letakkan hot print paper dengan sisi bergambar menghadap sisi baju yang akan di sablon. Bila perlu tempelkan pula selotip di setiap ujung kertas agar posisinya tidak berubah. Selanjutnya tinggal di setrika di atas kertas tersebut selama kurang lebih 10 – 15 menit agar gambar di kertas tersebut benar-benar terpindahkan ke baju. Voila, anda telah memiliki baju original milik anda sendiri.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top