Travelling

Melihat Keindahan Wajah Baru Belitung Setelah Novel Laskar Pelangi

Melihat Keindahan Wajah Baru Belitung Setelah Novel Laskar Pelangi

Melihat indahnya wajah baru Belitung semuanya itu juga tak lepas dengan peran film Laskar Pelangi yang terinspirasi oleh penulis Adrea Hirata. Sebuah kawasan di Belitung saat ini telah menjadi bagian dari 10 wisata prioritas yang ada di Indonesia. Kawasan destinasi ini telah ditetapkan oleh pemerintang adalah Tanjung Kelayang. Dikenal dengan wisata bahari dan tambang timahnya yang melimpah, Belitung kini disulap sebagai kawasan lebih modern dengan konsep metropolitan.

indahnya wajah baru belitung

Sponsor: halo jasa

Sebelumnya, Belitong sempat disoroti karena keindahan alamnya, sehingga membuat banyak orang ingin mengunjunginya. Tak hanya turis lokal, wisatawan asing pun selalu ingin penasaran dengan keindahan alam dan hayati di pulau Belitung. Dan semenjak disoroti dan jadi destinasi prioritas, kini para wisatawan lokal dan mancanegara diberi kesempatan liburan melalui kemudahan penerbangan langsung internasional.

Yang membuat Belitung makin terkenal adalah setelah rilisnya film Laskar Pelangi sehingga antusias warga untuk datang ke sana. Salah satu yang memberi sumbangan besar berkat ternalnya kawasan wisata Belitung siapa lagi kalau bukan Andrea Hirata. Andrea berperan besar dalam kemajuan pariwisata di sana sehingga menginspirasi pemerintah untuk membuka jalur penerbangan langsung menuju ke Belitung. Harapannya agar ada lebih banyak wisatawan berkunjung untuk menikmati keindahan pulau tersebut.

indahnya wajah baru belitung

Berkat pembangunan sarana penerbangan disana, kini daerah Belitung lebih mudah untuk diakses untuk masyarakat Indonesia di seluruh penjuru nusantara. Dibangunlah jalan raya, tersedianya kendaraan umum, penginapan dan fasilitas penunjang lainnya. Sebelumnya, untuk bisa sampai ke Belitung pengunjung masih menggunakan akses sederhana yakni memakai jasa agen travel dengan pilihan hotel terbatas dengan fasilitas bintang dua. Selain itu kendaraan juga masih sulit dicari dan memakai mobil kijang pun saat itu sudah paling bagus. Namun saat ini, semua akses dan fasilitas sudah berubah. Pengunjung bisa menemui banyak mobil yang lebih bagus dan canggih.

Tak hanya mengundang para wisatawan, kini Belitung juga menjadi lokasi yang menjadi tujuan para investor. Berkat penerbangan internasional langsung tersebut, kini makin banyak calon insvestor asing yang berbondong-bondong mendatangi Negerinya para Laskar Pelangi itu. Walau sebagian besar penduduk setempat hidup dari tambang, namun setelah kemunculan film Laskar Pelangi mampu merubah pola pikir masyarakat. Tak hanya bergantung pada tambang, namun mereka kini juga merilik bisnis pariwisata dan sadar bahwa melestarikan keindahan alam, seni dan budaya tempat tinggalnya adalah hal paling utama.

Banyak masyarakat Belitung yang mulai paham akan makna ekonomi kreatif. Dan hingga kini sudah ada lebih dari 17.000 UKM berdiri di sana. Dua manfaat yang diperoleh warga belitung berkat film fenomenal Laskar Pelangi. Pertama Belitung yang dulunya tidak memiliki peta pariwisata kini menjadi destinasi prioritas Indonesia. Manfaat ke dua adalah banyak mendatangkan wisatawan yang meningkat hingga 1000 persen berdasar data selama 3 tahun.

Itulah keunikan Belitung dengan wajah barunya. Setelah dibangun penerbangan internasional langsung, apakah Anda berencana liburan di sana? Jika ia mulai siapkan apa saja yang perlu. Jangan luka perbanyak mencari informasi seputar perjalanan. Kemudahanpun akan semakin mudah dengan hadirnya layanan Halo Jasa, penyedia biro jasa pembuatan surat ijin perjalanan yang mudah dan profesional.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top